Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Ratusan Pesenam Meriahkan Lomba Zumba Malang Post

Para peserta Zumba Malang Post Competition saat menunjukkan kebolehannya. (yono) 

Malang Post – Ratusan pesenam memeriahkan Lomba Zumba Malang Post. Giat ini bertujuan membantu pemerintah dalam menggerakkan sektor ekonomi. Juga menggalakkan olahraga bagi masyarakat di tengah pandemi Covid -19. 
Manager Bisnis Malang Post, Amrullah  secara resmi membuka kegiatan Lomba Senam Zumba Kebugaran, Minggu (7/11/2021) di AremaGym Jl Sunandar Priyoaudarmo no 32 Kota Malang Jawa Timur.

Melalui kompetisi ini, diharapkan senam Zumba lebih memasyarakat. Khususnya senam aerobik bagi warga Malang Raya. Memberikan wadah bagi pecinta olahraga senam aerobik. Turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga ----------------------------

Dalam sambutannya, Amrullah menyampaikan, giat ini diharapkan mampu menggali potensi dalam bidang olahraga senam. Sebab di kegiatan in ada beberapa jenis senam yang dilombakan.

Antara lain, Zumba dengan kategori custom terbaik, terheboh, dangdut, best perform pemula, best perfom non pemula.

Event ini juga mengajak masyarakat Malang Raya membangun budaya senam sebagai kebutuhan hidup. Juga menjadi hiburan murah meriah serta ajang untuk saling menjalin kerjasama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama.

“Gerakan senam sangat bervariasi, sehingga menjadi olahraga yang direkomendasikan bagi siapapun yang ingin sehat. Sekaligus memperoleh hiburan dan relaksasi,” ucapnya.

Ketua Panitia, Shinta Irawati menambahkan. Kompetisi ini, ada beberapa kategori. Mulai  best perform, terheboh, best perform terheboh non pemula dan pemula serta Zumba dangdut.

Diharapkan bisa menggairahkan grup senam dan menanamkan kecintaan berolah raga bagi warga Malang Raya.

Zin Yoke, salah satu juri menjelaskan. Penilaian lomba senam ini adalah, semangat dalam melakukan gerakan, tekniknya goodlucking, ekspresi yang selalu ceria dan tidak kelihatan capek dalam melakukan setiap gerakan.

Sesi pertama, sebanyak 28 peserta yang lolos masuk babak berikutnya. Berikitnya, 27 peserta lolos dari kelompok sesi kedua.
Manfaat senam Zumba, seperti mengurangi stres, menjadi sarana sosialisasi, menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal, mengendalikan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Senam Zumba dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang bosan. Melakukan  senam ini secara rutin, dapat menjaga kesehatan tubuh. Sekaligus membuat Anda bersenang-senang dengan berbagai musik pilihan.

Rahmadhani, seorang peserta pemula mengaku mengikuti senam Zumba sejak tahun 2020 . Ia bermaksud menambah teman dan rajin olahraga, agar selalu bugar di tengah pandemi saat ini.

“Ikut event ini agar banyak teman dan tidak stres bisa menambah relasi,” ujar perempuan asal Denpasar ini. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...