Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Afos Kacangi Rider Tim Nasional

Afos bersama sepeda andalannya yang berhasil menjuarai event nasional Teras CAF 1st Series Downhill di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung.

Malang Post – Pembalap sepeda Downhill asal Kota Batu rajai event nasional bergengsi Teras CAF 1st Series Downhill Race.

Pagelaran tersebut berlangsung di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung. Salah satu pembalap yang mencuri perhatian adalah Hildan Afos Katana, asal Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. 

Baca Juga ----------------------------

Dia berhasil menyabet podium pertama kelas Menengah Elite pada event itu. Afos, sapaan akrabnya berhasil tunggang langgang mengalahkan rider lain yang sudah malang melintang di kancah nasional Perdownhillan. 

Sebagai pemegang podium utama, pria berusia 30 tahun itu berhasil menorehkan waktu 2 menit 23 detik 281 milidietik. Dia berhasil mengkacangi Rider Tim Nasional, Andy Prayoga yang menorehkan waktu 2 menit 23 detik 952 milidetik. 

Selain mengalahkan Andy Prayoga, Afos juga berhasil menggulung dua Atlet Tim Nasional lainnya. Yakni Popo Ario Sejati dan Rendy Vevera Sanjaya yang berada di posisi keempat dan kelima. 

Selain Afos, pembalap wanita Kota Batu, Andhin Ramadhani juga berhasil merayakan peringkat ke lima Women Open. Lalu di kelas lain juga ada nama Pandu Satrio yang duduk di peringkat ke tujuh kelas Menengah Youth dan Obby Aditya Ruskamto yang masuk dalam peringkat 14 Men Youth. 

“Alhamdulillah kami berhasil beberapa juara dalam event ini. Walaupun baru pertma kali teman-teman mengikuti lomba di temat ini,” kata Afos, Senin (4/10). 

Untuk informasi, dalam kejuaraan ini, ISSI Kota Batu mengirimkan 8 atlet. Di kelas Men Elit ada 2 rider yang ikut serta, Kelas Men Junior 3 rider, Kelas Men Youth 1 rider dan Kelas Women Elit 2 rider.

Balap Sepeda Gunung dan Enduro bertajuk Teras CAF 1st Series 2021 ini mempertandingkan 14 kategori lomba, mulai dari pray out, penghobi dewasa hingga atlet professional. Ada juga lomba eksibisi untuk pembalap usia termuda antara 12 hingga 14 tahun dan lomba usia tertua untuk pembalap berusia 50 tahun.

Kejuaraan ini mengikuti regulasi yang ditetapkan PB ISSI dan Union Cyliste Internationale (UCI). Diprediksi balap akan berlangsung seru karena menggunakan trek yang hampir sama seperti yang dipergunakan dalam PON 2015.

Dikalangan pembalap Trek Cikole merupakan salah satu lintasan favorit pembalap downhill Nasional karena selain menantang, trek yang berada di Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki level kecuraman dan obstacle (rintangan) yang bervariasi. 

Selain Afos, pembalap wanita Kota Batu, Andhin Ramadhani juga berhasil merayakan peringkat ke lima Women Open. Lalu di kelas lain juga ada nama Pandu Satrio yang duduk di peringkat ke tujuh kelas Menengah Youth dan Obby Aditya Ruskamto yang masuk dalam peringkat 14 Men Youth. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post — Masih ingat peristiwa sebuah mobil box yang menabrak dua kendaraan bermotor di Jl Simpang Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7 Oktober 2021...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Negeri Malang (UM) meneguhkan eksistensi sebagai kampus rujukan di bidang pembelajaran. Ini dilihat melalui penjaminan mutu terhadap program studi yang diampunya. ...

Pendidikan

Malang Post — Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) pada minggu-minggu ini gencar melakukan Audit Mutu Internal (AMI)....

News

Malang Post – Seputaran Kali Amprong Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (15/10/2021) sore hingga malam ini geger. Seorang warga menghilang...

Malang Raya

Malang Post – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI mengunjungi Kota Malang, Jumat (15/10). Tim dengan ketua Kolonel Inf Heriyadi tersebut datang untuk...

Ekobis

Malang Post — Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal, untuk mendapat keuntungan yang berlipat di masa depan. Dibanding menyimpan uang secara mandiri atau di bank, investasi...

Malang Raya

Malang Post — Program bantuan tunai untuk pedagang kecil dari pemerintah yang disalurkan oleh Polres Malang, begitu terasa manfaatnya bagi Kamsiadi. Seorang penjual tape dari...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Malang (UIN Maliki) harus berbangga dengan tiga mahasiswa ini. Lantaran meraih juara III lomba Business Plan se-Jawa...