Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Daun salam, ampuh Atasi asam urat

Daun salam, obat herbal yang ampuh mengobati asat urat. Anda bisa membuat ramuan daun salam sendiri di rumah saat asam urat naik

Bagi sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan penyakit asam urat. Maklum saja, asam urat jadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat tanah air.

Seseorang menderita asam urat karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi.

Hal ini menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi di bagian tertentu. Umumnya, penderita asam urat menderita nyeri di bagian jempol kaki.

Penderita pasti merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas saat asam urat kambuh.

Asal tahu saja, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan. Seperti daging bebek, angsa, jeroan, kepiting, lobster dan lainnya termasuk minuman beralkohol.

Umumya, pederita minum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat. Tidak banyak yang tahu, penderita bisa minum teh daun salam untuk menurunkan asam urat.

Padahal daun salam tenar dikalangan ibu rumah tangga yang hobi memasak. Sebab, daun salam banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bumbu dapur.

Faktanya, daun salam tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur tapi juga bisa jadi obat herbal yang ampuh menurunkan asam urat. Daun salam mengandung vitamin C, vitamin A, dan asam folat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Daun salam dipercaya ampuh menurunkan asam urat tinggi. Namun, penderita asam urat tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Sebab, ada cara terbaik mengolah daun salam agar ampuh menurunkan asam urat tinggi. Berikut bahan dan cara mengolah daun salam sebagai obat asam urat.

Bahan:

10-25 lembar daun salam

tiga gelas air.

Cuci daun salam dengan air mengalir sampai bersih. Lalu, rebus daun salam di dalam air mendidih hingga menyisahkan satu gelas air. Bagi dua air rebusan daun salam tersebut. Anda minum air rebusan daun salam itu sebanyak dua kali sehari.

Selain minum air rebusan daun salam, Anda sebaiknya menghindari makanan yang mengandung purin tinggi. Tidak hanya itu, Anda sebaiknya mulai menjalankan gaya hidup sehat agar asam urat tidak lagi naik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Bisnis

Jakarta – Realisasi Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) hingga 25 November, atau kuartal IV sudah dicairkan Rp 423,23 triliun atau 60,9...

Di's way

Malang – Tujuh ekor Lutung Jawa (Trachypithecus auratus) di Javan Langur Center (JLC) resmi susul 102 ekor koleganya yang telah diwisuda (lepasliarkan.red) beberapa tahun...

headline

Malang – Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Kota Malang terus memacu pembayaran pajak menggunakan sistem elektronik atau E-Tax. Hingga kini pemasangan alat E-Tax di restoran,...

Di's way

Malang – Makin hari, kelanjutan mega proyek kereta gantung makin terang. Itu setelah rapat koordinasi Pemkot Batu dan pihak terkait soal proses pembangunan. Hasil...