Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Februari Mulai Belajar Tatap Muka

KOORDINASI: Komisi IV DPRD Situbondo saat menggelar rapat bersama Disdikbud, untuk membahas belajar tatap muka di Situbondo. (Zainullah/DI’s Way Malang Post)

Situbondo – Kabar gembira bagi pelajar di Kabupaten Situbondo.  Mulai Februari 2021 ini, siswa-siswi  Taman Kanak-kanak hingga SMP, akan kembali masuk sekolah.

Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo sudah membahasnya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Terkait pelaksanaan tatap muka, proses belajar di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga ----------------------------

‘’Tapi sejumlah sekolah masih ada yang belum siap. Diagendakan kita akan turun ke lapangan Senin (01/02),’’ jelas Siswo Pranoto, Anggota Komisi IV DPRD Situbondo.

Sekretaris Disdikbud Situbondo, M Nur Hidayat menyatakan, dari seluruh sekolah SD dan SMP di Situbondo, yang siap melakukan pembelajaran tatap muka, masih dalam pendataan.

Nantinya, setiap lembaga wajib melaporkan kesiapannya ke pusat. Selain itu, sekolah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan dan bekerja sama dengan Puskesmas terdekat.

‘’Data kesiapan sekolah bisa bertambah. Nanti pembelajaran hanya tiga jam. Jumlah murid maksimal 50 persen. Kemudian setelah selesai, bisa diganti dengan shift lainnya,’’ jelas Hidayat.

Aina, siswi SMP di Situbondo, mendengar hal itu mengaku senang. Karena sudah lama tidak masuk sekolah secara normal.

‘’Saya senang jika sudah bisa sekolah lagi dengan normal. Bisa berjumpa dengan teman sekolah,’’ katanya.

Sementara itu kemarin, digelar apel kesiapan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Berlangsung di lapangan apel Kodim 0823 Situbondo. Diikuti personil Kodim 0823, Polres Situbondo dan Satpol PP. Dilanjutkan patroli penegakan prokes di alun-alun Situbondo dan pasar Mimbaan Situbondo.

Forkopimda, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P bersama Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. dan Kabid Kebencanaan dan Kesiapsiagaan BPBD Gatot Trikorawan, ikut dalam operasi tersebut.

Kapolres menyampaikan, operasi penegakan prokes digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah, dalam upaya menekan bahkan mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Situbondo, yang terus bertambah. Dengan mendisiplinkan masyarakat menerapkan 3M.

‘’TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 dan juga mengajak peran serta masyarakat, dengan cara patuh serta disiplin protokol kesehatan,’’ katanya.

Selain menegur warga yang tidak memakai masker, Kapolres bersama Dandim juga membagikan masker dan berpesan agar tidak lupa memakai masker saat beraktifitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Patroli dan operasi prokes di alun-alun dan pasar Mimbaan masih ditemukan warga yang abai tidak disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. (Zai/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang-Post – Edukasi pra nikah penting dilakukan. Mengingat pernikahan bukan sekedar menyatukan dua individu yang berbeda. Tapi menyatukan dua keluarga besar yang penuh dinamika...

Malang Raya

Malang-Post – Seorang warga Kelurahan Songgokerto bernama Nanang ditemukan tewas saat mencari rumput di Kelurahan Sisir, Kota Batu. Diketahui, Nanang sering mencari rumput di...

Malang Raya

Malang-Post – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aparat gabungan menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin prokes. Digelar dalam rangka PPKM Mikro di wilayah...

Malang Raya

Malang-Post – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus dilakukan. Selasa (15/6/2021) pagi, giliran warga RW 11 Kelurahan Cemorokandang yang divaksin.  Vaksinasi diikuti 150...

Opini

Indonesia adalah negara yang kaya. Kaya sumber daya alam dan kaya akan budaya. Membahas tentang kebudayaan Indonesia tentu bukan lah sutau hal yang asing...

Dahlan Iskan

Ini taruhan baru: apakah RUU Pajak akan ditarik oleh pemerintah atau diminta terus dibahas di DPR. Tokoh DPR dari Golkar jelas minta agar RUU...

Arema

Malang Post – Manajemen tim Arema FC, mendadak merilis dua unggahan pada akun resmi instagram mereka @aremafcofficial. Bergambarkan Diego Michiels dan bertuliskan; Welcome to Arema FC dan Selamat...