Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

BBPPMPV BOE Gelar Workshop Bagi Widyaiswara.

Malang – BBPPMPV BOE (Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika) Malang menggelar Workshop untuk widyaiswara pada 28-30 Oktober 2020 di salah satu hotel di Kota Malang.

“Workshop itu tentang Penyusunan dan Digitalisasi Perangkat Diklat Daring Upskilling dan Reskilling. Pesertanya adalah widyaiswara,” kata Plt Kepala BBPPMPV BOE Malang, Abd Rochim Kamis (29/10).

Dengan pelaksanaan workshop ini, widyaiswara nantinya diharapkan bisa mengajarkan meteri terkait Penyusunan dan Digitalisasi Perangkat Diklat Daring Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Berbasis Industri pada para guru SMK.

Lebih lanjut Rochim menyebut acara workshop penyusunan perangkat diklat dan digitalisasi itu akan dipergunakan untuk proses pembelajaran secara daring kepada guru vokasi. Lebih spesifik yaitu pada guru bangunan, elektronika, otomotif, mesin, dan teknologi informasi.

“Model yang dikembangkan ini adalah satu satunya yang menggunakan LMS (Learning Manajemen Sistem). Itu mempunyai keunggulan dibanding dengan sistem yang lain,” jelas Rochim.

Secara keseluruhan, kegiatan ini meliputi diklat daring. Lalu pendalaman dengan tatap muka, on the job training di industri dan diakhiri dengan uji sertifikasi di industri.

“Itu tujuannya agar guru kompeten sesuai tuntutan dunia industri. Sehingga harus menerapkan budaya kerja industri,” tegas dia.

Workshop kali ini menghadirkan Koordinator Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi, Anwar Sidarta, dan Pengembang Teknologi Pembelajaran Suprianto. (jof/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Pembukaan kembali pembelajaran tatap muka, dalam masa pandemi Covid-19, harus dilakukan dengan mengutamakan pencegahan penularan. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof...

Di's way

Jakarta – Pemerintah telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB), tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa...

Di's way

Malang – Proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19, memberikan tantangan tersendiri. Baik bagi pendidik, maupun peserta didiknya. Pandemi menghilangkan proses pembelajaran tatap muka...

Di's way

Kuliah tatap muka (luring) diperbolehkan. Mulai semester genap. Yaitu Januari 2021. Syaratnya, terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mengisi daftar periksanya sesuai ketentuan Ditjen Pendidikan...