Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Manfaat Kacamata Anti Radiasi Untuk Kesehatan

Malangpost – Ternyata kacamata anti radiasi memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan juga penampilan. Ya, kini alat optik tersebut tak hanya multifungsi tetapi juga didesain dengan model andalan.

Beberapa fungsi dari alat optik ini kerap menjadi perbincangan karena memang sangat keren untuk dipakai. Inilah beberapa list apa saja manfat dari kacamata anti radiasi.

Baca Juga ----------------------------

Mencegah Mata Lelah

Pada saat ini seiring dengan kemajuan dari teknologi informasi dan komunikasi maka pekerjaan manusia semakin dimudahkan. Hal positif tersebut juga bisa berdampak negatif terutama karena teknologi tersebut berbasis layar dan jika digunakan dengan waktu lama serta sering maka bisa menganggu kesehatan mata.

Salah satu gangguan mata yang bisa disebabkan oleh penggunaan teknologi ini adalah lelahnya mata karena terlalu lama memandangi smartphone. Cara untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan kacamata yang bisa mengurangi radiasi agar mata tidak mudah lelah.

Melindungi Mata dari Sinar Biru

Kacamata anti radiasi juga memiliki kemampuan untuk melindungi dari efek buruk sinar biru. Sebaiknya pada saat menggunakan laptop, komputer maupun laptop dalam waktu yang lama, pakailah kacamata dengan kemampuan anti radiasi ini.

Pekerja kantoran yang biasanya menatap layar laptop dalam waktu yang sangat lama dalam sehari dan mereka melakukannya secara rutin  butuh pelindung mata. Efek sinar biru yang didapat saat melihat layar smartphone ataupun laptop bisa diatasi.

Menyegarkan Penglihatan

Mata yang digunakan untuk bekerja secara terus-menerus dengan melihat layar maka akan membuatnya lebih cepat jika dibandingkan tanpa melihat layar. Sebaiknya mata yang sering melihat layar dipelihara kesegarannya sehingga bisa selalu dapat melihat dengan baik.

Mata yang sering melihat layar tanpa dihalangi oleh kacamata dengan kemampuan anti radiasi bisa membuat mata cepat lelah dan menjadi kurang segar. Pemakaian kacamat yang bisa menghalau radiasi dari layar akan sangat membantu, apalagi alat ini tidak memiliki efek samping.

Mencegah Gangguan Kesehatan Mata

Mata yang sehat adalah dambaan setiap orang, baik mereka yang sering melihat layar ataupun jarang. Bagi orang yang sering melihat layar karena pekerjaan atau memang hobi bermain smartphone baik untuk game atau sosial media sebaiknya memperhatikan kesehatan matanya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan pada kesehatan mata adalah menggunakan kacamata anti radiasi. Hal lain yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mengonsumsi sayuran, terutama yang berwarna hijau sesering mungkin.

Mengurangi Risiko Mata Kering

Mata yang sering menatap layar smartphone maupun laptop akan lebih cepat kering karena terena sinar dari benda yang dilihat. Kondisi ini menjadikan orang yang sering menggunakan smartphone ataupun laptop, sebaiknya memakai kacamata yang bisa menghindarkan radiasi.

Penggunaan kacamata dengan kemampuan menghalau radiasi ini akan membuat mata tidak akan mudah kering. Usahakan untuk selalu memakai dengan rutin kacamata ini agar mata tidak mudah kering dan bisa berfungsi optimal.

Menyerap Gelombang Mikro Frekuensi Rendah

Pada saat melihat layar baik itu smartphone ataupun laptop maka akan ada gelombang frekuensi rendah yang bisa mengenai mata. Hal tersebut sebaiknya dicegah agar mata tetap sehat dan bisa berfungsi dengan  baik hingga usia tua.

Gelombang yang memiliki freskuensi rendah ini bisa dicegah dengan menggunakan kacamata anti radiasi ini. Usahakan untuk memakainya secara rutin terutama bagi orang yang setiap hari memang melihat layar dengan durasi cukup lama.

Sangat bermanfaat bukan? Karena itulah, pastikan untuk selalu menggunakan kacamata anti radiasi ketika bekerja, supaya bisa memaksimalkan proteksi pada mata Anda.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...