Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

City Kalah Derbi, Setelah Menang 22 Kali

Fernandes merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester City dari titik penalti. (Foto: Instagram/manchester united)

Malang – Sudah 22 laga, Manchester City terlalu digdaya, di semua kompetisi. Puncak klasemen Liga Inggris pun, nyaris tak lepas dari genggaman skuat Pep Guardiola itu.

Tapi Senin, 8 Maret dini hari WIB, kesaktian itu luntur. Rival sekota, Manchester United, yang menjadikan City menelan kekalahan pertamanya. Skor 0-2, menjadi pembeda di Etihad Stadium.

Baca Juga ----------------------------

Bagi Setan Merah, kemenangan itu juga memelihara asa. Untuk berburu gelar juara. Yang sudah hampir sepuluh tahun, tak mampir di Old Trafford. 

Kekalahan City yang ketiga di Premier League itu, berkat penalti Bruno Fernandes dan gol Luke Shaw. Sekaligus mengamankan kembali posisi runner up di klasemen sementara. Setelah sehari sebelumnya, digusur Leicester City.

MU sendiri, meraih tiga kemenangan beruntun di Etihad, untuk kali pertama sejak 2000 lalu. Dan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pun, memperkecil jarak di klasemen, dengan City.

Dikutip dari Antara, laga pekan ke-27 di Liga Inggris itu, justru diawali cara terburuk City. Saat Gabriel Jesus yang membantu pertahanan skuatnya, justru dengan kasar menjegal Anthony Martial. Di area kotak penalti. 

Dan sang algojo, Fernandes, tidak membuang peluang itu. Spesialis tendangan 12 pas itu, sukses menyarangkan bola di sisi kiri gawang Ederson Moraes. Arah bola sebenarnya bisa ditebak. Tapi kecepatan bola, tak bisa ditahan. Baru terhenti saat menyentuh jaring gawang.

City sebenarnya juga berpeluang mendapat penalti. Saat menit 23, Raheem Sterling menjatuhkan diri. Ketika ditempel ketat Fren di dalam kotak terlarang. Tapi wasit Anthony Taylor, tidak menunjuk titik. Dan play on.

Pun tendangan Rodri Hernandez, di penghujung babak pertama, juga nyaris menyamakan kedudukan. Hanya saja, kali ini dibantu mistar gawang MU, yang menyelamatkan kemenangan, hingga turun minum.

Bahkan di awal babak kedua, justru MU yang berhasil menggandakan keunggulan. Shaw yang ikut naik, menyelesaikan umpan Marcus Rashford, untuk menaklukkan Ederson. Bolanya tidak terlalu keras. Tapi mengarah ke pojok kanan. Yang hanya bisa dipandang Ederson. Karena sudah mati langkah.

Lagi-lagi MU unggul di serangan. Menit 68, giliran Martial yang sudah one on one, dengan Ederson. Tapi peluang emas itu terbuang. Tendangannya tepat ke kiper asal Brazil itu. Bola muntah, juga berhasil disapu John Stones.

Sebaliknya, Sterling justru gagal menyelesaikan umpan silang matang. Yang dikirim Kyle Walker, ketika tendangannya malah menyapu angin di muka gawang pada menit ke-79.
MU terus menjaga keunggulan mereka. Pada menit keenam injury time, Henderson melakukan penyelamatan atas tembakan Mahrez. Sekaligus memastikan timnya bukan hanya menang. Tapi sekaligus sukses menjaga gawang dari kebobolan. Selanjutnya Manchester City, akan main pada Rabu, 10 Maret, menjamu Southampton. Sedangkan MU baru tampil pada Minggu, 14 Maret, menghadapi West Ham United di Old Trafford.
Namun, tiga hari sebelum itu, MU akan memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan AC Milan. (rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Kepanjen mendapat respon positif. Bisa dilihat Minggu (25/7/2021). Sejak pukul 08.00, sudah dipadati warga. Vaksinasi ini digagas...

Malang Raya

Malang Post – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 kembali digelar.  Minggu (25/7/2021), aparat gabungan dari Polresta...

headline

Malang Post – Sampai saat ini, vaksinasi massal sudah menjadi minat masyarakat. Terbukti dari tingginya animo dan antrian yang mengular di lokasi vaksin di Kota...

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Malang Raya

Malang Post – Tren kasus Covid klaster keluarga di Kota Malang, masih menunjukkan kenaikan setiap harinya. Bahkan hingga meninggal dunia, saat dijemput ambulans menuju ke rumah...

headline

Malang Post – Kasus kematian terpapar covid-19 di Kota Malang mengalami penurunan. Sementara warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) naik. Diharapkan melapor ke puskesmas demi...

News

Malang Post – Musibah menimpa seorang pemotor lansia. Setelah menyalip, ia serempetan. Rabu (22/7/2021) pagi di Jl Raya Damean, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari. Sopir truk...

headline

Malang Post – Walikota Malang didaulat Gubernur Jawa Timur. Memaparkan progres pelaksanaan penanganan covid-19 di masa PPKM Darurat yang berganti menjadi PPKM level IV. ...