Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Marc Marquez Tinggalkan MotoGP 2020, Kenapa ?

Marc Marquez. (Foto : AFP/Tobias Schwarz)

Malang – Dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal, akan berlangsung tanpa Marc Marquez. Hal ini lantaran, pembalap Repsol Honda itu menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri tersebut, dan memilih fokus memulihkan cedera lengan yang dideritanya setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini.

“Musim ini saya tidak akan ikut berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali pada tahun depan,” tulis Marquez dalam akun media sosial.

Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Juara dunia MotoGP ini berharap bisa kembali pada 2021.

Kecelakaan yang menimpa Marquez membuat tulang humerus tangan kanannya patah. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari MotoGP Spanyol, namun kemudian rencana tersebut tak terlaksana.

Sebagai pengganti Marquez,  Repsol Honda kemudian menempatkan Stefan Bradl untuk berduet dengan Alex Marquez. Meski begitu, Honda akan tetap kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara.

Kini Joan Mir memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sementara balapan tinggal menyisakan dua seri, yakni MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal.(cnn/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Dyah Limpa adalah seorang Rakryan Patang Juru yang tinggal di Gasek (kini nama dukuh itu di Kelurahan Karangbesuki, Kota Malang). Rakryan mendapat...

Opini

Sebagai pelaku kesenian, saya cukup tersentuh dengan keluh kesah teman-temanseniman yang mencoba bertahan hidup di masa pandemi Covid-19. Beberapa diantaranya seniman teater paruh baya...

Di's way

Malang – Luar Biasa, dua musim bersama Arema FC, pada Kompetisi Liga 1 2018 dan 2019, gelandang serang Arema FC, Makan Konate tak tergantikan...

Di's way

Da’i dan tokoh milenial NU, KH Miftah Maulana atau yang sering di sapa Gus Miftah hadir di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Jum’at (27/11/2020) –hari...