Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Tak Mau Beresiko, Unikama Wisuda Daring

Dari kiri ke kanan: Kahumas Unikama Retno Wulandari MSA bersama Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Ketua Panitia Dr Mujiono dan Wakil Rektor I Drs Choirul Hudha M.SIi.

Malang Post– Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Wisuda Sarjana dan pasca sarjana semester genap tahun akademik 2020/2021. Dilakukan daring dengan peserta 833 mahasiswa, Sabtu (23/10/2021) melalui platform Zoom Meeting. Bagi masyarakat umum bisa melihat melalui live youtube Unikama.

Wisudawan sarjana dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah: Jihan Rohmawati program studi Pendidikan Bahasa Ingris dengan IPK 3.95. Inge Lailati program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3.94.

Baca Juga ----------------------------

Indah Anisyah Putri program studi Peternakan dengan IPK 3.92. Era Bajhiro program studi Managemen dengan IPK 3.90. Luluk Anisatul Farida program studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3.82. Ahmad Basarah program studi Ilmu Hukum dengan IPK 3.89.

Wisudawan pascasarjana S-2 terbaik diraih Yulianah Magister Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4.00

Pers conference dilakukan di ruang A1 Jumat (22/10/2021). Hadir Rektor Unikama–Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor I–Drs Choirul Hudha M.SIi, Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Ketua Panitia– Dr Mujiono M.Pd dan juga Kahumas Retno Wulandari MSA sebagai moderator.

Mujiono M.Pd sebagai Ketua Panitia wisuda menyampaikan, wisuda semester genap tahun 2020/2021 ini, mengusung tema: Mencari Kebersamaan Semangat Menjalin Kebersamaan Ke-Bhineka Tunggal Ika,” karena mahasiswa di kampus Unikama beraneka ragam suku anak bangsa.

Mengingat masih pandemi Covid-19 dan tidak diperbolehkan mengumpulkan banyak orang. Maka, Unikama tetap menggelar wisuda daring dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Wisuda tetap daring karena faktor keselamatan dan mahasiswa masih tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Maka wisuda tetap daring”, pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Unikama berterima kasih kepada pers, atas suport kepada kampus Unikama.

“Tanpa media kita tidak akan bisa seperti ini. Karena kita berada di era digital dimana era informasi mudah dan cepat diperoleh. Serta disebarluaskan menggunakan teknologi digital. Teknologi digital adalah teknologi yang menggunakan sistem komputerisasi yang terhubung internet,” tegasnya.  

Wisuda kali ini, bagi Pieter Sahertian terasa begitu spesial. Lantaran salah satu wisudawannya adalah Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah. Ia meraih gelar dari Fakultas Hukum dengan IPK 3.89.

“Sebagai pengingat tidak hanya Ahmad Basarah saja, tetapi lulusan kita juga banyak yang menjadi orang besar”, tegas Pieter.

Semoga kedepan lulusan lulusan dari Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) ini bisa berkontribusi besar bagi negara ini. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...