Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Kena Liver, Rektor Unira Berpulang

Hasan Abadi, Rektor Universitas Raden Rahmat

Malang – Kabar duka, kembali terdengar di dunia pendidikan Malang Raya. Tepat sebulan lalu, 8 Februari, Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Ir. Kustamar., MT., berpulang. Pada pukul 03.00 WIB. Setelah beberapa hari di rawat karena sakit.

Dan pagi tadi. Di jam yang hampir sama, 03.30 WIB, Rektor Universitas Raden Rahmat (Unira), Dr. Hasan Abadi, juga wafat. Di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSS) Kota Malang. Juga karena sakit.

Baca Juga ----------------------------

Kabar duka itu, ramai beredar di banyak grup WhatsApp. Hasan yang juga Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang dan Wakil Ketua PW Ansor Jatim itu, harus menyerah karena penyakit livernya. Setelah dirawat sekitar 12 hari di RSSA.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, membenarkan kabar tersebut. Dia pun mengaku kehilangan tokoh pendidikan yang sangat diandalkan Kabupaten Malang.

‘’Kami kehilangan tokoh muda. Mantan ketua GP Ansor, seorang wakil ketua PW Ansor Jatim dan Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang,’’ ujarnya seperti dilansir TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, almarhum sosok yang konsen dalam dunia pendidikan dan organisasi kepemudaan. Khususnya sebagai kader Ansor dan Rektor Unira Malang.

‘’Beliau merupakan Kader muda yang cerdas. Kepedulian di dunia pendidikan, ditunjukan almarhum dengan menjabat sebagai Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang,’’ tuturnya.

Husnul menyebutkan, almarhum selama ini memang memiliki penyakit liver yang diderita. Karenanya, Hasan meninggal bukan karena Covid-19.

‘’Liver memang penyakit lama yang beliau derita. Ansor kehilangan Ketua Dewan Penasehat. Almarhum akan dimakamkan Desa Blayu, Kecamatan Wajak,’’ ungkapnya.

Selain aktif di organisasi GP Ansor, almarhum Hasan Abadi juga telah mengembangkan Kampus 2 Unira Malang di Ngajum, Kabupaten Malang.

Pada penjaringan Pilkada tahun 2020 kemarin, tokoh muda Ansor ini, pernah mencoba menjadi bakal calon Bupati Malang, melalui PDI Perjuangan dan juga NasDem. Namun belum berhasil (*-rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

Ia tergolong barisan from zero to hero zaman baru: Siboen. Si juara YouTuber di kelasnya. Si orang desa. Si anak buruh tani. Si penderita...

Malang Raya

Malang Pos – Tidak semua daerah memiliki pusat pengaduan atau layanan panggilan darurat seperti Kota Malang, yakni Ngalam 112. Para operator bertugas selama 24...

Malang Raya

Malang Post – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang tukang jahit berinisial M (50) asal Desa Pesanggrahan menjadi cermin masih maraknya kasus pelecehan seksual...

headline

Malang Post – Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Nine Café & Karaoke, Malang, sepertinya bakal panjang. Pasalnya kuasa hukum pelapor MT, Rudy Murdhani...

Malang Raya

Malang-Post – Upacara Pembukaan Persami dan Pengukuhan Pengurus Saka Wira Kartika (SWK) TW. II TA 2021 Kodim 0833/Kota Malang digelar pada Sabtu (19/6/2021) pagi. ...

Malang Raya

Malang-Post – Sabtu (19/6/2021) pagi, operasi yustisi penagakan disiplin protokol kesehatan,  dalam rangka PPKM Mikro kembali digelar di wilayah Kedungkandang. Tepatnya di depan Kantor...

Dahlan Iskan

Hari ini ada peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Besar-besaran. Lho! Hari ini kan tanggal 19 Juni? Bukankah seharusnya 4 Juli? Itulah. Baca Juga ----------------------------...