Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Mahasiswa Komunikasi UB Sabet Joko-Roro Kabupaten Malang, Sambut Pariwisata 5.0

Malang Post  – Mahasiswa Komunikasi UB, Ferdian Candra Maulana, merasa bersyukur dirinya bisa dinobatkan sebagai Joko Kabupaten Malang 2021. Sebab dia mengaku baru pertama kali mengikuti ajang tersebut. 

“Kalau perasaan yang pasti Alhamdulillah, bersyukur. Bisa diberikan kepercayaan untuk menjadi Joko Kabupaten Malang 2021,” ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga ----------------------------

Meski baru pertama kali mengikuti ajang Joko Roro Kabupaten Malang, dia yakin, dengan ikut ajang tersebut akan mampu mengembangkan potensinya dibidang Master Ceremony dan seni.

“Akhirnya melalui beberapa pertimbangan, saya memberanikan diri mengikuti ajang ini dan Alhamdulillah bisa terpilih menjadi pemenangnya,” papar Ferdian.

Setelah terpilih, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2018 ini, akan segera bergerak bersama Paguyuban 2021 terkait program kedepannya. 

“Tujuan utama kami tentu kembali lagi untuk meningkatkan dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Malang. Pastinya, ini amanah yang harus saya dan teman-teman jalankan kedepannya untuk membuat Joko Roro lebih baik lagi,” sambung Ferdian. 

Namun secara pribadi, Ferdian sudah punya program selama dia dipercaya sebagai Joko Kabupaten Malang. Fokusnya adalah memperbanyak vlog pariwisata. 

“Saat ini kan era 5.0. Tentu digitalisasi sangat erat kaitannya dengan pariwisata kita,” ucapnya.

Vlog pariwisata, menurut Ferdian akan mampu menarik minat wisatawan dan meningkatkan rasa keingintahuan wisatawan untuk datang, terutama yang ada di Kabupaten Malang. 

“Saya percaya keindahan alam Kabupaten Malang 10 kali lipat lebih indah daripada hanya ditangkap oleh kamera,” tegasnya.

Bahkan Ferdian juga sudah menyiapkan kalimat persuasif dalam bahasa Inggris. Agar para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Kabupaten Malang. 

What are you waiting for? This is invitation for you to come to Malang regency and fell the unexpected natural beauty,” katanya.

Selain Ferdian Candra Maulana yang terpilih sebagai Joko Kabupaten Malang, Komunikasi UB juga mencatatkan nama mahasiswa lainnya yaitu Tarishah Firdianti yang terpilih sebagai Roro Kabupaten Malang 2021. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Wisata

Malang Post — Pariwisata kota Malang dan sekitarnya mulai mengeliat kembali pasca kelonggaran PPKM oleh pemerintah. Akhir tahun 2021 Atria Hotel Malang melaunching promo Food...

News

Malang Post – Musibah menimpa warga Pakis selepas takjiah dan melaju kencang untuk berangkat kerja, Kamis (2/12/2021) pagi di Jalan Raya Ampeldento, Kecamatan Pakis,...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan  Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia menggelar tasyakuran dalam memperingati Hari Guru ke-76. Melalui zoom meeting dengan Bupati Malang...

Pendidikan

Malang Post — Tingkat potensi bencana yang dimiliki Indonesia cukup tinggi. Melihat hal itu, Laboratorium Psikologi Terapan (LPT) Psikososial Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melangsungkan pelatihan...

News

Malang Post — Warga Kota Malang dihebohkan dengan viralnya postingan curhat di media sosial (Facebook) yang menimpa seorang lelaki. Ia mengaku telah mengalami kebutaan pasca...

headline

Malang Post — Bantuan ke Joko Santoso (38) warga Jl Burung Gereja No. 1A, RT 02 RW 02, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, mulai...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang menjalani vaksinasi. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mengabarkan, perangkat kelurahan...

headline

Malang Post — Besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2022 di Jawa Timur sudah didok oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/11/2021) kemarin. Penetapan UMK...