Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advertorial

Alfamart Bantu Sepatu Murid SDN Sidorejo I

BANTUAN: Penyerahan bantuan sepatu secara simbolis dari perwakilan Alfamart kepada guru dan para murid SD Negeri Sidorejo 1, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, kemarin.

Malang – Pengelola toko modern PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyalurkan bantuan sepatu untuk murid SDN Sidorejo I Jabung di Dusun Meloan, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Penyaluran bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yaitu Selasa 10 November 2020.

Wakil Kepala Cabang Alfamart Malang, Daduk Budi Susilo, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari konsumen setia yang dikelola Alfamar. Tujuannya, agar para pelajar tetap semangat belajar di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Selain menggandeng Yayasan Mizan Amanah, Alfamart dalam pengelolaan donasi konsumen tahun ini juga bekerjasama dengan LazizNU, LazizMU, dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). “Untuk program sepatu ini yang mengelola Mizan Amanah,” jelas Daduk Budi Susilo. 

Daduk juga berharap bantuan donasi 41 pasang sepatu sekolah itu bisa bermanfaat, khususnya bagi para pelajar SDN Sidorejo I. “Di tengah pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung seperti ini, Alfamart akan terus bergerak. Kemarin, kami donasikan di wilayah Blitar, Tulungagung, dan Jombang, dan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November ini kami berdonasi di Kabupaten Malang,” papar Daduk. 

Sebenarnya ada dua tempat untuk donasi. Namun, waktunya mepet, sehingga hanya satu tempat yang disempatkan untuk menyerahkan donasi. Yaitu, di SDN Sidorejo I. Mengapa di desa ini? Sebab, desa ini sedang giat-giatnya mengembangkan desa wisata. Juga terdapat gubuk baca ‘Pangestu Nusantara’ yang bergerak di bidang seni tari.

Menurut Daduk, ini sangat luar biasa. Anak anak kecil di Desa Sidorejo ini sudah diajariuntuk mencintai budaya daerahnya. Di antaranya tari topeng Malangan khas Jabung.

Karena itu, tidak ada salahnya apabila PT SAT Alfamart tetap mendukung kegiatan itu. “Apalagi tadi juga dijelaskan oleh Ketua Gubuk Baca Pangestu Nusantara, Aswirda Friska Anggoro Putri, tentang visi dan misinya. Juga tentang harapan ke depannya bisa menunjang kesenian dan kebudayaan khas Malangan,” ujar Daduk.

Koliffah S.Pd, Kepala Sekolah SDN Sidorejo 1 mengucapkan terima kasih kepada Alfamart atas bantuan 41 pasang sepatu untuk para muridnya. “Semoga bantuan ini  bermanfaat bagi para anak didik kami yang membutuhkannya. Dan untuk program selanjutnya semoga PT Sumber Alfaria Trijaya Alfamart tetap jaya. Harapan kami semoga Alfamart tetap peduli kepada yang membutuhkan lewat program-program bantuannya,” kata Kolifah.(roz/ekn/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Bisnis

Malang – Inflasi Kota Malang pada November 2020 mencapai 0,31% (month to month/mtm), sehingga inflasi tahun kalender tercatat sebesar 1,08% (year to day/ytd) dan...

Di's way

Malang – Terjadi perubahan arah pada penyediaan barang dan jasa Kota Malang. Senilai Rp 2,5 miliar atau 40% dari anggaran penyediaan barang dan jasa...

Advertorial

Malang – Di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum kunjung berakhir, menjadikan berbagai sektor mengambil langkah lain,agar tetap bisa menjalankan program-program pemerintahan. Seperti...

Di's way

Melihat dan melahirkan senyuman bahagia. Itulah sisi kecil yang diupayakan komunitas motor tua ini. Komunitas mayoritas pengusaha konter Kota Malang yang tidak sekedar mengisi...