Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Muscab AAI Cabang Malang, Pilih Dwi Indrotito Cahyono Sebagai Ketua

Dwi Indrotito Cahyono (tengah), Ketua Assosiasi Idvokat Indonesia Cabang Malang bersama Ketua DPD AAI, Dr Abdus Salam dalam acara Muscab, Kamis (16/12/2021).

Malang Post  – Musyawarah Cabang Assosiasi Advokat Indonesia  (AAI) Malang, memilih Dwi Indrotito Cahyono sebagai ketua periode 2021-2026. Visi misi yang diusung: menjalin sinergi dengan satu profesi meskipun beda organisasi advokat. 

Dr Abdus Salam, Ketua DPD Jatim.Assosiasi Advokat Indonesia berharap, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Malang kedepannya, bisa membawa AAI bahu membahu membangun kebersamaan anggota atau Advokat di Malang Raya. 

Baca Juga ----------------------------

Harus membawa nama baik di lingkungan masyarakat  serta bisa membangun kerjasama dengan beberapa stakeholder dari lembaga penegak hukum yang lain, seperti kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan. Sesuai Undang Undang nomer 18 Tahun 2003 .

“AAI harus melayani masyarakat pencari keadilan. Tidak boleh memandang, punya uang atau yang tidak punya uang..Wajib menjalankan probono mencari keadilan di Pengadilan. Harus tetap mendampingi klien,” ungkapnya, Kamis, (16/12/2021) di Taman Indie Araya Kota Malang. 

Menjalankan kode etik profesi Advokat, baik di AAI dan Peradi. Saat UU nomer 18 Tahun 2003 diberlakukan, maka seluruh pengacara praktek menjadi advokat. Maka, tak boleh terpecah. Karena masyarakat dan parpol bisa menertawakan jika terjadi perpecahan pandangan. 

Iwan Kuswardi, Ketua Assosiasi Advokat Indonesia cabang Malang yang lama mengatakan. Piihaknya mengapresiasi proses terpilihnya Ketua AAI yang baru secara kekeluargaan. 

Baca Juga ----------------------------
Ketua DPD AAI Jawa Timur, Abdus Salam memberikan pataka kepada Ketua AAI Malang, Dwi Indrotito Cahyono disaksikan Iwan Kuswardi Ketua AAI lama.

Harapannya dengan ketua baru bisa melanjutkan program AAI yang lama dalam melahirkan ide, kreasi dan inovasi untuk kemajuan organisasi. 

Kedepan dijalin sinergi antar organisasi advokat yang lain. Sehingga tidak terjadi lagi sekat -sekat antar anggota. Atau membuat sekat sendiri di organisasi internal atau membuat sekat eksternal .

“Kita harus berkawan dengan semua advokat tanpa memandang latar belakang organisasi,” tegasnya. 

Baca Juga ----------------------------

Pihaknya berharap, organisasi bisa mengajak advokat muda membangun komunikasi dengan semua rekan saling berkawan. Demi persatuan antar lawyer sehingga profesionalitas profesi tetap diutamakan. 

Dwi Indrotito Cahyono, Ketua AAI Malang Raya menambahkan. Program serta visi dan misi kedepannya, memperbaiki internal organisasi dengan memperbaiki administrasi keanggotaan dan menata kepengurusan yang baru. 

Menyusun program kerja organisasi melalui rapat kerja internal. Antara lain, program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) dengan menggandeng perguruan tinggi  negeri dan perguruan tinggi swasta di Malang. Seprti Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah  Malang. 

“Pemilihan hari ini, cerminan kerukunan, karena tidak ada voting, pemilihan lebih mengedepankan musyawarah tanpa meninggalkan demokrasi. Pemenangnya  adalah AAI, sebagai contoh bagi organisasi yang lain,” pungkasnya. 

Program AAI yang paling urgent adalah kunjungan kelembagaan ke penegak hukum. Yaitu Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan di Malang Raya untuk memperkenalkan kepengurusan Assosiasi Advokat Indonesia Cabang Malang 2021-2026 .

“Harapannya kepengurusan AAI yang baru ini, akan menyolidkan organisasi dan makin profesional. unDemi kemajuan organisasi. Demi kebaikan kita bersama, ” tegasnya. 

Muscab juga memilih Wakil Ketua I, Irawan Sukma SH. Wakil Ketua II, Agus Sri Sugianto, SH. Sekertaris dijabat Andi Yopi Mahardi, SH. Wakil Sekertaris  I dijabat Prayudha Anggara SH. Wakil Sekertaris  II dijabat Rizky Prasetyo SH dan Bendahara dijabat Raden Rahayu Roro, SH dengan wakil bendahara Sunarti SH. (yon/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud Ristek Dikti mengirimkan sejumlah peralatan digital, terdiri satu set V-Con lengkap dan 35 unit laptop Chromebook kepada STIKOSA-AWS (Sekolah Tinggi...

Dahlan Iskan

SAYA terlambat tahu: Ny Ciputra ternyata sudah meninggal dunia. Berarti, hanya tiga tahun setelah sang suami mendahuluinya. Ada satu pelajaran penting bagi gadis-gadis masa...

Malang Raya

Malang Post – Usai memberikan penguatan pada apel pagi bersama para warga binaan pekerja luar SAE Ngajum, Kalapas didampingi Ka.KPLP Lapas Kelas I Malang...

News

Malang Post – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI Pasalnya, akhir-akhir ini...

Malang Raya

Malang post – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Tasikmadu 2, Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Babinsa Tasikmadu, Serka...

Malang Raya

Malang Post – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada 57 Anggota Polri dan 1 PHL Polres Malang yang berprestasi dalam Ungkap Kasus...

Wisata

Malang Post –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Atria Hotel Malang menyajikan hidangan khusus untuk menyambut momen penuh keberuntungan tersebut. Para tamu dan penghobi...

Malang Raya

Malang Post –  Upaya melacak pemicu kebakaran di Pasar Bululawang, Polsek Bululawang Polres Malang, berencana mendatangkan tim labfor Polda Jatim, Selasa (18/1/2022) siang. “Besok...