Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Begini Kelebihan Pinjaman Online Dibanding Bank Konvensional

Source: https://glints.com/

Di tahun 2020 ini, pinjaman online semakin menjadi pilihan dikalangan masyarakat. Sebagian besar orang menggunakan layanan ini untuk kebutuhan uang yang mendesak. Dibandingkan dengan pinjaman melalui bank konvensional, pinjaman online jauh lebih cepat prosesnya. Inilah yang menjadi kelebihan pinjaman online yang membuat peminatnya semakin banyak.

Untuk Anda yang memiliki rencana untuk melakukan pinjaman, pastikan memilih pinjaman online OJK. Dengan kata lain, layanan tersebut diawasi oleh lembaga terkait untuk memastikan keamanan. Pinjaman online memiliki berbagai kelebihan dibanding bank konvensional. Tak heran jika setiap tahunnya jumlah pengguna nya semakin tumbuh.

Baca Juga ----------------------------

Kelebihan Pinjaman Online Dibanding Bank Konvensional

  1. Persyaratan yang Lebih Mudah

Secara umum, persyaratan untuk melakukan pinjaman online hanya membutuhkan KTP saja. Berbeda dengan bank konvensional, Anda perlu melengkapi persyaratan yang begitu banyak sekaligus dengan jaminannya. Karena banyaknya persyaratan itulah, sebagian besar orang memilih beralih ke pinjaman online terbaik.

Siapapun kini bisa dengan mudah untuk melakukan pinjaman, khususnya bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan atau masih berstatus mahasiswa. Kelebihan pinjaman online ini menjadikan semua orang memiliki kesempatan yang sama. Dengan adanya dana segar yang berhasil didapatkan, berbagai keperluan sehari-hari lebih cepat terpenuhi.

  • Proses Cepat

Jika Anda pernah melakukan pinjaman di bank, pasti akan mengetahui prosesnya yang begitu lama. Prosesnya bisa memakan waktu sampai berhari-hari jika persyaratan sudah terpenuhi. Maka atas dasar itulah, pinjaman bank tidak cocok untuk keperluan mendadak. Solusinya Anda bisa melakukan pinjaman online melalui aplikasi khusus yang tersedia.

Biasanya, proses yang diperlukan untuk mencairkan pinjaman tidak lebih dari 24 jam. Bahkan dalam hitungan menit, uang pinjaman Anda dapat cair ke rekening bank. Inilah salah satu kelebihan pinjaman online, Anda bisa mendapatkan uang lebih cepat.

  • Bisa Dilakukan Dari Rumah

Untuk melakukan pinjaman online, Anda tidak perlu pergi ke kantor penyedia layanan. Proses pendaftaran, pengajuan hingga pencairan dilakukan secara online. Anda akan disediakan aplikasi khusus yang menjembatani antara peminjam dan pemberi pinjaman. Anda bisa cek pinjaman online terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Berbeda dengan pinjaman bank, Anda perlu datang langsung ke kantor untuk mengurus peminjaman uang. Sehingga tidak efisien dalam hal waktu maupun tenaga. Aplikasi inilah yang menjadi kelebihan pinjaman online yang paling kontras.

  • Limit Kredit yang Besar

Meski tanpa jaminan yang memberatkan, pinjaman online justru memberikan limit kredit yang besar. Anda bisa melakukan pinjaman mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah tanpa jaminan apapun. Dengan limit kredit yang besar ini, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Namun pastikan Anda tidak memilih pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK.

Anda bisa meminjam uang dengan limit maksimal asalkan Anda mampu membayarnya. Untuk itu, perhatikan pula resiko pinjaman online. Jangan sampai Anda gagal membayar tagihan yang sudah dibebankan. Itu akan membuat Anda bermasalah nantinya.

Dari banyaknya layanan pinjaman online, Tunaiku cocok untuk menjadi pilihan Anda. Layanan pinjaman online ini merupakan produk dari Bank Amar, sehingga keamananya lebih terjamin karena diawasi oleh OJK. Jutaan orang telah menggunakan aplikasi Tunaiku, kini giliran Anda.

Dengan Tunaiku, Anda bisa melakukan pinjaman mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 20 juta. Anda memiliki fleksibilitas untuk menentukan jumlah pinjaman serta lama pinjaman. Kelebihan pinjaman online inilah yang menjadi banyak orang beralih dari pinjaman bank.

Hanya dengan KTP, Anda bisa mendapatkan kredit tanpa agunan yang begitu besar. Tenang, untuk urusan suku bunga Tunaiku hanya membebankan 3-4% saja perbulannya. Besarannya jauh lebih kecil dibandingkan layanan pinjaman online lain.

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan masih menggalakkan testing dan tracing sebagai bentuk penanganan covid-19. Contohnya, tim gabungan tingkat kelurahan bersama Puskesmas Janti, menghelat tracing...

Opini

Malang Post –  Hampir dua tahun alam kita berkabut Covid-19 yang memaksa semua orang harus beradaptasi dengan banyak hal. Tak jelas kapankabut itu sirna,...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang dan Polsek jajaran, Jumat (15/10/21) pagi, mengikuti Tes Kesehatan Jasmani (TKJ) personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Stadion Kanjuruhan,...

News

Malang Post – Terungkap sudah siapa pembuang bayi baru lahir di Ledoksari, Tumpang, Kamis (15/10/2021) siang. Terungkap pula, ibu bayi yang malu dengan hasil...

Malang Raya

Malang Post — Minggu Legi (17/10/2021) Kota Batu genap berusia 20 tahun. Setelah mendeklarasikan diri menjadi kota administratif pada 17 Oktober 2001 lalu. Ada yang...

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Batu berencana membangun cold storage berkapasitas 200 ton di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Pembangunan itu dilakukan di tanah aset...

headline

Malang Post – Ingin anaknya menjadi seperti Sandiaga Uno, Ibu Wiwit pengusaha kripik yang tengah mengandung calon anak pertama yang sudah dinantikan selama 11 tahun,...

News

Malang Post — Masih ingat peristiwa sebuah mobil box yang menabrak dua kendaraan bermotor di Jl Simpang Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7 Oktober 2021...