Connect with us

Hi, what are you looking for?

Di's way

Protokol Kesehatan di Sarana Transportasi.

KUNJUNGAN: Menteri Perhubungan saat meninjau salah satu sarana transportasi dalam kunjungannya ke Sumatera Utara.(Foto : istimewa)

Medan – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan kepada seluruh staf Kementerian, untuk terus fokus dalam menangani dampak Covid-19. Baik dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi. Hal ini disampaikan Menhub, saat melakukan Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini diselenggarakan di Grand City Hotel, akhir pekan kemarin.

‘’Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementrian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19,’’ ujar Menhub.

Dalam rapat yang diselenggarakan secara social distancing itu, turut dipaparkan rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan Tahap ke 1.Menanggapi laporan tersebut, Menhub juga mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

‘’Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini ini kita harus lebih proaktif,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi meminta agar seluruh jajaran Kementerian Perhubungan tetap fokus menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi Covid-19.

“Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementerian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19,” kata Budi.

Dalam Rapat Kerja, turut hadir secara langsung Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Ir. Heru Wisnu Wibowo. (rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan

Malang – Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, pertambahan yang cukup signifikan kasus Covid-19, yang terjadi beberapa hari terakhir, tak bisa ditolerir. Satgas menemukan, tingkat kepatuhan...

Di's way

Malang – Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang, tidak sekadar penuh. Di rumah sakit tersebut, juga membutuhkan ventilator. Seperti di Rumah Sakit...

Di's way

Jakarta – Sejak awal Pandemi, Gerakan #20 Detik Cuci Corona mengajak musisi Indonesia untuk mendonasikan lagu berdurasi 20 detik, untuk menemani masyarakat cuci tangan,...

Di's way

PLASMA Konvalense untuk Walikota Sutiaji Dkk bisa saja diberikan sebagai alternatif perlawanan terhadap covid-19 yang tengah diderita. Darah itu hasil donor para penyitas (sembuh...