Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Kejar Target Prestasi, UB Fasilitasi Peserta Mawapres Nasional

Rektor UB Prof Nuhfil Hanani dan dewan juri saat mengumumkan pemenang mawapres internal

AMEG-Abdul Mudjid Sulaiman Wahid dari Fakultas Teknik (FT) dan Hafiidha Annisaa’ul Liliyyun (Vokasi) akan mewakili UB. Siap berkompetisi di ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Drs Abdul Hakim M.Si mengatakan saat ini kegiatan Mawapres UB memasuki tahapan seleksi internal.

Baca Juga ----------------------------

“Dari sini kita akan kirim dua orang untuk mewakili UB di tingkat nasional. Biasanya pengumuman menjelang 17 Agustus. Ini merupakan agenda direktorat Belmawa dan kategori yang minim prestasi untuk UB,” katanya.

Menurutnya, sejak adanya mawapres hasil maksimal yang dicapai UB adalah juara 3 tingkat Vokasi. Sedangkan untuk sarjana paling paling tinggi adalah 5 besar tingkat nasional.

“Oleh karena itu saya berharap UB bisa masuk minimal lima besar dan bisa meraih juara tingkat nasional,” katanya.

Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS, minta dekan lebih memacu mahasiswa untuk berprestasi nasional dan internasional.

Untuk mencapai prestasi tersebut, Nuhfil berharap ada kegiatan mahasiswa tingkat internasional yang diselenggarakan di UB. Bahkan rektor yang berasal dari FP ini berharap hasil penelitian mahasiswa berprestasi dapat dipatenkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mawapres UB 2021, Yusuf Hendrawan, STP M.App Life Sc PhD merasa bangga dengan terpilihnya Mawapres UB walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Selamat dan ikut berbangga atas terpilihnya adik-adik Mawapres di tingkat Fakultas. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua civitas akademika UB. Semoga adik-adik sekalian bisa terus berprestasi walaupun di tengah keterbatasan pandemi covid-19,” katanya.

Yusuf mengatakan, Mawapres angkatan 2019 akan mendapat pembinaan, pendampingan. Difasilitasi segala hal yang berkaitan dengan capaian unggulan mawapres.

Seperti kompetisi internasional, rekognisi/pengakuan, penghargaan, keorganisasian selama satu tahun 2021 ini. Kemudian mereka akan siap menjadi kandidat mawapres yang akan bertanding pada 2022.

Dalam seleksi internal tersebut, Sabtu (8/5/2021) dewan juri diketuai Prof Hendrawan Soetanto memilih lima besar mawapres S1 dan satu mawapres Vokasi.

Mereka adalah Abdul Mudjib Sulaiman Wahid dari FT (juara 1), Edeliya Relanika Purwandi dari FISIP (juara 2), Fibrianti Shinta Dewi dari FP (juara 3), Oktavia Larasati dari FEB (juara 4), Rama Halim Nur Azmi dari FH (juara 5) dan Hafiidha Annisaa’ul Liliyyun. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Salah satu tugas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat. Ini unsur penting. Dharma Wanita Persatuan (DWP) UB juga turut mewujudkannya.Salah...

Pendidikan

Malang Post – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-U) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, tengah melakukan open recruitment anggota Kabinet Sakti 2021.Open recruitment...

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu penerima dana hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Dirjen Dikti 2021. Harus bersaing dengan Perguruan Tinggi...

Pendidikan

Malang Post – Sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) masih maju mundur untuk menggelar perkuliahan tatap muka. Padahal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek)...

Opini

Belakang ini dimana-mana gempar isu 2021 UN dihapuskan. Mulai dari media sosial hingga kehidupan sosial. Dari meme di Instagram hingga obrolan anak berseragam. Dari...

Pendidikan

Malang Post – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, mencari solusi penataan ruang air dan siap...

Opini

Malang-Post – Baru-baru ini sebuah sinetron yang disiarkan di salah satu televisi swasta menuai banyak kecaman. Bukan tanpa sebab, sinetron yang ditayangkan di waktu...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Malang (Unisma) bakal menggelar wisuda semester ganjil tahun akademik 2020/2021. Dilakukan luring (luar jaringan) atau tatap muka. Ini disampaikan Wakil...