Connect with us

Hi, what are you looking for?

Di's way

Cita Rasa Thailand dan Vietnam

SaigonSan Restaurant. (Harian DIs Way Malang Post)

Malang – Kota Malang, Kota Kuliner. Ungkapan itu rasaya pas. Banyak tempat kuliner dengan sajian menu yang beragam, sehingga tepat sebagai destinasi berlibur para pecinta kuliner.

Aneka jenis makanan dapat ditemukan di Kota Malang. Mulai makanan tradisional dari berbagai penjuru Indonesia hingga penjuru dunia seperti makanan Eropa, China, India, Thailand,Vietnam, Arab hingga Mesir.  

Di antara restaurant yang ada di Kota Malang adalah SaigonSan Restaurant. Memadukan kombinasi estetik, budaya dan ketaatan pada regulasi ‘new normal’, SaigonSan Restaurant kini telah dibuka kembali dan mengajak tamu menikmati ‘A Weekend in SaigonSan’. 

Setiap weekend ada dine-in. Dimulai dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2020, restaurant ini selalu memanjakan para tamu dengan menu-menu andalan Thailand & Vietnam. Buka mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Nikmati juga penawaran spesial berupa Free Thai Dessert atau Vietnamese Coffee setiap pembelian Rp 200.000.

SaigonSan Restaurant merupakan restoran nomor #1 pilihan tamu di situs review internasional terpercaya TripAdvisor. Juga menjadi salah satu ‘Best Restaurant Guide 2020’ yang direkomendasikan oleh majalah bergengsi ‘Tatler Indonesia’.

Nenek moyang pemilik SaigonSan merupakan keluarga taipan Asia kelahiran Semarang, raja gula Oei Tiong Ham. Dikatakan dia membawa artefak dari Indochina ke Hindia Belanda, sebagaimana Indonesia kemudian disebut. SaigonSan juga merupakan penghormatan kepada putra raja gula terakhir yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Bangkok, Thailand. Dia telah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

“SaigonSan meliputi Royal Angkor Room yang megah. Tempat makan yang meniru reruntuhan atmosfer di kompleks Angkor Wat yang dilindungi UNESCO. SaigonSan, ruangan nan unik dan bergaya modern. SaigonSan Rooftop Terrace, satu-satunya rooftop bertema Indochina,” ujar Reimanda Azka

Melalui SaigonSan, kata Azka, para tamu mengagumi banyak benda bersejarah. Termasuk foto Raja Kamboja Norodom Sihanouk, mantan pemimpin Vietnam Ho Chi Minh, dan almarhum Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan dengan standar WHO guna mencegah penyebaran Covid-19, SaigonSan Restaurant juga mengurangi kapasitas. Memberi jarak yang aman antar meja untuk tamu yang bersantap. Menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Menawarkan suasana seakan berada di negara – negara Indochina, tamu dapat memilih untuk bersantap di Royal Angkor yang terinspirasi dari kemewahan dan kemegahan candi Angkor Wat. Atau di SaigonSan dining area dengan atmosfer pasar malam di negara-negara Indochina.

Tidak hanya dimanjakan beragam venue instagramable, tamu juga dapat memanjakan lidah dengan beragam makanan dari wilayah Thailand dan Vietnam. “Mulai dari lumpia segar ikonik Vietnam yaitu Goi Cuon, Street food terkenal dari Thailand yaitu Pad Thai dan Thai Iced Tea; Mie khas Vietnam – Pho, hingga berbagai macam pilihan kopi Vietnam,” pungkas Azka.(ags-ekn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Karir

Malang – Amma Milya namanya. Namun, dia lebih sering dikenal dengan ammamamo. Dia adalah salah satu food vlogger asal Malang. Dia sudah mengudara di...

Ameg

Selain negara yang indah  dan tempat tempat bersejarah  italia juga dikenal karena kulinernya yang lezat  tak heran banyak masyarakat yang  begitu menyukai menu menu...

Kuliner

MALANG – Jagung susu dan keju atau yang populer dengan nama ‘Jasuke’ kini memiliki varian baru yang berbeda dari Jasuke pada umumnya. Yakni berupa...