Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Serunya Visitasi BAN-PT di Era New Normal

ASESOR DARING: Visitasi yang dilakukan melalui jaringan internet, namun tetap menerapkan protokol kesehatan lengkap dengan face shield.(ist)

Malang – Program Studi Sosiologi, menjalani visitasi (kunjungan) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Karena masih era adaptasi new normal, maka dilakukan daring.

Tidak mengurangi substansi. Bahkan menjadi seru. Karena visitasi daring semacam ini, baru kali pertama di FISIP-UB. Selama visitasi berlangsung luring (off line). Petugas asesor (penguji/penilai) BAN-PT datang langsung berkunjung.

Dua asesor yang visitasi: Dr Azwar M.Si dari Universitas Andalas Padang dan Dr Dra HR Nunung Nurwati M.Si dari Universitas Pajajaran, Bandung. Berlangsung dua hari, Jumat hingga Sabtu 23-24 Oktober 2020.

Asesor menanyakan sejauh mana pemangku kepentingan kegiatan fakultas melibatkan stakeholder.

Dekan Fisip-UB, Dr Sholih Mu’adi SH M.Si menampilkan data keterlibatan stakeholders. Pihaknya juga melibatkan alumni dan pengguna para alumni tersebut.

“Alumni dan pengguna alumni Fisip-UB dilibatkan. Dalam berbagai kegiatan seperti penyusunan visi dan misi,” jelas Sholih.

Ia juga menampilkan dokumentasi kegiatan Foccus Group Discussion (FGD) stakeholders fakultas itu.

Terkait keterlibatan mahasiswa di bidang enterpreneur, Sholih menjelaskan: Mahasiswa diberi kesempatan membuka usaha.

Disediakan pembiayaan dan dibina Tim Fisip-UB. Saat ini, ada 47 proposal mahasiswa yang sudah didanai.

Wakil Dekan I, Siti Kholifah M.Si Ph.D menjelaskan: Pihak fakultas sudah membangun kerjasama.

“Kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri. Juga dengan dosen asing, melalui program 3 in 1. Termasuk penelitian bersama dengan universitas di luar negeri,” paparnya.

Keluarga besar Fisip-UB, baik dosen, tendik dan mahasiswa yang ditemui berharap: Agar akreditasi Program Studi Sosiologi itu, bisa meraih nilai A. Menyusul Program Doktor Sosiologi yang sudah terakreditasi A. (roz/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Advertorial

Malang – Program UB Berbagi, merupakan bentuk kepedulian. Upaya menjaga hubungan baik dan peningkatan kerjasama bidang SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan SPME  (Sistem...

Di's way

Malang – Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar. Sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia. Ikut bertanggungjawab menghadapi tudingan negatif tentang Islam yang...

Di's way

Malang – Universitas Brawijaya (UB) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Sebagai perguruan tinggi terbanyak yang mengajukan paten selama masa pandemi covid-19. Ketua...

News

Malang – Akhir bulan Oktober 2020, The Times Higher Education World University Rankings kembali merilis ranking top perguruan tinggi dunia. Berdasarkan subject (bidang ilmu)...