Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Timnas U-16 Panggil 26 Pemain

PANGGIL LAGI: Pemain Timnas U-16 saat berlatih sebelumnya. Untuk Desember ini, pelatih Bima Sakti kembali memanggil 26 pemain untuk ikut pemusatan latihan. (Foto: pssi.org)

Malang – Tim Nasional Indonesia U-16, kembali akan menjalani pemusatan latihan (TC) di bulan Desember ini. Pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman memanggil 26 pemain untuk bergabung ke dalam timnya.

‘’Tim akan kembali menjalani pemusatan latihan untuk bulan Desember ini. Kegiatan akan dilakukan selama lebih dari dua pekan. Mulai dari tanggal 6 hingga 23 Desember 2020, di Sleman, Yogyakarta,’’ kata Bima, Sabtu (5/12) kemarin.

Baca Juga ----------------------------

Tak lupa dirinya berterima kasih kepada federasi, yang sudah mengupayakan terselenggaranya TC mereka di bulan ini. ‘’Terutama kepada Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan, Red.), yang mendukung penuh program timnas U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC di bulan ini,’’ sebutnya.  

‘’Tentunya, sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Sleman. Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,’’ kata Bima.

Bima Sakti menambahkan, pada pemusatan latihan bulan ini, dirinya memanggil beberapa pemain baru yang akan ikut bergabung. Adapun sebagian besar pemain yang ada, merupakan mereka yang sudah bergabung di pemusatan latihan sebelumnya.

‘’Ada beberapa pemain baru yang saya panggil, pada pemusatan latihan kali ini. Tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan. Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan. Itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih. Meski kerangka tim sudah ada. Namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi. Jadi disini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,’’ tambahnya.

Terakhir, mantan pemain tim nasional Indonesia era 90-an itu berharap, di pemusatan latihan berikutnya, tim U-16 bisa lebih baik lagi. Karena hampir sama disetiap pemusatan latihan, pemain akan terus diberikan materi latihan fisik, yang harus setiap waktu dijaga.

‘’Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang. Terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar. Harus drop back saat lawan melakukan long pass direct,’’ jelas Bima.

‘’Itu yang nanti akan terus kami perbaiki. Saya tidak akan pernah merasa puas. Saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini. Selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen dikemudian harinya,’’ tutupnya.

TC timnas U-16 ini nanti, akan menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia, jelang putaran final Piala AFC U-16, yang rencananya akan berlangsung di Bahrain tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN, yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini. Bergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina. (rdt)

Pemain Pemusatan Latihan Timnas U-16

1. I Made Putra Kaicen – Bali United (Kiper)
2. Muhammad Raufa Aghastya – Persib Bandung (Kiper)
3. Raka Octa Bernanda – PSS Sleman (Kiper)
4. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera (Bek)
5. Ferre Murarri – Bhayangkara FC (Bek)
6. Kadek Arel Priyatna – Bali United (Bek)
7. Marcell Januar Putra – Bali United (Bek)
8. Mikael Alfredo Tata – Waana Bintuka FC (Bek)
9. Mochammad Aditya Rangga Saputra – Persebaya Surabaya (Bek)
10. Muhammad Tezar Briantama – SSB Asiop Jakarta (Bek)
11. Jovan Adestya – PSS Sleman
12. Aditiya Daffa Al Haqi – Barito Putera (Gelandang)
13. Fidelis Davin Dhaniswara – PSS Sleman
14. Arkhan Fikri – Barito Putera (Gelandang)
15. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung (Gelandang)
16. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung (Gelandang)
17. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya (Gelandang)
18. Mochammad Faizal Syaifullah – Persela Lamongan (Gelandang)
19. Muhammad Rafly Ikram Selang – SSB Cipta Cendikia (Gelandang)
20. Raka Cahyana Rizky – Persija Jakarta (Gelandang)
21. Resa Aditya Nugraha – Persija Jakarta (Gelandang)
22. Sandy Kusuma Triandy – SSB New Star Salam (Gelandang)
23. Victor Jonson Benjamin Dethan – PSM Makassar
24. Lugas Satrya Pratama – SSB Gasliko (Depan)
25. Ronaldo Joybera Kwateh – Persib Bandung (Depan)
26. Farhan Arif Musthofa – PSS Sleman

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Kepanjen mendapat respon positif. Bisa dilihat Minggu (25/7/2021). Sejak pukul 08.00, sudah dipadati warga. Vaksinasi ini digagas...

Malang Raya

Malang Post – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 kembali digelar.  Minggu (25/7/2021), aparat gabungan dari Polresta...

headline

Malang Post – Sampai saat ini, vaksinasi massal sudah menjadi minat masyarakat. Terbukti dari tingginya animo dan antrian yang mengular di lokasi vaksin di Kota...

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Malang Raya

Malang Post – Tren kasus Covid klaster keluarga di Kota Malang, masih menunjukkan kenaikan setiap harinya. Bahkan hingga meninggal dunia, saat dijemput ambulans menuju ke rumah...

headline

Malang Post – Kasus kematian terpapar covid-19 di Kota Malang mengalami penurunan. Sementara warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) naik. Diharapkan melapor ke puskesmas demi...

News

Malang Post – Musibah menimpa seorang pemotor lansia. Setelah menyalip, ia serempetan. Rabu (22/7/2021) pagi di Jl Raya Damean, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari. Sopir truk...

headline

Malang Post – Walikota Malang didaulat Gubernur Jawa Timur. Memaparkan progres pelaksanaan penanganan covid-19 di masa PPKM Darurat yang berganti menjadi PPKM level IV. ...