Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Pangdam V/Brawijaya Beserta Forpimda Jatim Meninjau Vaksinasi di Universitas Brawijaya

Malangpost – Sabtu (18/9), Forpimda Jatim mendatangi lokasi vaksinasi di Gedung Samantha Krida UB Jalan Veteran Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Dalam keterangan persnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengabarkan positivity rate 6,1 mulai 3 agustus 2021 pada posisi tracking 1,67. Nilai ini menunjukkan penyebaran covid-19 semakin melandai.

Baca Juga ----------------------------

“Ini berkat kerjasama semua pihak. Baik Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim yang mengawasi pelaksanaan Silacak pada jajarannya,” ujar Khofifah.

Ini juga berkat Panglima TNI dan Kapolri yang turun langsung ke titik puskesmas memastikan bahwa Babinsa dan Binmas terkoneksi pada sistem Silacak tracing.

Kekuatan tracing di Jawa Timur awalnya hanya senilai 1,68. Sementara, berkat kerja lapangan Babinsa Bhabinkamtibmas, saat ini kekuatan tracing menjadi 14,59.

Selain itu, Khofifah menyebut 10 kabupaten kota di Jatim masuk level 1. Indikator level 1 ini berdasarkan kapasitas 3T, angkat kematian dan BOR.

Tetapi, dia mengingatkan, percepatan vaksin saat ini menjadi penting. Sehingga, dia berharap masyarakat jangan kendor prokes.

“Tetap laksanakan percepatan vaksin di mana saja, asal masyarakat bisa akses,” tegasnya.

Sebelum ini, di Surabaya, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto juga mengatakan, ini merupakan capaian yang luar biasa.

“Namun kami tidak berpuas diri. Kami menyadari sepenuhnya bahwa pandemi covid-19 ini jauh dari selesai,” ujarnya.

Baru 10 kabupaten kota di Jawa Timur yang benar-benar level 1. Sedangkan, masih ada 26 kabupaten kota yang menduduki level 2 dan masih ada 2 kabupaten yang menduduki level 3.

“Yang masih level 3 ini akan kami tingkatkan menjadi level 2 dan yang level 2 mudah-mudahan bisa menambah masuk level 1 dan yang level 1 bisa bertahan,” ucap Pangdam.

Sementara itu secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan kegiatan vaksinasi di Universitas Brawijaya berlangsung sampai Selasa (21/9).

Vaksinasi di UB memakai jenis Astra Zeneca. Sementara, sasaran vaksin harian sekitar 2.500 orang.

Pendaftaran berlangsung secara online. Dengan jumlah terdaftar 7.807 orang untuk pegawai, keluarga besar, purna tugas, mahasiswa dan alumni UB serta masyarakat umum.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post — Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Malang, menyelenggarakan conferensi mahasiswa tingkat internasional dengan Tema “Creative Industry After a Pandemic” Acara ini berlangsung secara online...

Pendidikan

Malang Post — Perkembangan BUMN sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, menjadikannya memiliki peran strategis dalam membangun perekonomian di Indonesia. Untuk itu, peran dan kiprah...

Pendidikan

Malang Post — Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) ke XII telah berjalan di Universitas Brawijaya (UB). Ratusan produk unggulan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Brawijaya Malang (UB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) terkait pembentukan Pusat Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial (PPIIG) UB. Penandatanganan MoU...

Pendidikan

Malang Post  – Mahasiswa Komunikasi UB, Ferdian Candra Maulana, merasa bersyukur dirinya bisa dinobatkan sebagai Joko Kabupaten Malang 2021. Sebab dia mengaku baru pertama...

Pendidikan

Malang Post — KMI Expo puncak Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang telah memberikan pendampingan kewirausahaan kepada mahasiswa melalui Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan kejuaraan peragaan gaya secara virtual karate Championship antar mahasiswa se regional dengan tajuk: UMM Championship Karate ke-1...

News

Malang Post – Porang merupakan salah satu tanaman lokal asli Indonesia yang saat ini banyak dibudidayakan petani di berbagai daerah. Salah satunya di Desa...