Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Senyum Tim-tim Inggris di Semifinal Liga Champions dan Liga Eropa

Manchester City daat mengalahkan PSG 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions, kemarin. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

AMEG-Tim-tim Inggris yang berlaga di leg pertama semifinal Liga Champions  kemarin malam maupun Liga Eropa pada dini hari tadi, meraih hasil yang menggembirakan. 

Di leg pertama Liga Champions, Real Madrid ditahan imbang tamunya Chelsea dengan skor 1-1. Laga digelar di Estadio Alfredo di Stefano. Sedang tim raksasa Inggris Manchester City mengalahkan tuan rumah PSG  dengan skor 1-2. Hasil ini membuat kedua tim pulang dengan tersenyum.

Sementara di Liga Eropa, MU menang besar atas tamunya AS Roma dengan skor 6-2. Sedang Aresenal kalah dari tuan rumah Virareal dengan skor 2-1. Di leg kedua nanti, peluang kedua tim untuk lolos ke final sangat besar.

Dengan berbekal surplus 4 gol, sangat sulit rasanya MU bisa dikejar Roma. Sedang Arsenal cukup menang 1-0 di leg kedua untuk bisa lolos ke final.

Demikian juga dua tim Inggris yang berlaga di Liga Champions sangat besar peluangnya untuk lolos ke final. Chelsea hanya butuh menang 1-0 saat menjamu Madrid di leg kedus. Sedang Man City butuh hasil imbang untuk bisa melanggang di final. 

Jika ini terjadi, maka sejarah baru. Yaitu semua tim yang berlaga di final Liga Champions dan Liga Eropa berasal dari Liga Primer Inggris.

Real Madrid vs Chelsea

Laga yang satu ini tidak menghasilkan pemenang. Seperti dirilis Bola.net, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 pada markas sementara Los Merengues, berhubung Santiago Bernabeu sedang direnovasi besar-besaran.

Kendati berstatus sebagai tim tamu, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Real Madrid baru bisa menyamakannya di menit ke-29 lewat aksi Karim Benzema.

Meski gagal meraih kemenangan, namun hasil ini cukup menguntungkan buat Chelsea karena mereka mengantongi satu gol tandang. Pada leg kedua, the Blues hanya perlu mengincar hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke final.

PSG vs Manchester City

PSG memang masih mengemban status finalis Liga Champions musim lalu. Namun, pada laga ini, mereka tumbang di tangan Manchester City yang hanya bisa mencapai babak perempat final di musim itu juga.

Awalnya Les Parisiens sempat unggul berkat gol Marquinhos pada menit ke-15. Keunggulan tersebut bertahan cukup lama, sampai Kevin De Bruyne mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-64. Riyad Mahrez menjadi penentu kemenangan the Citizens di menit ke-71.

Hasil ini jelas menguntungkan buat Manchester City. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua nanti dan kalaupun kalah, hasil 0-1 masih cukup untuk membawa City ke babak final.

Jadwal Leg Kedua

Leg kedua bakalan digelar pada awal bulan Mei, atau lebih tepatnya pekan depan. Rangkaian leg kedua bakal dimulai dengan duel Manchester City melawan PSG yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021).

Duel antara Chelsea melawan Real Madrid digelar pada hari esoknya, yakni Kamis (6/5/2021) dinihari. Kali ini, Chelesea akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar di Stamford Bridge.

  • Manchester City vs PSG – Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021)
  • Chelsea vs Real Madrid – Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021)

Pemenang dari masing-masing duel akan bertemu di babak final yang digelar di pada tanggal 29 Mei mendatang. Dua tim ini akan saling bertatap muka di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.(*/ekn)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

Olahraga

AMEG – Tak diunggulkan ke final, Chelsea ternyata benar-benar sedang on fire dalam semifinal Liga Champions 2021. Pada leg kedua […]

Olahraga

AMEG-Real Madrid akhirnya lolos ke semifinal, setelah dalam leg kedua melawan Liverpool bermain imbang 0-0. Tim besutan Zinedine Zidane itu […]

News

Malang – Pengalaman adalah guru terbaik. Itu yang harus menjadi pelajaran bagi Komite Pemilihan (KP), bentukan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI […]

Nasional

Malang – HERU SANTOSO, boleh jadi merupakan segelintir wasit sepak bola asal Malang, yang pernah menyandang lisensi FIFA (Fédération Internationale […]

Sepakbola

Sabtu Pagi (8/11) Festival Malang Soccer Education League (MSEL) 2020 kembali digelar di Stadion Lawang Kabupaten Malang. Turnamen yang di […]

Olahraga

Liga Italia berpeluang dihentikan sementara. Paling tidak selama dua pekan. Gara-garanya, ada 14 pemain Genoa, dinyatakan positif terpapar virus corona. […]

Olahraga

Pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris (EFL), antara Leyton Orient vs Tottenham Hotspur, terpaksa dibatalkan. Laga yang sedianya digelar di […]

Olahraga

Festival MSEL Digelar, Seluruh Komponen SSB Ambil Pembelajaran Sabtu Pagi (19/9) Festival Malang Soccer Education League (MSEL) 2020 digelar di […]

Olahraga

JAKARTA – Persija Jakarta serius membangun Los Galacticos untuk musim depan. Informasi terbaru, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tengah menjalin komunikasi dengan pemain […]

Olahraga

MALANG – Sepuluh tahun berlalu sejak terakhir kali Arema FC menjadi juara liga di Indonesia pada tahun 2010. Kini, Aremanita […]

%d bloggers like this: