Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Boneka Zebra, Terapkan Protokol Kesehatan Tanpa Tinggalkan Kedisiplinan Berkendara

Boneka kuda zebra sebagai maskot Simbol Ops Zebra Semeru yang juga turut mengkampanyekan protokol kesehatan (Foto: giman/malangpost)

Tidak melulu soal penindakan atau penilangan. Hal tersebut menjadi poin utama dalam Operasi Zebra 2020. Meskpun, kedisiplinan berkendara tetap yang utama. 

Dalam Operasi Zebra 2020 kali ini, Satlantas Polres Malang akan mengoptimalkan sosialisasi, imbauan dan penyuluhan. Tentang kedisiplinan berkendara dan protokol kesehatan. 

“Jadi dalam operasi zebra kali ini bukan penindakan (tilang) yang utama. Namun kami akan optimalkan sosialisasi dan imbauan kedisiplinan berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho.

Dari operasi yang digelar di beberapa titik, personel Satlantas Polres Malang juga membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kita upayakan seoptimal mungkin untuk bisa mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kedisiplinan berkendara tetap tidak boleh ditinggalkan,” imbuhnya. 

Taat Prokes : Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho saat membagikan masker kepada salah seorang pengendara (Foto: giman/malangpost)

Sementara agar pesan dan imbauan bisa semakin diterima masyarakat. Satlantas Polres Malang juga menggunakan maskot-maskot dan simbol operasi zebra. 

“Maskot-maskot ini kita gunakan dengan harapan agar pesan kami bisa lebih diterima masyarakat. Tadi juga ada sejumlah masker yang kita bagikan. Selain itu juga ada nasi kotak, karena bertepatan dengan jumat berkah,” pungkas AKP Ady Nugroho.(rizky wijaya-januar triwahyudi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Batu – Penyakit jantung termasuk silent killer. Saat ini menempati posisi teratas penyakit tak menular paling mematikan di Indonesia. Paling banyak diderita lansia. Namun,...

Opini

Bebas tapi sadar batas…. Demikian yang beberapa tahun saya kampanyekan ke forum-forum milenial. Pada dasarnya, setiap manusia ditakdirkan untuk bersikap bebas dan tidak berbatas....

Di's way

Malang – Diluar nama-nama Dendi Santoso dan Johan Ahmad Alafarizi, Hendro Siswanto merupakan pemain terlama berkostum tim berjuluk Singo Edan. Sepanjang 13 tahun karir...

Di's way

Malang – Seluruh pasien yang meninggal dunia, akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang, bukan murni karena coronavirus disease. Melainkan karena ada komorbid atau...