Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Ratusan Pesenam Meriahkan Lomba Zumba Malang Post

Para peserta Zumba Malang Post Competition saat menunjukkan kebolehannya. (yono) 

Malang Post – Ratusan pesenam memeriahkan Lomba Zumba Malang Post. Giat ini bertujuan membantu pemerintah dalam menggerakkan sektor ekonomi. Juga menggalakkan olahraga bagi masyarakat di tengah pandemi Covid -19. 
Manager Bisnis Malang Post, Amrullah  secara resmi membuka kegiatan Lomba Senam Zumba Kebugaran, Minggu (7/11/2021) di AremaGym Jl Sunandar Priyoaudarmo no 32 Kota Malang Jawa Timur.

Melalui kompetisi ini, diharapkan senam Zumba lebih memasyarakat. Khususnya senam aerobik bagi warga Malang Raya. Memberikan wadah bagi pecinta olahraga senam aerobik. Turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga ----------------------------

Dalam sambutannya, Amrullah menyampaikan, giat ini diharapkan mampu menggali potensi dalam bidang olahraga senam. Sebab di kegiatan in ada beberapa jenis senam yang dilombakan.

Antara lain, Zumba dengan kategori custom terbaik, terheboh, dangdut, best perform pemula, best perfom non pemula.

Event ini juga mengajak masyarakat Malang Raya membangun budaya senam sebagai kebutuhan hidup. Juga menjadi hiburan murah meriah serta ajang untuk saling menjalin kerjasama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama.

“Gerakan senam sangat bervariasi, sehingga menjadi olahraga yang direkomendasikan bagi siapapun yang ingin sehat. Sekaligus memperoleh hiburan dan relaksasi,” ucapnya.

Baca Juga ----------------------------

Ketua Panitia, Shinta Irawati menambahkan. Kompetisi ini, ada beberapa kategori. Mulai  best perform, terheboh, best perform terheboh non pemula dan pemula serta Zumba dangdut.

Diharapkan bisa menggairahkan grup senam dan menanamkan kecintaan berolah raga bagi warga Malang Raya.

Zin Yoke, salah satu juri menjelaskan. Penilaian lomba senam ini adalah, semangat dalam melakukan gerakan, tekniknya goodlucking, ekspresi yang selalu ceria dan tidak kelihatan capek dalam melakukan setiap gerakan.

Sesi pertama, sebanyak 28 peserta yang lolos masuk babak berikutnya. Berikitnya, 27 peserta lolos dari kelompok sesi kedua.
Manfaat senam Zumba, seperti mengurangi stres, menjadi sarana sosialisasi, menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal, mengendalikan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga ----------------------------

Senam Zumba dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang bosan. Melakukan  senam ini secara rutin, dapat menjaga kesehatan tubuh. Sekaligus membuat Anda bersenang-senang dengan berbagai musik pilihan.

Rahmadhani, seorang peserta pemula mengaku mengikuti senam Zumba sejak tahun 2020 . Ia bermaksud menambah teman dan rajin olahraga, agar selalu bugar di tengah pandemi saat ini.

“Ikut event ini agar banyak teman dan tidak stres bisa menambah relasi,” ujar perempuan asal Denpasar ini. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Warga Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang menerima vaksinasi dosis 2, Jumat (21/1). Vaksinasi yang memakai vaksin Sinovac tersebut berlangsung di pendopo Kelurahan Cemorokandang,...

Dahlan Iskan

KETUA kelenteng se Indonesia meninggalkan kita: Orang kaya itu meninggal dunia: pemilik pabrik kertas PT Jaya Kertas. Saya mesong –melayat dalam bahasa daerah Hokkian–...

Wisata

Malang Post – Hotel THE 1O1 Malang OJ menghadirkan promo paket khusus untuk menyambut awal tahun bagi para tamunya. The 1O1 Malang OJ tak...

Malang Raya

Malang Post – Persit KCK Cabang XL Dim 0833 Rem 083 PD V Brawijaya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke dua pondok pesantren Pertama, Ponpes...

Malang Raya

Malang Post – Kamis (20/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Bandulan 4, Jalan Bandulan gang VIII, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun Kota Malang. Babinsa...

Malang Raya

Malang Post – Mencabuli dan setubuhi gadis di bawah umur, seorang guru tari diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota. Hal itu sengaja dilakukan tersangka berinisial...

Malang Raya

Malangpost – Kodim 0833 Kota Malang sosialisasi soal jalur pendaftaran calon bintara AD lintas agama di sejumlah pondok pesantren. Hal ini karena TNI AD...

Malang Raya

Malangpost – Harga minyak belakangan ini semakin mahal saja. Beberapa hari terakhir, harga minyak goreng bahkan lebih dari Rp 20 ribu per liter. Sesuai...