Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Februari Mulai Belajar Tatap Muka

KOORDINASI: Komisi IV DPRD Situbondo saat menggelar rapat bersama Disdikbud, untuk membahas belajar tatap muka di Situbondo. (Zainullah/DI’s Way Malang Post)

Situbondo – Kabar gembira bagi pelajar di Kabupaten Situbondo.  Mulai Februari 2021 ini, siswa-siswi  Taman Kanak-kanak hingga SMP, akan kembali masuk sekolah.

Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo sudah membahasnya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Terkait pelaksanaan tatap muka, proses belajar di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga ----------------------------

‘’Tapi sejumlah sekolah masih ada yang belum siap. Diagendakan kita akan turun ke lapangan Senin (01/02),’’ jelas Siswo Pranoto, Anggota Komisi IV DPRD Situbondo.

Sekretaris Disdikbud Situbondo, M Nur Hidayat menyatakan, dari seluruh sekolah SD dan SMP di Situbondo, yang siap melakukan pembelajaran tatap muka, masih dalam pendataan.

Nantinya, setiap lembaga wajib melaporkan kesiapannya ke pusat. Selain itu, sekolah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan dan bekerja sama dengan Puskesmas terdekat.

‘’Data kesiapan sekolah bisa bertambah. Nanti pembelajaran hanya tiga jam. Jumlah murid maksimal 50 persen. Kemudian setelah selesai, bisa diganti dengan shift lainnya,’’ jelas Hidayat.

Aina, siswi SMP di Situbondo, mendengar hal itu mengaku senang. Karena sudah lama tidak masuk sekolah secara normal.

‘’Saya senang jika sudah bisa sekolah lagi dengan normal. Bisa berjumpa dengan teman sekolah,’’ katanya.

Sementara itu kemarin, digelar apel kesiapan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Berlangsung di lapangan apel Kodim 0823 Situbondo. Diikuti personil Kodim 0823, Polres Situbondo dan Satpol PP. Dilanjutkan patroli penegakan prokes di alun-alun Situbondo dan pasar Mimbaan Situbondo.

Forkopimda, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P bersama Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. dan Kabid Kebencanaan dan Kesiapsiagaan BPBD Gatot Trikorawan, ikut dalam operasi tersebut.

Kapolres menyampaikan, operasi penegakan prokes digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah, dalam upaya menekan bahkan mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Situbondo, yang terus bertambah. Dengan mendisiplinkan masyarakat menerapkan 3M.

‘’TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 dan juga mengajak peran serta masyarakat, dengan cara patuh serta disiplin protokol kesehatan,’’ katanya.

Selain menegur warga yang tidak memakai masker, Kapolres bersama Dandim juga membagikan masker dan berpesan agar tidak lupa memakai masker saat beraktifitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Patroli dan operasi prokes di alun-alun dan pasar Mimbaan masih ditemukan warga yang abai tidak disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. (Zai/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....