Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Sutiaji Ingin Seluruh Warga Divaksin

MESRA: Wali Kota Malang terlihat memejamkan mata, sembari tangannya digenggam erat Widayati, saat vaksinasi di Gedung Kartini, Selasa (23/3). (Joffa Safik/DI’s Way Malang Post)

Malang – Program vaksinasi Covid-19, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji Ingin seluruh warga Kota Malang mendapatkan vaksin untuk menangkal virus Corona tersebut.  Sejak akhir Januari 2021 lalu, hingga saat ini, program vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus berjalan. Dalam vaksinasi ini, Sutiaji ingin seluruh masyarakatnya merasakan. Agar herd immunity segera tercapai.

‘’Saya berharap semoga seluruh masyarakat Kota Malang bisa divaksin. Sekali pun semuanya harus berjadwal. Tidak bisa bersamaan,’’ kata Sutiaji, Minggu (28/3).

Baca Juga ----------------------------

Program vaksinasi di Kota Malang, pada awalnya telah diberikan kepada para tenaga kesehatan. Yang merupakan prioritas penerima vaksin di tahapan pertama. Selama dua bulan, seluruh tenaga kesehatan sudah menerima dua kali suntikan vaksin Sinovac.

Sutiaji mengungkapkan, berdasarkan data yang terhimpun Dinas Kesehatan Kota Malang, terhitung hingga tanggal 18 Maret 2021, Kota Malang telah mendapatkan total 91.520 dosis vaksin.

‘’Kota Malang telah mendapatkan kiriman 91.520 dosis vaksin. Dari jumlah itu,43.411 dosis telah digunakan untuk penyuntikan dosis pertama. Lalu 21.341 dosis lainnya sudah digunakan untuk penyuntikan dosis kedua. Sedangkan 21.341 dosis vaksin dalam proses untuk diberikan kepada penerima,’’ ungkapnya.

Ditambahkan juga, Pemerintah Kota Malang juga telah selesai pelaksanaan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan, prioritas kedua yakni para pelayan publik juga sudah proses menerima vaksin.

‘’Pemkot Malang saat ini juga tengah mempersiapkan vaksinasi bagi lansia. Vaksinasi lansia itu nantinya akan dilakukan secara drive thru,’’ terangnya.

Sutiaji juga memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Kota Malang, yang juga akan menyambut HUT Kota Malang yang ke-107 tahun.


‘’Jangan kendor, dengan protokol kesehatan. Kita jaga diri, jaga keluarga dan jaga bangsa,’’ imbasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan, vaksinasi pada tahap pertama telah menyasar 26.300orang tenaga kesehatan.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul membeberkan, telah terdapat ratusan ribu pelayan publik yang terdiri dari Pegawai instansi pemerintahan, TNI, Polri, pekerja seni, wartawan, pedagang, pekerja sektor transportasi dan kader PKK.

‘’Total pelayan publik ada sekitar 160 ribu, yang sudah tervaksin sekitar 30 ribu. Itu masih terus berjalan menunggu kiriman vaksin selanjutnya,’’ bebernya.

Namun untuk kelompok pedagang dan lansia, akan menyusul untuk menjalani proses vaksinasi. Berdasarkan data yang dihimpun, Kota Malang akan segera mendapatkan tambahan kiriman 29 ribu dosis vaksin yang diperuntukkan bagi lansia. (jof/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang-Post – Komitmen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) yang sering dikatakan Rektor dan akademisi, menyongsong Smart and Green Islamic University...

Malang Raya

Malang-Post – Warga Kota Malang khususnya yang berlokasi di sekitar Jembatan Kedungkandang akan di manjakan dengan berbagai fasilitas baru. Dimana, Pemerintah Kota Malang melalui...

Malang Raya

Malang-Post – Stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang mengalami naik turun (fluktuatif). Bahkan rawan menipis, seiring dengan...

Olahraga

Malang-Post – Senam Anti Covid (Senavid)  kolaborasi Arema Media Group (Ameg) dengan Kodim 0833 Kota Malang, digelar lagi di Lapangan Rampal Kota Malang,  Minggu (13/6/2021)...

Malang Raya

Malang-Post – Minggu (13/6/2021) pagi, aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro di wilayah Kedungkandang, Operasi kali...

Dahlan Iskan

Mereka sudah vaksinasi. Sudah dua kali. Tapi, sembilan anggota DPRD Surabaya itu tertular Covid-19. Itulah headline Harian Disway edisi Jumat lalu. Itu menambah kekhawatiran...

Malang Raya

Malang-Post – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M. Tr (Han) bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia atau KBT, Sabtu...

Malang Raya

Malang-Post – Mayat bayi lelaki berusia kandungan sekitar enam sampai tujuh bulan ditemukan di Jl Abdul Ghani Atas, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu. Saat ditemukan,...