Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

UIN Maliki Gelar Tinjauan Manajemen: Harus Unggul dan Bereputasi Internasional

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M Zainuddin MA saat membrikan arahan dalam Tinjauan Manajemen yang dimotori oleh LPM UIN Maliki. (istimewa)

Malang Post — Sejumlah 144 pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dua hari ini, fokus mengikuti kegiatan Tinjauan Manajemen yang dimotori oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki, Selasa (2/11/2021) dan Rabu (3/11/2021).


Tinjauan Manajemen (TM) kali ini, bertajuk ‘Unggul dan Bereputasi Internasional’. Panitia pelaksana Dr Helmi Saifuddin menegaskan, TM kali ini menjadi momen penting bagi para pimpinan.

Baca Juga ----------------------------

Sebagai sarana saling mereview dan berkoordinasi secara langsung terkait program kerja dan visi misi perguruan tinggi. Sehingga program kerja yang direncanakan bisa tepat sasaran yaitu menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional.

“Untuk itu, semua pimpinan diajak fokus melakukan review serta menemukan solusinya,” terangnya.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M Zainuddin MA dalam pengarahannya mengajak seluruh pimpinan yang hadir untuk kerja keras dan fokus meningkatkan mutu perguruan tinggi Islam, khususnya UIN Malang.

“UIN Malang di jajaran PTKIN tidak boleh kalah. UIN harus unggul di segala bidang dan bereputasi internasional,” harapnya.

Peserta TM menyimak penyampaian LPM UIN Maliki

Dia meminta kepada seluruh pimpinan untuk selalu konsen pada tupoksinya masing-masing. Sudah saatnya kampus ini menjadi kampus yang unggul dan bereputasi internasional.

“One gate system harus direalisasikan, keberadaan sosmed harus dimanfaatkan karena keberadaanya sangat membantu dalam hal memperluas informasi yang ada di kampus ini,” pintanya.

Mantan Wakil Rektor Bidang Akademik itu juga meminta agar UIN Malang tetap konsisten dengan proses integrasi kilmuannya. Hal ini sudah menjadi ciri khas keilmuan yang dikembangkan di kampus yang berlogo ulul albab. 

“Untuk itu, penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi tahfidz dan qiratul kutub harus terus ditingkatkan,” ajaknya.

Selain itu, tambah dia, keberadaan kelas internasional atau International Class Program (ICP) di UIN Malang harus terus dikembangkan. Pasalnya ICP menjadi salah satu aset di UIN Malang yang mahasiswanya sudah menunjukkan kebolehannya.

“Banyak prestasi yang ditorehkan di ajang nasional dan internasional, ada mahasiswi hafidzul Quran 30 jus yang berhasil juara jadi duta budaya Jawa Timur 2021,” jelasnya.

Mahasiswa yang berprestasi harus diekspos, agar bisa memberikan semangat bagi yang lain. Juga kegiatan yang monumental dan hasil penelitian para dosen pun harus dipublikasikan secara luas. Agar bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Unggul itu, Perguruan Tinggi yang tidak hanya terakreditasi A. Tetapi mempu melampaui mandat pemerintah dan kebutuhan stake holdernya,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Wisata

Malang Post — Pariwisata kota Malang dan sekitarnya mulai mengeliat kembali pasca kelonggaran PPKM oleh pemerintah. Akhir tahun 2021 Atria Hotel Malang melaunching promo Food...

News

Malang Post – Musibah menimpa warga Pakis selepas takjiah dan melaju kencang untuk berangkat kerja, Kamis (2/12/2021) pagi di Jalan Raya Ampeldento, Kecamatan Pakis,...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan  Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia menggelar tasyakuran dalam memperingati Hari Guru ke-76. Melalui zoom meeting dengan Bupati Malang...

Pendidikan

Malang Post — Tingkat potensi bencana yang dimiliki Indonesia cukup tinggi. Melihat hal itu, Laboratorium Psikologi Terapan (LPT) Psikososial Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melangsungkan pelatihan...

News

Malang Post — Warga Kota Malang dihebohkan dengan viralnya postingan curhat di media sosial (Facebook) yang menimpa seorang lelaki. Ia mengaku telah mengalami kebutaan pasca...

headline

Malang Post — Bantuan ke Joko Santoso (38) warga Jl Burung Gereja No. 1A, RT 02 RW 02, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, mulai...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang menjalani vaksinasi. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mengabarkan, perangkat kelurahan...

headline

Malang Post — Besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2022 di Jawa Timur sudah didok oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/11/2021) kemarin. Penetapan UMK...