Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sukses Bantai Raksasa Spanyol, Chelsea Tantang Man City di Final Liga Champions

KE FINAL: Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Werner ke gawang Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5) dini hari. Chelsea menang 2-0 dan lolos ke final menantang Man City.

AMEG – Tak diunggulkan ke final, Chelsea ternyata benar-benar sedang on fire dalam semifinal Liga Champions 2021. Pada leg kedua di Stamford, Kamis (6/5) dini hari, tuan rumah Chelsea melumat tim raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan skor 2-0.

Dengan hasil itu, Chelsea lolos ke final. Sebab di leg pertama saat bertandang ke kandang Los Blancos, Chelsea bermain imbang 1-1. 

Baca Juga ----------------------------

Dalam laga leg kedua, Chelsea bermain taktis. Memasang 4 bek dan tiga gelandang tangguh, Karim Benzema susah mencetak gol, meski banyak menyerang. Justru hanya dengsn tiga penyerang, Chelsea mampu mencetak gol.

Gol pertama The Blues dicetak Werner pada menit ke 28. Setelah itu keunggulan Chelsea bertambah pada menit 85 lewat Mount. 

Menguasasi statistik pertandingan tak pantas membuat Madrid maneng atas Chelsea. Madrid menguasi bola 68 persen dan mempunyai 5 sepakan ke gawang. Namun tak satupun yang berhasil menjadi gol. 

Menang 2-0 pada leg kedua, membuat aggregat Chelsea Vs Madrid menjadi 3-1. Pada leg pertama Chelsea mampu menahan imbang Madrid dengan skor 1-1.

Hasil pertandingan ini membuat Chelsea menatang Manchester City di partai puncak Liga Champions 2021. Man City lolos ke babak final setelah melakoni laga dengan PSG.  City lolos ke babak final Liga Champions dengan aggregat 4-1 .

Pada leg kedua yang berlangsung pasa Rabu 5 Mei 2021 dini hari, Riyad Mahrez benar-benar menjadi pahlawan bagi City sekaligus menjadi penghancur bagi PSG.

Mahrez mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Gol pertama tercipta pada menit ke 11 dan gol kedua menit 63.

Riyad Mahrez mampu memanfaatkan peluang yang ada dan mencetak gol,sehingga mengubah papan skor jadi 1-0. Pada menit ke 63″ City kembali menambah gol. Mahrez menjadi aktor kehancuran PSG dengan menjebloskan gol kedua. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 membuat aggregat City Vs PSG menjadi 4-1. Sevab leg pertama Man City berhasil membungkam PSG dengan skor 2-1.

Pada leg kedua ini, berat untuk PSG mengejar ketertinggalan. Sebab tim asal Prancis ini harus bermain dengan 10 orang setelah Di Maria diusir wasit pada menit 68.

Final Liga Champions 2020/2021 akan digelar pada Sabtu (29/5/2021) di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.(ekn)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan  oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Tim Elit Pro U-16 Academy Arema di grup A...

Olahraga

Malang Post – Dunia olahraga memang tidak ada matinya, terutama sepakbola. Seperti Komunitas Malang Football League yang dicetuskan Sefdella Afrianto. Terdiri dari gabungan pemain-pemain Liga...

Arema

Malang Post – Arema FC resmi mendaratkan dua dari empat legiun asingnya. Renshi Yamaguchi dan Adilson Aguero dos Santos, Rabu (23/6/2021) lalu. Keduanya diikat kontrak...

Sepakbola

AMEG – Promotor olah raga Nine Sport Inc.,  mewacanakan bakal menggelar turnamen sepak bola pramusim. Melibatkan sejumlah klub-klub Liga 1 dan Liga 2, serta...

Sepakbola

AMEG – Pekerjaan rumah di luar lapangan, masih dihadapi manajemen Arema FC dalam dua hari terakhir ini. Menjelang tim memulai latihan bersama secara outdoor hari ini....

Olahraga

Ameg-Chelsea menelan kekalahan yang menyakitkan di partai final piala FA, Minggu (16/5/2021) dini hari. The Blues kalah tipis 0-1 hingga piala FA musim 2020/2021 ...

Olahraga

AMEG-Tim-tim Inggris yang berlaga di leg pertama semifinal Liga Champions  kemarin malam maupun Liga Eropa pada dini hari tadi, meraih hasil yang menggembirakan.  Di...

Olahraga

AMEG – Persija masih tetap unggul. Setelah di leg pertama, Kamis (22/4/2021), Persib dikalahkan 2-0. Lewat gol-gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Dan semalam,...