Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

KPPI Jatim Dukung Presiden dan Kapolri, Berantas Pinjol Liar

Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto

Malang Post — Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (GM FKPPI) mendukung langkah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas pinjol.  

Pasalnya, beberapa warga negara Indonesia meninggal dunia akibat teror dan intimidasi hingga nekat bunuh diri. Seperti warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. 

Baca Juga ----------------------------

Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto menyampaikan pihaknya mendukung penuh langkah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas pinjol liar.

Menurutnya, aparat harus segera turun dan mendampingi masyarakat. Harus berani lapor ke kepolisian  terdekat. 

GM FKPPI dengan lembaga bantuan hukum siap turun ke masyarakat. Memberikan perlindungan hukum dan meminta masyarakat tidak takut. karena ini negara hukum.

“Mohon aparat segera turun dan memberikan edukasi tiada henti pada masyarakat. Bahkan sebagai  wujud kepedulian, organisasi kami sudah melaksanakan intruksi mulai tingkat pusat sampai tingkat daerah hingga cabang agar membantu masyarakat,” tandasnya.

Laily Fitriyah Liza min Nelly tokoh wanita Kota Malang

Agar peristiwa  yang menimpa warga Desa Ampeldento Pakis Kabupaten Malang yang bernasib tragis akibat mendapat intimidasi dari debt collector. 

Sementara itu, Laily Fitriyah Liza Min Nelly tokoh wanita Kota Malang menambahkan. Sangat tidak manusiawi sampai meneror orang yang berhutang, hingga menyebabkan kematian. 

Menurutnya ini disebabkan banyak yang tidak tahu sistem pinjaman online. Hingga berakibat membawa petaka yang tidak ringan. Akibat penagihan ke nomor telepon yang ada di ponsel, peminjam menjadi di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, diceraikan suami/istri mereka (karena menagih ke mertua), trauma (karena pengancaman, kata-kata kotor dan pelecehan seksual).

Bunga yang sangat tinggi misalnya. Banyak peminjam yang tidak mampu membayar. Akhirnya frustasi. Mereka kemudian berupaya menjual organ tubuh (ginjal) sampai pada upaya bunuh diri.

Pihaknya sebagai warga Kota Malang mengajak semua masyarakat bahu membahu membantu pemerintah memerangi pinjol. Caranya, dengan memberikan edukasi pada orang di sekeliling kita. Ajak meraka jangan mudah tergiur.

“Jangan mudah meminjamkan kartu indentitas diri pada siapapun. Karena ada kasus teman saya, dipinjam  KTP-nya. Ternyata sama  temannya dipakai pinjol. Sehingga menimbulkan  kekurang nyamanan,” tegasnya.

Imbauan Presiden tentunya sebagai warganegara kita harus ikut membantu dalam memberantas  pinjol ini. Karena pinjol di tengah pandemi memang seperti menjadi solusi bagi yang membutuhkan. Tetapi sesungguhnya sangat menjerat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...