Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Jadwal Uji Coba Timnas Agak Kacau

Tim nasional Indonesia U-19, saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Malang – Tim nasional Indonesia U-19, saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. TC yang berlokasi di kota Salou, Tarragona tersebut direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Selain menjalani TC, skuad Garuda Nusantara rencananya akan melakoni beberapa laga uji coba. Namun hingga saat ini, uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

Baca Juga ----------------------------

‘’Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19,’’ kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

‘’Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka,’’ tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan, PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023. Pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

‘’Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,’’ kata Iriawan.

Dia  juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan, untuk menuju performa terbaik.

Pada latihan kemarin, timnas U-19 terus digembleng oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang usai kemarin menjalani laga internal game.

Tim nasional Indonesia U-19 memang harus terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. TC yang berlokasi di kota Salou, Tarragona tersebut direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Selain menjalani TC, skuat Garuda Nusantara rencananya akan melakoni beberapa laga uji coba. Namun, hingga saat ini uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

‘’Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik. Namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini, membikin pertandingan harus ditunda,’’ kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

‘’Jadi hingga saat ini masih belum dapat berujicoba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras,’’ tambahnya.

Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni lima laga uji coba selama menjalani TC di Spanyol sampai 31 Januari mendatang. Anak asuh Shin Tae Yong itu diagendakan melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Arab Saudi U-19. Pada latihan Kamis (7/1) siang ini, timnas U-19 terus diasah oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang selama dua jam. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...