Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Satlantas Polres Malang Prediksi Lalin Padat Saat Arus Balik

Long Weekend : Arus Lalu Lintas Menuju Malang Raya Padat Saat Long Weekend kali ini

Hari kedua long weekend, Jumat (30/10/2020) sejumlah jalan di wilayah Kabupaten Malang terpantau lancar. Bahkan beberapa ruas jalan protokol yang kerap menjadi langganan macet juga terlihat lancar.

Seperti di simpang empat Karanglo, Kecamatan Singosari, arus terpantau lancar. Baik ke arah Barat menuju Kota Batu via Karangploso, maupun ke arah selatan menuju Kota Malang.

“Mungkin juga karena pengaruh hari ini, Jumat (30/10/2020). Namun sesuai yang kami prediksi, kepadatan arul lalu lintas (lalin) terjadi di hari pertama, Kamis (29/10/2020) lalu,” ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho, ditemui di Pos Lantas Karanglo.

Dari pantauan Satlantas Polres Malang, jumlah kepadatan kendaraan yang masuk wilayah Malang pada Jumat (30/10/2020) sebanyak 150 kendaraan setiap menitnya.

Dari pantauan di lapangan, kepadatan arus lalu lintas terjadi perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kecamatan Pakisaji. Baik menuju Kota Malang, maupun menuju Kabupaten Malang.

Sementara itu, Satlantas Polres Malang memetakan ada dua wilayah terkait kepadatan arus lalin. Yakni Malang Utara dan Malang Selatan.

“Kalau ini kita petakan menjadi dua, yakni Malang Utara dan Malang Selatan. Kalau di utara ya disini (Karanglo). Menuju ke arah Kota Batu, ada sedikit kepadatan itu di rel KA Karanglo. Karena disitu ada bottle neck atau penyempitan jalan,” imbuh AKP Ady Nugroho.

Selain itu, kepadatan arus lalin juga terjadi di wilayah selatan Kabupaten Malang. Tepatnya di sekitar jalan menuju Jalur Lintas Selatan (JLS), Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Kepadatan arus lalin di titik tersebut dikarenakan adanya penyempitan jalan. Ditambah lagi kondisi jalan yang curam dan berlubang.

“Di selatan itu di sekitar jembatan jurang mayit. Atau sebelumnya. Itu penyempitan jalan. Jalannya pun, juga curam dan ada beberapa titik yang rusak. Makanya disana juga ada pos pantaunya,” tegasnya.

Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho memprediksi kepadatan arus lalin akan terjadi pada Sabtu (31/10/2020). Hal itu karena diprediksi akan ada arus balik

Sementara itu, Satlantas Polres Malang memprediksi kepadatan arus lalin akan terjadi pada Sabtu (31/10/2020). Hal itu karena diprediksi akan ada arus balik.

“Liburannya kali ini kan sedikit panjang. Kepadatan kami prediksi pada Sabtu (31/10/2020). Karena mungkin akan ada arus balik. Dan itu yang juga kami antisipasi,” pungkasnya.(rizky wijaya-januar triwahyudi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

Akhirnya terjawab. Kondisi Sutiaji, Walikota Malang yang beberapa hari tak hadir dalam beberapa giat. Padahal Pak Aji, selalu hadir di tengah masyarakat. Ia selalu...

headline

Malang – Jumlah pejabat publik yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Terkait hal tersebut,  Kepala Staf  Kepresidenan Moeldoko mengingatkan para pejabat publik agar terbuka...

headline

Balai Kota Malang mulai Senin (30/11) juga diberlakukan kebijakan pembatasan sosial. Bentuknya berupa work from home (WFH) bagi para ASN. Terutama yang reaktif dan komorbid....

headline

Aktifitas Gunung Semeru, Selasa (1/12/2020) dilaporkan sedikit mereda. Meskipun begitu, dua titik pengungsian yang sudah dibangun, diupayakan untuk tetap beroperasi. Saat ini ada dua...