Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

UIN Maliki, Pertama Gelar Vaksinasi Dapat Apresiasi Alur Tertata Rapi

Rektor UIN dan Kapolresta Malang saling menguatkan sinergititas untuk menuntaskan pandemi covid-19

Malang Post –  Andil membantu percepatan vaksinasi dari pemerintah, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan vaksin gratis.

Sasarannya civitas akademisi, jajaran pegawai, mahasiswa UIN dan masyarakat umum. 

Baca Juga ----------------------------

Sejumlah 5000 vaksin jenis AstraZeneca, berlangsung di Kampus 1 UIN Malang,  Sabtu dan Ahad (14-15/8/2021).

Rektor UIN dan Kapolresta Malang saling menguatkan sinergititas untuk menuntaskan pandemi covid-19

Digelar di Lapangan Utama UIN Malang. Menyediakan 2.500 vaksin untuk civitas UIN Malang dan 2.500 vaksin bagi masyarakat umum. 

Pantauan wartawan DI’s Way Malang Post, Minggu, (15/8/2021) nampak hadir Prof Dr HM Zainuddin MA, Rektor UIN Malang bersama jajaran dan Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto SIK M.Si. 

Dalam sambutanya, Prof Zain, mengucapkan terima kasihnya kepada Pemprov Jawa Timur, Pemkot Malang dan Polresta Malang yang memfasilitasi vaksinasi ini.

“Saya kira program ini sangat baik. Program nasional yang harus kita dukung dan sukseskan untuk kebaikan bersama. Hal ini dilakukan agar kita semua bisa hidup sehat. Tujuan akselerasi vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd Immunity,” tegasnya.

“Kita wajib bersinergi dengan pemerintah. Kedepan kita juga siap bila diminta mengelar vaksinasi seperti ini lag,” ujar Profesor yang ramah ini.

Rektor UIN dan Kapolresta Malang saling menguatkan sinergititas untuk menuntaskan pandemi covid-19

Sementara itu Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, menyampaikan apresiasi pada UIN Maliki. Lantaran pelaksanaan serbuan vaksin ini, ada yang berbeda.

Disamping tempatnya sangat memadai, teknis pelaksanaan juga tertib. Disediakan tim dokter, psikolog dan tim khusus yang melakukan pendekatan psikis pada peserta dengan tensi tinggi dan pobia dengan jarum suntik.

“Kami akan kerjasama dengan UIN Maliki, saat dapat vaksin. Pelaksanaannya nanti di UIN. Karena di sini bagus. Tertata dengan alur mulai dari entri data sampai observasi yang luar biasa. Nakesnya juga ada dua shift. Pertama, pagi hingga siang. Kedua siang sampai selesai,” ucap BuHer.

Rektor UIN dan Kapolresta Malang saling menguatkan sinergititas untuk menuntaskan pandemi covid-19

Ditambahkannya, penemuan UIN Maliki, berupa Bilik Asap yang lebih sederhana.

Serta oksigen yang dibuat melalui benda-benda yang bisa ditemukan setiap hari. Ini bisa dijadikan momentum untuk berkolaborasi dan diterapkan di Kampung Tangguh maupun PPKM Mikro di Kota malang.

Buher, mengatakan pihaknya siap bekerja sama, membuat regulasi. Bagaimana edukasi dari hulu hingga hilir. Bagaimana menuntaskan covid di Malang Raya dan bagaimana kita menghidupkan pemulihan ekonomi Indonesia, yang juga membutuhkan kajian dari akademisi.

Sementara itu, Kepala Klinik UMMI dr Christyaji Indradmojo yang juga dosen FKIK UIN Malang mengatakan. Setting alur atau konsep dan tempatnya kami mengadopsi saat pelaksanaan ibadah haji. 

“Baik di Bandara maupun di Arafah Muzdalifah. Alhamdulillah. Kebetulan kami mempunyai lahan yang luas untuk pemberlakuan konsep vaksinasi pada kali ini. Dari 5.000 dosis vaksin ini, kami bagi menjadi dua. Menjadi 2.500 dosis vaksin per harinya,” jelasnya.

“Saya juga bangga kepada vaksinator yang berkompeten. Karena para vaksinator sendiri berasal dari FKIK UIN Maliki Malang dan dari FK Universitas Brawijaya Malang dan Mereka dibantu oleh dokter muda FKIK UIN Maliki Malang,” sebutnya. 

Seorang peserta vaksin, Anita Yuli mengatakan. “Saya antar anak saya. Kalau saya sudah duluan. Ikut organisasi saya. Saya ikutkan anak saya di tiga tempat berbeda.

Paling tertib di UIN ini. Tidak berkerumun. Karena petugas entry data dan skriningnya banyak. Itu kuncinya. Kalau pas nyuntiknya, sama cepatnya. Di tempat lain, antrinya bisa 5-6 jam. Ini tadi masuk jam 12.00, selesai 13.30an. Agak lama karena pas jam 12.00 ada pergantian petugas, ” ujar warga Pandanwangi Kota Malang ini. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...

headline

Malang Post- Soal kasus rombongan “Gowes”  Walikota Malang, Sutiaji dan jajaran OPD ke Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang Minggu (19/9) lalu, memang sudah...

Malang Raya

Malang Post – Bupati Malang Drs HM Sanusi MM pernah menjanjikan akan memberikan dana ekstra kepada 378 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Malang sebanyak...

Malang Raya

Malang Post – Stiker Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta tulisan ajakan memakai masker terpampang jelas di mobil dinas milik...

News

Malang Post — Kabar duka dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang, Kamis (23/9/2021) sore. Seorang mahasiswa semester akhir, tewas akibat mengalami kecelakaan di Bululawang....

Pendidikan

Malang Post — Dinas Pendidikan Kabupaten Malang melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar training of trainer (TOT) bagi guru PAUD.  Temanya:...

Malang Raya

Malang Post — Angin kencang, Kamis (23/9/2021) jelang petang menghempas wilayah Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Satu rumah rusak berat sementara 5 lebih lainnya...

Pendidikan

Malang Post — Pengabdian kepada masyarakat, bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan seluruh dosen di Indonesia. Termasuk dosen Universitas Negeri Malang melalui Lembaga...