Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Boneka Zebra, Terapkan Protokol Kesehatan Tanpa Tinggalkan Kedisiplinan Berkendara

Boneka kuda zebra sebagai maskot Simbol Ops Zebra Semeru yang juga turut mengkampanyekan protokol kesehatan (Foto: giman/malangpost)

Tidak melulu soal penindakan atau penilangan. Hal tersebut menjadi poin utama dalam Operasi Zebra 2020. Meskpun, kedisiplinan berkendara tetap yang utama. 

Dalam Operasi Zebra 2020 kali ini, Satlantas Polres Malang akan mengoptimalkan sosialisasi, imbauan dan penyuluhan. Tentang kedisiplinan berkendara dan protokol kesehatan. 

“Jadi dalam operasi zebra kali ini bukan penindakan (tilang) yang utama. Namun kami akan optimalkan sosialisasi dan imbauan kedisiplinan berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho.

Dari operasi yang digelar di beberapa titik, personel Satlantas Polres Malang juga membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kita upayakan seoptimal mungkin untuk bisa mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kedisiplinan berkendara tetap tidak boleh ditinggalkan,” imbuhnya. 

Taat Prokes : Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho saat membagikan masker kepada salah seorang pengendara (Foto: giman/malangpost)

Sementara agar pesan dan imbauan bisa semakin diterima masyarakat. Satlantas Polres Malang juga menggunakan maskot-maskot dan simbol operasi zebra. 

“Maskot-maskot ini kita gunakan dengan harapan agar pesan kami bisa lebih diterima masyarakat. Tadi juga ada sejumlah masker yang kita bagikan. Selain itu juga ada nasi kotak, karena bertepatan dengan jumat berkah,” pungkas AKP Ady Nugroho.(rizky wijaya-januar triwahyudi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Pola Pangan Harapan (PPH) konsumsi masyarakat di Kabupaten Malang, tiga tahun terakhir mengalami peningkatan. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kab Malang, M Nasri...

Di's way

Malang – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, tengah berkoordinasi menyiapkan kembali rumah sakit darurat lapangan. Setelah ruangan isolasi dan perawatan di hampir semua...

Di's way

Malang – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sudah mulai dipersiapkan. Salah satunya dengan melengkapi fasilitas penunjang protokol kesehatan. Fasilitas protokol kesehatan tersebut, salah...

headline

Usai nongkrong ngopi bersama temannya. Adit Pratama (13) tidak kunjung pulang selama tiga hari. Senin (30/11/2020) gegerlah Kampung Baru Sukowilangun, Kalipare, Kabupaten Malang. Pasalnya,...