Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Alfamart – Kader Lingkungan Perkuat Kampung Go Green

Malang Post – Kota Malang terkenal dengan hawa dingin dan  sejuknya. Julukan Malang kota bunga muncul, karena keindahan penataan dan bunga-bunga yang terdapat di kota ini. Pada zaman dulu kota Malang dinilai sangat cantik. Lantaran terdapat banyak pohon-pohon dan bunga yang tumbuh dengan indah dan asri.

Nah julukan itu, mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, untuk dipertahankan. Salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau dikenal dengan Alfamart.

Baca Juga ----------------------------

Menggandeng Kader Lingkungan Hidup Kota Malang, dilakukan pembagian bibit pohon demi terciptanya Kota Go Green. Sebelumnya telah melakukan penghijauan di beberapa kecamatan seperti Lowokwaru, Sukun, Kedungkandang, Arjowinangun. 

Kali ini Alfamart melaksanakan tanam pohon di wilayah Kecamatan Blimbing. Lebih tepatnya di Kampung Wonosari Go Green Jl Karya Timur RW 19 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (3/10/2021).

Tampak hadir langsung Corporate Communications Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M Faruq Asrori SH, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto, Ir Bambang Irianto tokoh nasional pejuang lingkungan, Ketua Kader lingkungan beserta anggota, ibu Sekertaris Kecamatan Blimbing, Lurah, Ketua RW 19 Kelurahan Purwantoro dengan menerapkan protokol kesehatan.

M Faruq Asrori SH, dalam sambutannya mengatakan. “Sebagai perwakilan Alfamart sangat bangga rasanya jika perusahan kita bisa berkomitmen bersama dengan para pejuang lingkungan, kader lingkungan di kota malang menjadi sumbangsih penanaman pohon demi penghijauan di kota malang tercinta ini,” ujarnya.

Alfamart tetap berkomitmen untuk meneruskan penanaman pohon ini. Sebagai catatan awal tahun ini, Alfamart berkeinginan menanam 15.000 pohon baru secara nasional. 

“Namun, dengan bertambah angka kelahiran ke 22 Alfamart pada Oktober ini. Insha Allah melalui konfirmasi dari pusat, Alfamart akan menambah jumlah yang akan di tanam 22.000 pohon,” tuturnya.

“Perihal Malang raya. Insha Allah akan kita maksimalkan suport penanaman pohon baru. Setelah di Kota Malang selesai, Insha Allah kita akan melanjutkan di kabupaten Malang dan kota Batu,” lanjutnya.

“Baik lewat even-even seperti gowes sambil menanam pohon. Insyallah intinya kita siap jihad lingkungan,” tegas Faruq 

Sementara itu, Ir Wasto menerangkan giat pagi hari ini adalah kelanjutan dari kerjasama antara Alfamart dengan Kader Lingkungan. Tentang penanaman bibit pohon yang ada di Kota Malang.

“Giat ini adalah yang keempat di kecamatan Kota Malang. Kebetulan untuk di wilayah kecamatan Blimbing ini bertempat di Kampung Wonosari RW 19 Purwantoro. Merupakan kampung tematik lingkungan,” kata Wasto.

“Masyarakatnya telah teruji kepeduliannya pada lingkungan. Apalagi di sini juga terdapat tokoh nasional Pak Bambang Ir. Sehingga harapan kedepan bisa menjadi contoh yang baik,” ujar Wasto.

Sedikitnya 100 bibit pohon mangga yang disumbangkan. Harapannya sebagai sumber oksigen dan sebagai tambahan bilamana pohon mangganya berbuah bagi warga sekitar.

Kedepan kader lingkungan bersama Alfamart akan terus bergerak. Menginspirasi masyarakat agar tumbuh, gemar menanam dan merawat tanaman.Minimal Mota Malang akan kembali hijau dan berhawa sejuk.

Ir Bambang Irianto mengatakan, “Penaman pohon adalah salah satu kegiatan yang akan dicatat sebagai amal baik,” tandas Bambang yang juga Pembina RW 19 Kampung Wonosari.

Ini tujuan baik, program yang baik untuk membudayakan masyarakat agar sadar lingkungan. Bantuan bibit berapa pun tidak akan maksimal, jika masyrakatnya kurang sadar pentingnya penghijauan.  

“Oleh sebab itu saya berharap dalam menjaga lingkungan diperlukan sinergitas semua pihak. Agar dapat mencapai tujuan demi kepentingan bersama,” pungkasnya (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Pemerintah Indonesia melakukan upaya diplomatik berkelanjutan dengan Pemerintah Arab Saudi. Ini ikhtiar, agar jamaah Indonesia bisa umroh ke Tanah Suci. Koordinasi dilakukan menyeluruh....

News

Malang Post — Lupa matikan kompor dapat menyebabkan musibah kebakaran. Seperti terjadi Kamis (21/10/2021) siang di Jl Kemantren gang Imam Bonjol 1 RT 08/RW 03,...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personel Polri dan ASN Polres Malang yang beragama Islam, Kamis (21/10/2021) siang...

News

Malang Post — Mobil pikap bermuatan bambu, Kamis (21/10/2021) siang terbakar. Karuan saja ini mengejutkan pemakai dan warga sekitar Jl Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang....

Malang Raya

Malang Post –  Memasuki musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, melakukan pembenahan dinding penahan volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung....

Malang Raya

Malang Post – Tim penanganan covid-19 Kota Malang kembali menghelat vaksinasi covid-19 khusus lansia, Kamis (21/10) hari ini.Sasaran vaksinasi lansia kali ini adalah warga...

Kuliner

Malang Post —  Pasar Numplek masuk Atria Hotel Malang. Masyarakat bisa melihat dan mendapatkan mulai Oktober hingga November 2021. Beragam makanan dan jajanan pasar...

Malang Raya

Malang Post –  Walikota Sutiaji meminta guru ASN meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait jabatan fungsional, secara lebih rinci.    “Saat ini ASN menerapkan merit...