Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Alfamart Kembali Berdonasi, Puluhan Petugas Kebersihan Berhari Raya dengan Sarung Baru

Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), M Faruq Asrori saat membagikan bantuan sosial. (istimewa)

Malang Post – Perusahaan ritel berjejaring, Alfamart membagikan 50 sarung dan 50 mukena.  Diberikan pada petugas kebersihan di wilayah Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (17/7/2021).

Pembagian dilakukan Wabup Malang Drs Didik Gatot Subroto. Menambah semangat dan membuat sumringah, puluhan tukang sapu jalanan, pengangkut sampah, keluarga pra sejahtera. Pasalnya mereka bisa merayakan Idul Adha, dengan sarung atau mukena baru.

Baca Juga ----------------------------

Wabup menjelaskan. Jika perayaan Idul Adha mendatang tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

“Covid masih ada. Karena itu, semua elemen masyarakat harus tetap patuh pada prokes. Termasuk dalam merayakan Idul Adha beberapa hari ke depan,” katanya di balai Kelurahan Lawang.

Meski dalam suasana pendemi, Didik berharap masyarakat bisa berlebaran dengan gembira. “Makanya kami bersama Alfamart membagikan sembako dan sarung atau mukena, biar bisa dibuat lebaran,” ungkapnya.

Didik mengapresiasi Alfamart yang terus menjalankan program-program kegiatan sosial di Kabupaten Malang. Sebagai perusahaan yang berlokasi di kabupaten, sudah seharusnya peduli ke masyarakat Kabupaten Malang.

Anggaran pemerintah sangat terbatas mengcover dampak dari bencana. Terlebih saat ini, situasi masih pandemi. Untuk mempercepat proses recovery dan pemulihan ekonomi, bantuan dari CSR dan masyarakat yang terkumpul dinilai sangat penting. Bermanfaat untuk penanganan dan pemulihan pasca bencana.

Wabup juga mengimbau pada warga setempat. Agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan juga meningkatkan kerjasama.

Menumbuhkan empati dan saling asah, asih dan asuh dengan sesama dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna melawan wabah ini.

Tidak lupa Wabup juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat. Kembali lagi, terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu. Apa yang diberikan hari ini biarkan Tuhan yang membalas nantinya, tentunya dengan cara beliau,” imbuh Wabup.

Wabup juga  menyampaikan. Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Malang masih terus berkomitmen dalam memaksimalkan PPKM Darurat

Sementara itu, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), M Faruq Asrori menjelaskan. Jika sarung dan mukena yang dibagikan di dua lokasi itu, berasal dari donasi uang receh kembalian konsumen. 

Donasi tersebut dikelola yayasan Mizan Amanah. Salah satu dari empat yayasan yang digandeng Alfamart. Selain Laziz Muhammadiyah, Laziz Nahdlatul Ulama dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia.

Selain sarung dan mukena, sejumlah program sosial lainnya adalah paket sembako, makanan siap saji, school kit, sepatu, buku tulis, renovasi tempat ibadah, penyemprotan disinfektan dan masih banyak lagi.

“Mudah-mudahan donasi kali ini bermanfaat untuk kita semua Apalagi di masa pandemi seperti ini. Minimal bisa meringankan beban mereka. Saya mewakili Alfamart mengucapkan selamat hari Idul Adha bagi yang merayakan. Semoga pandemi segera berakhir,” pungkas Ucok, sapaan akrab Faruq. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

AMEG – Bulan suci Ramadan identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Salah satunya berbagi takjil kepada yang tengah menjalankan ibadah puasa. Momen itu pun...

Kriminal

AMEG – Usai membobol Alfamart Bunul dan menjebol brangkas berisi Rp 34.061.000, tersangka Heru Setiawan mengaku membeli segala macam barang, termasuk meluncur ke Tretes...

Kriminal

AMEG – Pelaku pembobol dua minimarket, di Sukun dan Bunul, Kota Malang, terungkap. Dia adalah pengamen berambut jambul, Heru Setiawan (27), mengaku warga Dampit,...

News

Malang – Yayasan Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia (BMCI), bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya, (Alfamart) memberikan bantuan kendaraan ambulans, ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Yang...

News

Malang – Alfamart Care kembali bergulir. Program bakti sosial dari perusahaan ritel Alfamart ini, selalu hadir di tengah masyarakat. Kali ini memasok bantuan bagi...

News

Bondowoso – Memprihatinkan. Hingga kini hanya delapan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bondowoso yang masuk dan dijual di toko modern. Tujuh lainnya...

headline

Kota Malang- Saat anda berbelanja di PT Sumber Alfaria Trijaya atau yang familiar Alfamart, kasir pasti akan bertanya. Apakah uang kembalian anda ingin didonasikan?...

News

Malang – Sedikitnya 32 warga Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang mendapat bantuan paket sembako. Donasi ini, hasil dari penggalangan uang kembalian belanja konsumen...