Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ameg

[VIDEO] Peringati Hari Pahlawan, MTsN 6 Malang Bagikan Bibit Lele Pada Masyarakat.

Dok. ameg.tv

Malang – Momen peringatan Hari Pahlawan dimanfaatkan MTsN 6 Malang untuk mendeklarasikan aksi simpati bertajuk “Gelorakan Semangat Pahlawan,  Bangun Entrepreneur, Kuatkan Ekonomi, Indonesia Maju.” Deklarasi tersebut di gelar  di tepi Jalan Raya Sukoraharjo pada  Senin (9/11).  

Tema ini sengaja dipilih untuk mengingatkan  seluruh masyarakat, bahwa dimasa pandemi ini,  kita harus saling berbagi dan peduli kepada sesama, sebagai  wujud memaknai nilai kepahlawana di era digital.

“Makna pahlawan di era digital seperti ini adalah pahlawan yang kapan pun dan dimanapun tetap membimbing anak-anak yg berbasis ide, kreativitas, dan inovasi untuk menciptakan iklim ekonomi yang sehat sehingga indonesia tetap sehat, kuat, dan maju” jelas Sutirjo, Kepala MTsN 6 Malang.

Peringatan Hari Pahlawan dengan cara berbeda ini diawali dengan serimonial lewat zoom “Refleksi Makna Pahlawan” yang diikuti seluruh siswa dan guru MTsN 6 Malang. Uniknya lagi, mereka menggenakan kostum bertema pahlawan dari berbagai daerah. Siswa juga membawa foto profil pahlawan yang menginspirasi mereka.

Keluarga besar  MTsN 6 Malang  juga menggelar  Parade Pahlawan dan Abhikarsya Berbagi Sehat. Sejumlah siswa membagikan nasi kotak, masker, dan bunga kepada pengguna jalan. Selain itu, MTsN 6 malang  bersama UMKM Bos Ikan juga memberikan pelatihan budidaya ikan lele di dalam ember, sekaligus alat budidaya sebagai bentuk  dukungan dan semangat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(jof/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

Malang – Dikala pandemi Covid-19, MTsN 6 Malang terus melahirkan berbagai inovasi dalam kegiatan pembelajaranya. Kali ini pembelajaran dilakukan dengan pendekatan tematik melalui Business...

Di's way

Malang – Penjajahan abad ini tidak perlu lagi ada sebuah gerakan invasi pasukan militer melakukan pendudukan suatu wilayah negara. Penjajahan abad cukup menggerakan sebuah...

Di's way

Batu – UNTUNG senandung kebyar-kebyar masih dipahami liriknya oleh milenial sekarang, sehingga semangat pertempuran besar pertama para pahlawan bangsa melawan penjajah berdurasi 3 minggu...