Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Duta Informasi Kabupaten Malang, Tour of Duty

Pembagian tugas bagi DI ke beberapa OPD. (ist)

Malang Post –   Pemilihan Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 digelar beberapa pekan lalu. Kini banyak tawaran tugas diberikan kepada para finalis. Untuk menambah pengalaman sebagai agen informasi Kabupaten Malang.

Di kutip dari rilis situs web humas kominfo Kab Malang. Rencananya, kelima finalis tersebut akan diantarkan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Untuk diperkenalkan dan menjalin kerja sama. 

Baca Juga ----------------------------

Kemudian lima finalis Duta Informasi tersebut dibagi ke beberapa tempat. Seperti halnya Salsabila Ayunda Sudarsono Putri (SMA Negeri 1 Kepanjen) ditempatkan di Dinas Kesehatan. Diterima oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Gunawan Joko Untoro. Rencananya akan bertugas menyebarkan informasi tentang stunting dan kesehatan reproduksi remaja.
Della Prisma Aviana dari SMA Negeri 1 Kepanjen, ditugaskan menyebarkan informasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dibawah komando Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Subianto.

Akhmad Arel Geovanda dari SMK Negeri 1 Kepanjen membantu menyebarkan informasi di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang.

Sarah Rukhcelina Kailintan dari SMA Negeri 1 Kepanjen membantu menyebarkan informasi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Diterima oleh Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan, Bambang.

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Malang dibantu Duta Informasi Ziva Hamanda dari SMKN 1 Kepanjen diterima langsung oleh Kepala Subbagian Kepegawaian Estifania. 

Tugas Duta Informasi tersebut bersifat insidental. Ketika ada kegiatan di OPD para DI bisa diperbantukan untuk menyebarkan informasi berkaitan dengan program program finas. 
Para DI bisa menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dengan berbagai cara atau media, bisa memakai metode narasi tulisan, desain gambar bahkan Video Blog. Berbagai media sosial juga bisa jadi corong informasi seperti Website Blog, Facebook, Youtube, Twiter maupun Instagram.

Semoga generasi muda Duta informasi bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial Kabupaten Malang. Sehingga memperoleh informasi yang berkualitas dan jauh dari berita hoax. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga