Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Cegah Erosi, Bangunan Bronjong Kawat Solusinya

Malangpost-Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah erosi. 

Biasanya dipasang pada area tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk mengatasi gerusan akibat arus sungai. Karena kekuatan kawat baja ini cukup tinggi, maka untuk menganyam dan membentuknya membutuhkan tenaga mesin.

Baca Juga ----------------------------

Dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu ini, pembuatan bronjong kawat dengan batu kali di laksanakan di program sasaran fisik, di mana di wilayah desa Tulungrejo berpotensi bisa terjadinya erosi dan pengikisan dinding tepi sungai, hal ini terlihat di geografis wilayah desa Tulungrejo Kec. Ngantang.

Letkol Inf Yusub Dody Sandra dalam hal ini sebagai Dandim 0818/Malang-Batu sekaligus menjabat Dansatgas TMMD 112 mengatakan bahwa sebelum melaksanakan program apa saja yang dilaksanakan di, tentunya harus mengetahui kondisi wilayah tersebut, agar program tersebut bisa tepat sasaran dan terlaksana dengan baik. (*) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga