Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advertorial

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Secara Online

Praktis : tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman secara online.

Semakin majunya teknologi mendorong munculnya situs atau aplikasi pinjaman online. Tidak heran jika saat ini jumlah situs atau aplikasi sangat banyak. Kehadirannya sangat membantu masyarakat, terutama yang sedang membutuhkan pinjaman uang untuk kebutuhan mendesak.

Biasanya orang yang mengajukan pinjaman online akan menggunakan dana pinjaman untuk modal usaha maupun kebutuhan lainnya. Seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan dan sebagainya. Jika Anda sedang membutuhkan pinjaman modal usaha, tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman secara online. Bagaimana caranya? Simak uraian dibawah ini.

1. Dilakukan Melalui Aplikasi

Close-up view of African man’s hands holding plastic credit card and smart phone. Dark-skinned businessman using mobile banking application on his gadget while paying bills at cafe online via internet

Bagaimana cara mengajukan pinjaman online? Pertanyaan seperti ini seringkali dilontarkan oleh pemula. Alasannya karena belum pernah meminjam uang melalui pinjaman online. Perlu diketahui jika pengajuan pinjaman modal usaha secara online dilakukan melalui aplikasi. Aplikasi tersebut bisa di download melalui Google Play Store atau App Store.

Pengajuan pinjaman online hanya bisa dilakukan melalui aplikasi. Artinya calon peminjam tidak bisa melakukan pengajuan melalui website. Supaya bisa menggunakan aplikasi tersebut diharuskan untuk memiliki Smartphone Android untuk download aplikasinya.

2. Daftar Akun Pinjaman

Setelah aplikasi selesai di download dan diinstal, langkah selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran akun. Pendaftaran bisa dilakukan dengan memasukkan email pribadi dan juga mengirimkan kode OTP ke nomor handphone yang digunakan untuk mengajukan pinjaman online.

Perlu diingat jika Anda diharuskan untuk memiliki email pribadi dan nomor hanphone yang digunakan selalu aktif untuk menerima kode OTP tersebut. Setelah itu Anda diminta mengisi data diri seperti nama, tanggal lahir, alamat, status pernikahan dan sebagainya. Selain itu, jangan lupa mengisi data pekerjaan lengkap dengan informasi mengenai nama kantor, alamat kantor dan penghasilan per bulan.

3. Foto KTP dan Foto Diri Memegang KTP

Cara selanjutnya Anda akan diminta untuk mengupload foto KTP yang diambil melalui kamera Smartphone Android. Anda tidak diperbolehkan untuk mengupload KTP dari hasil scan. Maka dari itu, pastikan hasil jepretan kamera hasilnya bagus.

Selain foto KTP, Anda juga diminta untuk mengunggah foto diri memegang KTP. Pastikan dalam mengambil foto pencahayaannya tepat karena sistem deteksi akan membaca foto dokumen tersebut lalu melakukan pencocokan.

4. Data Rekening Bank

Ketika mengajukan pinjaman online, calon peminjam wajib memiliki nomor rekening bank atas nama peminjam. Hal ini dikarenakan pengajuan pinjaman yang disetujui dananya akan langsung ditransfer ke rekening bank atas nama peminjam tersebut.

Pinjaman online nantinya akan melakukan pencocokan antara data pengajuan di KTP dengan data rekening bank. Tujuannya untuk memastikan pencairan dilakukan pada peminjam. Tentu cara ini akan mempermudah kedua belah pihak.

5. Tanda Tangan Kontrak

Jika pengajuan pinjaman online untuk modal usaha telah disetujui maka akan dilakukan tanda tangan kontrak. Saat tanda tangan kontrak peminjam tidak perlu datang ke kantor karena staf dari pihak pinjaman online akan datang ke kantor atau rumah Anda sekaligus untuk melakukan verifikasi dokumen pendukung.

6. Pencairan Dana

Setelah pengajuan pinjaman online disetujui dan telah melakukan tanda tangan kontrak, selanjutnya dana akan dicairkan. Pengajuan pinjaman online yang disetujui nantinya dana akan dicairkan dalam jangka waktu 1-3 hari jam kerja. Dana tersebut akan langsung dikirim ke rekening yang sebelumnya didaftarkan. Setelah dana cair Anda bisa menggunakannya untuk modal usaha.

Salah satu pinjaman online terbaik yang bisa memberi pinjaman untuk modal usaha hingga Rp 20 juta adalah Tunaiku. Tunaiku akan memberikan pinjaman tanpa menggunakan agunan atau jaminan, sehingga akan sangat memudahkan para pemilik usaha saat mengajukan pinjaman.

Tenor atau jangka waktu pengembalian pinjaman antara 6 bulan hingga 20 bulan. Tentu ini tidak memberatkan peminjam dalam membayar cicilan dan bunga per bulannya. Pastinya Tunaiku juga sudah terdaftar di OJK sehingga telah terdaftar secara sah di hadapan hukum. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman di Tunaiku!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Olahraga

JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco...

News

Memperingati Sumpah Pemuda, Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (KMNT) mendeklarasikan gerakan menanam 1000 pohon pisang cavendish di Kota Malang. Pohon pisang unggulan tersebut salah satunya...

News

Hingga saat ini, Aksi demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja, terus dilakukan di berbagai daerah. Tak terkecuali di Kota Malang. Kamis, 8 Oktober 2020, aksi...

News

Long weekend minggu ini, mungkin bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang telah merindukan liburan. Sudah pasti, Kota Batu yang miliki berbagai macam tempat...

Copyright © 2020 MalangPost