Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

Mau Tantangan? Ada Kafe di Atas Gua Jepang Kota Batu

Yama Kafe Garden, tampak dari depan. (Two Bagus Surya)

Malang-Post – Jika berkunjung ke kota Batu tidak ada salahnya mengunjungi satu persatu hidden-gem di sana. Salah satunya Yama Kafe Garden. 

Menempuh waktu kurang lebih 24 menit dari Alun-Alun Kota Batu. Kafe ini segera menyegarkan mata pengunjung dengan pemandangan pegunungan dan bukit. 

Baca Juga ----------------------------

Bertempat di Desa Tlekung, Bumiaji, Kota Batu. Terletak satu lokasi dengan wisata Gua Jepang Batu.

Sebelum menemukan kafe yang terletak di atas bukit ini, kita akan melewati pintu masuk Gua Jepang Batu. Pengunjung juga diperkenankan untuk mampir ke gua tersebut.

Sebelum akhirnya melepaskan penat di Yama Kafe Garden. Jika dilihat dari jauh, nampak seperti kafe di atas pohon. 

Setelah lelah menaiki bukit-bukit kecil dan jalan setapak menuju kafe, pengunjung dapat memesan minuman penyegar. Salah satunya Refreshment Tea.

Refreshment Tea, menyegarkan dahaga pengunjung

Salah satu pengunjung asal kota Magetan yang sedang berlibur di Malang, Syifa Dzahabiyyah menceritakan. Dia mengetahui Yama Kafe Garden dari review di Tik-Tok. Pada saat yang sama, perempuan berkacamata ini, juga sedang berlibur di Malang. Dia memutuskan untuk mencoba kafe bernuasa alam ini.

“Saya tahu kafe ini, dari video review salah satu akun di TikTok. Dibagikan di group WA. Kebetulan dekat, ya saya datang. Ternyata capek naiknya. Tapi pas sudah di atas seneng banget lihat hijau pohon. Seger!”, tuturnya.

Taman Ilalang di sekitar kafe

Selain minuman, kafe yang berdiri sejak tahun 2020 ini, juga menyajikan kudapan khas Jepang. Tentu saja dengan rasa yang tidak perlu lagi diragukan. 

Perpaduan rasa pedas dari fire chicken yang berjumpa dengan nasi khas Jepang. Menjadikan Chicken Rice Bowl, sebagai makanan wajib yang harus dipesan saat berkunjung ke kafe ini.

“Tadi saya coba menu Chicken Rice Bowl. Saya suka ayamnya pedes banget. Tapi bisa pas dengan nasi dan telur orak-ariknya ini. Kayaknya bumbu ayamnya yang enak. Banyak lagi,” terang Zakiya Aprina pengunjung dari Mojokerto.

Chicken Rice Bowl, nuansa Jepang.

Selain menu-menu di atas, pengunjung dapat memesan menu Kanpai Drink. Sebagai penghangat badan yang dapat dinikmati bersama-sama.

Seperti Kanpai Ginger, Tiga Serangkai dan Leak Cocktail.  Soal harga, Yama Kafe Garden kasih kamu harga bersahabat mulai dari Rp 10.000 hingg Rp 100.000 untuk varian minuman Kanpai Drink. 

Tidak kalah pentingnya, kafe yang buka mulai pukul 11:00-22:00 WIB ini, juga Instagramable. Banyak spot-spot foto yang dapat dimanfaatkan pengunjung di sela-sela menikmati suasana alam di lokasi tersebut.

Paling favorit adalah Taman Ilalang yang semakin cantik di malam hari. Dengan penerangan lampu-lampu taman di atasnya. (ozi/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menjadi desa kedua yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polres Batu. Sebelumnya di...

Malang Raya

Malang Post – Kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bertambah. Hal ini setidaknya menjadi sedikit angin segar...

headline

Malang-Post – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memberikan apresiasi kepada tujuh fakultas atas terobosan, inovasi dan prestasi yang dicapai. Karena kerja keras yang dilakukan di...

Malang Raya

Malang-Post – Rencana sekolah tatap muka masih menuai pro kontra. Khususnya bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pengamat pendidikan menyarankan, pembelajaran berlangsung offline alias...

Malang Raya

Malang-Post – Seorang tukang jahit, M (50), asal Desa Pesanggrahan, Kota Batu, digelandang Satreskrim Polres Batu, diduga melakukan pelecehan seksual pada sejumlah anak-anak usia...

Malang Raya

Malang Post – AKBP Budi Hermanto resmi menjabat Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata. Prosesi penyambutan pejabat baru ini, dilakukan...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Desa (Pemdes) Sengguruh berkomitmen menjadikan wilayahnya bebas dari penyalahgunaan narkoba. Diwujudkan dengan peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) Desa Sengguruh. ...

Malang Raya

Malang Post – Mencegah penyakit atau gangguan kesehatan akibat lingkungan kontinyu dilakukan Dinkes Kota Malang. Melalui upaya preventif, promotif dan kuratif. Agar penyakit akibat...