Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Mau Turunkan Berat Badan ? Perhatikan Tiga Hal Ini.

Malang – Menurunkan berat badan bukan perkara mudah. Bagi anda yang pernah berusaha menurunkan berat badan, pasti tau bagaimana perjuangannya. Tidak hanya untuk menurunkan, tapi untuk mempertahankannya juga.

Metode untuk menurunkan berat badan tidak boleh sembarangan, agar tidak mengganggu kesehatan tubuh Anda. Penurunan berat badan yang sehat adalah jika berat badan Anda turun perlahan dan tetap.

Buku “Mayo Clinic: Family Health Book” terbitan Intisari,  mengulas  patokan penurunan berat badan yang normal. Ternyata penurunan secara perlahan, mulai  seperempat hingga satu kilogram dalam seminggu adalah hal yang baik.

Ada tiga unsur penting yang perlu diperhatikan dalam program menurunan berat badan yaitu :  makanan yang sehat, aktivitas fisik yang teratur, dan sikap yang benar.

Makanan yang Sehat

Porsi dan jenis makanan menentukan berat badan Anda. Konsumsi makanan-makanan yang kaya nutrisi, rendah lemak, dan rendah kalori bisa menjadi pilihan  untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain makanan dengan criteria tersebut, jangan lupa  minum air yang cukup, agar metabolisme tubuh Anda tetap terjaga.

Aktivitas Fisik

Menurunkan berat badan bukan hanya soal asupan makanan yang seimbang .Aktivitas fisik seperti olahraga yang cukup dan konsisten  sangat penting untuk menjaga tubuh  tetap bugar dan sehat. Jenis olahraga yang bisa Anda coba seperti berenang, aerobik, dan atletik.

Sikap yang Benar

Hal penting lainya yang harus diperhatikan untuk menurunkan berat badan adalah mengenali  berbagai faktor seperti kebiasaan, emosi, kebutuhan, pemikiran, dan perilaku yang membuat Anda sampai kelebihan berat badan agar perubahan itu bersifat konsisten. Intinya Anda harus menerapkan  gaya hidup yang tepat, agar tujuan bisa tercapai.

Nah…bagi Anda yang tengah berjuang menurunkan berat badan, jangan pernah patah semangat, dan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai berat  badan yang Anda inginkan.(kps/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Opini

Pariwisata mulai menunjukkan geliatnya. Terlihat dari banyaknya wisatawan domestik yang mengunjungi tempat wisata. Ditandai dengan pertumbuhan ekonomi kuartal III sektor ini yang meningkat dari...

Di's way

Malang – Lanjutan kompetisi dengan titel baru Liga 1 2020/2021, dalam hitungan dua bulan depan atau awal Februari 2021, direncanakan mulai digelar. Diikuti 18 tim....

Di's way

Malang – Mendikbud Nadiem Makarim, merencanakan pembelajaran tatap muka mulai Januari 2021. Bagaimana kesiapan perguruan tinggi, mengingat masih dalam masa new normal pandemi covid-19?...

Di's way

Tahun 2021 tinggal sebulan lagi. Mega proyek di Kota Wisata Batu (KWB) pun menanti. Yaitu, pembangunan Pasar Besar. Kalau tepat waktu, tentu ada realisasi...

Copyright © 2020 MalangPost