Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Pelantikan LVRI Taat Prokes

VETERAN: Kepengurusan LVRI Kota Batu periode 2020-2025, saat dilantik kemarin oleh DPD LVRI Jawa Timur. (Ananto Wibowo/DI’s Way Malang Post)

Batu – Meski masih dalam masa pandemi. Serta Kota Batu baru saja turun zona dalam penyebaran Covid-19. Yang mulanya zona merah, kini telah kembali menjadi zona oranye penyebaran Covid-19, pelantikan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu, tetap dilaksanakan. Meskipun sempat mundur hampir setengah tahun. Karena pandemi Covid-19 yang merajalela. Apalagi ini menyangkut anggota LVRI, yang notabene rata-rata telah berusia lebih dari 60 tahun. Usia tersebut, sangat riskan sekali, untuk penularan coronavirus disease.

Dalam pelantikan yang sangat ketat, terhadap penerapan protokol kesehatan ini, kembali memunculkan nama Handri Isriawan. Untuk menjabat Ketua LVRI Kota Batu periode 2020-2025. Handri sendiri sebelumnya juga telah menjabat Ketua LVRI Kota Batu, selama dua periode. Atau sejak 2010 lalu.

Baca Juga ----------------------------

‘’Saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Kepada seluruh anggota LVRI Kota Batu. Yang telah mempercayakan tonggak kepemimpinan LVRI Kota Batu kepada saya,’’ ujar Handri kepada DI’s Way Malang Post, Kamis (10/12).  

Dirinya berharap, kedepannya bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin. Atau lebih baik dari tahun sebelumnya. Terutama dalam menjaga kesatuan dan kedaulatan NKRI. Karena sebagai seorang mantan pejuang, harus selalu berjuang untuk kedaulatan NKRI.

Meski pelantikan ini dilaksanakan dengan serba keterbatasan -karena dihadang pandemi- namun tetap berjalan dengan hikmat dan lancar hingga akhir acara. Penerapan protokol kesehatan sangat ketat dilakukan. Seperti seluruh peserta harus mencuci tangan terlebih dahulu, atau menggunakan hand sanitizer. Memakai masker dan mengatur jarak antara satu peserta, dengan lainnya.

‘’Semoga saja pandemi ini cepat hilang. Ataupun mereda. Agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik lagi. Seperti sediakala, sebelum adanya pandemi,’’ harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD LVRI Jawa Timur, Samuji mengatakan, dalam setiap kepengurusan, harus selalu mengedepankan rasa kekeluargaan. Selain itu, untuk pekerjaan-pekerjaan baik, yang telah dikerjakan, agar selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Selain bekerja dengan mengedepankan rasa kekeluargaan. Dengan para anggota LVRI lain. Alangkah baiknya juga mencari teman-teman baru. Sebanyak mungkin. Karena dengan banyaknya relasi, hal baik akan segera tersampaikan,’’ ujar dia.

Selain itu, Samuji juga berpesan, ketika menjalankan suatu organisasi, harus bekerja sebaik mungkin. Mengedepankan rasa kekeluargaan, untuk mencari kebaikan bersama harus menjadi yang utama. Jadi pada intinya, dalam suatu organisasi itu jangan hanya ingin mencari keinginannya sendiri.

‘’Semoga LVRI Kota Batu di kepengurusan periode 2020-2025, semakin bagus dan berjaya dari tahun sebelumnya,’’ turup Samuji.

Dandim Kabupaten Malang – Batu, Yusub Dody Sandra berharap, melalui pelantikan ini pengurus baru bisa melaksanakan tugas dengan lancar. Tentunya dibarengi dengan semangat pengabdian yang tinggi. Sebagai insan pejuang, untuk mempertahankan kesatuan NKRI.

‘’Perlu diketahui bersama, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Kami menyadari pada saat merebut kemerdekaan, para anggota LVRI selalu bersama dengan komponen bangsa, untuk merebut kemerdekaan,’’ ujarnya.

Lanjut dia, semangat perjuangan yang tak mengenal usia, hendaknya mampu menjadi pelopor untuk mencerminkan ketahanan dan kesatuan bangsa. (ant/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Beredarnya video jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak yang tutup, viral di media sosial. Kejadian berlangsung Minggu...

Pendidikan

Malang Post — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperpanjang waktu penerimaan mahasiswa baru hingga 30 September 2021 mendatang. Kabar perpanjangan waktu penerimaan mahasiswa baru ITN Malang...

Pendidikan

Malang Post — Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan kebijakan di sektor pertanian harus memiliki sudut pandang agribisnis policy. Dinilai sangat penting, utamanya...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mendukung Pemerintah memutus mata rantai penuebaran Covid 19, Kodim 0833/Kota Malang menggelar serbuan Vaksinasi Dosis 2, bertempat di gedung...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus menggeber kerjasama di berbagai bidang. Kali ini UIN Malang melebarkan sayapnya melalui...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...