Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

LaNyalla: Teladan yang Baik, Jokowi Orang Pertama Penerima Vaksin Corona

DI PADANG: LaNyalla Mattalitti bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat. (Foto: istimewa)

Padang – Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan dirinya yang akan menjadi penerima vaksin virus Corona (Covid-19) pertama di Indonesia. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi apresiasi atas sikap Jokowi itu.

‘’Keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia, yang menerima vaksin Corona harus diapresiasi. Ini menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin,’’ ujar LaNyalla di Padang, Sumatera Barat, Jumat (18/12).

Baca Juga ----------------------------

Dengan menjadi penerima pertama, Presiden Jokowi ingin meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin Corona aman digunakan. LaNyalla juga menyebut, keputusan tersebut sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

‘’Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan beberapa pihak. Yang memintanya menjadi penerima vaksin Corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah presiden,’’ tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu.

LaNyalla juga memuji kebijakan Presiden Jokowi, yang akan memberikan vaksin Corona kepada masyarakat secara gratis. Awalnya, vaksin Corona sempat dibagi menjadi vaksin gratis dan vaksin mandiri.

‘’Hal ini menandakan pemerintahan Presiden Jokowi, serius membangun ketahanan sektor kesehatan. Sebab seluruh rakyat Indonesia, berhak mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah,’’ ucap LaNyalla.

LaNyalla pun mengingatkan kepada Pemerintah Daerah, untuk segera memprioritaskan program vaksinasi Corona di tahun anggaran 2021, seperti arahan Presiden Jokowi. Program vaksinasi diharapkan berjalan dengan lancar di seluruh Indonesia.

‘’Selain re-alokasi anggaran, perlu disiapkan secara seksama, bagaimana teknis distribusi pemberian vaksin ini. Termasuk juga harus disiapkan tempat penyimpanan stok vaksin yang proper sehingga kualitasnya terjaga,’’ kata LaNyalla.

Mantan Ketum PSSI ini pun mengajak anggota DPD RI periode 2019-2024, untuk ikut memantau program vaksinasi di daerah masing-masing. LaNyalla menegaskan, vaksin harus diberikan kepada seluruh warga yang berhak menerimanya.

‘’Jangan sampai ada yang tertinggal. Sudah menjadi tugas pemerintah memberikan layanan terbaik untuk warganya,’’ tegasnya.

‘’Saya harapkan senator ikut mengawasi program vaksinasi di dapilnya masing-masing agar berjalan secara tepat,’’ imbuh LaNyalla.

Saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin Corona dari Sinovac yang sudah tiba di Indonesia dan tengah menunggu izin edar dari BPOM. Pasokan vaksin Corona berikutnya akan datang menyusul. (* rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Opini

Pada awal tahun ini OJK meluncurkan inovasi baru dalam pembiayaan bagi UMKM. Inovasi tersebut berbentuk sebuah model crowdfunding yang menjadikan UMKM menjadi sasaran pembiayaan....

Malang Raya

Malang Post – Hujan deras di Malang, sore hingga jelang petang, Rabu (16/6/2021) mengakibatkan rusaknya satu jembatan. Akses utama menuju pantai Lenggoksono. Jalur sekitar juga banjir,...

Arema

Malang Post – Arema FC Women, meneruskan tren positif. Sekaligus menjadi tim paling superior dalam babak penyisihan Grup B Women Open Sriwijaya FC Championship 2021. Di laga...

News

Malang Post – Presiden Klub Arema, Gilang Widya Pramana, dalam sesi teleconference secara virtual dengan awak media, Minggu (6/6/2021) petang lalu, memasang target tinggi untuk ARema...

Arema

Malang Post – Di bawah kendali Presiden Klub yang baru, Gilang Widya Pramana, banyak gebrakan dan segudang rencana jangka pendek atau panjang untuk Arema FC....

Malang Raya

Malang Post – TP PKK Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) menggalakkan program urban farming atau pertanian perkotaan. Saat ini,...

Kriminal

Malang Post – Polsek Turen meringkus dua pelaku diduga terlibat kasus penipuan dan penadah barang kejahatan. Satu tersangka, seorang wanita dan pernah berstatus guru honorer. ...