Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Piala Soeratin U-13 Digelar, PSSI Kab Malang Gandeng BRI

Penandatanganan MOU Sponsorship, Ketua PSSI Kab. Malang Bersama Pimpinan BRI Kantor Cabang Soehat Malang

Malang Post — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Malang mengandeng BRI Kantor Cabang Soekarno Hatta Kanwil Malang. Terkait Piala Soeratin Under 13 Tahun (U-13) pada tanggal 27 Desember hingga 4 Januari mendatang. Bertempat di Stadion Yonif Para Raider Jabung dan Stadion Kanjuruhan untuk partai final.

“Formatnya setengah kompetisi. Melalui pembagian grup dan sistem gugur. Piala Soeratin sempat berhenti karena pandemi. Kali ini diikuti 32 klub dari berbagai sekolah sepak bola dan pemain yang hanya berasal dari kabupaten Malang. Nantinya, pemenang akan mengikuti Piala Soeratin di tingkat Provinsi”, ungkap Agus Sadullah, Ketua PSSI Kabupaten Malang.

Baca Juga ----------------------------

Kompetisi ini merupakan agenda rutin PSSI setiap tahun. Sebagai ajang unjuk gigi yang nantinya berkontribusi untuk pemain di level tim nasional.

Terkait regulasi batas usia maksimal 13 tahun pada kompetisi yang juga menggandeng Arema Media Grup (AMEG) sebagai media patner. PSSI Kabupaten Malang mengunakan sistem yang tidak bisa dicurangi dengan bekerjasama dengan Bank BRI dan Disduk Capil untuk mengantisipasi pencurian umur.

“Menyosialisasikan gemar menabung untuk pemain U-13 merupakan salah satu target panitia pelaksana. Untuk itu pihaknya mengambil atensi untuk meminimalisir adanya pencurian umur,” papar Agus Sadullah.   

Sementara itu Pemimpin BRI Kantor Cabang Soehat Kanwil Malang, Rachmat Utomo mengatakan, Piala Soeratin U-13 kedepan menjadi embrio pemain handal melalui pembinaan pemain secara berjenjang dan pengelolaan klub secara profesional.

“Visi dan misi dari BRI yaitu menjadikan kompetisi liga berkualitas dan pengelolaan klub profesional serta pembinaan pemain berjenjang mulai dari U-13, U-15, U-20 dan U-21, bahkan U-19 bisa ditarik menjadi pemain PSSI Nasional”, ungkap Racmat Utomo.

BRI berkomitmen memajukan sepakbola nasional dengan bukti nyata menjadi sponsor pada Liga 1 yang kini sudah bergulir. Harapannya Piala Soeratin ini bisa berjalan sesuai harapan nantinya. 

“Pada Industri Sepakbola moderen, jika Kabupaten Malang membutuhkan pemain berkualitas bisa mengambil dari pemain U-13 jebolan Piala Soeratin untuk menjadi pemain profesional”, Tambah Rachmat Utomo.    

Ia menuturkan, jika pihaknya bersama panitia pelaksana dari Askab PSSI Kabupaten Malang  memberikan penghargaan berupa Tropi dan Uang pembinaan bagi juara pada Piala Soeratin edisi tahun ini.

Harapannya animo masyarakat tidak berkurang  meski tanpa dihadiri penonton distadion dan hanya menyaksikan pertandingan melalui channel Youtube. Pada kompetisi ini pihak BRI sendiri mensosialisasikan gemar menabung bagi anak anak dengan produk tabungan BRI Junio dengan fasilitas dan fitur menarik.

“Fokusnya adalah tabungan BRI Britama untuk piala Soeratin ini, termasuk kita juga menginformasikan mengenai promo digital saving dimana salah satu kemudahan untuk membuka rekening tabungan secara onlinze tanpa harus ke bank”, ungkap Pendit Pranasworo Agil, Relationship Manager Dana BRI Kacab Soehat  Kanwil Malang. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Nasional

Malang Post – Tahun 2022 Indonesia menjadi tuan rumah presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Hal ini dipandang oleh para pengamat dan eksekutif menjadi kesempatan...

headline

Malang Post –  Erupsi Gunung Semeru, membawa imbas hujan abu yang terjadi di dua kecamatan yaitu Ampelgading dan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Warga diimbau tetap...

News

Malang Post – Majelis Ulama Indonesia Kota Malang mengukuhkan pengurus tingkat kecamatan di gedung DPRD, Sabtu (4/12). Pengukuhan ini sekaligus terangkai dalam sarasehan bersama...

News

Malang Post – Seorang pria bernama Supardi, 69, warga Jalan JA Suprapto Dalam, Kelurahan Klojen Kota Malang, meninggal tenggelam di sungai Brantas. Petugas menemukan...

Pendidikan

Malang Post — Kerja sama demi kerja sama terus dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kali ini, Kampus Putih mulai menjalin Kerjasama dengan Universidade Regional...

News

Malang Post – Kos-kosan di Jl Mondoroko Gang 1, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mendadak gempar, Kamis malam. Dari salah satu kamar kos...

Dahlan Iskan

DARI luar kelihatan tenang-tenang saja. Di dalamnya terasa sangat bergemuruh: kapan Muktamar ke-34 NU. Harusnya tahun 2020 lalu. Tapi ada Covid-19. Baca Juga ----------------------------...

News

Malang Post — Seorang mahasiswa Universitas Negeri Malang, Jumat (3/12/2021) siang, ditemukan tidak bernyawa di lantai 3 kamar kosan seputar Sukun. Lehernya terbelit kain di...