Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Sertijab Rektor UIN Maliki Berlangsung Daring dan Terbatas

VIRTUAL: Prof Dr HM Zainuddin MA dan Prof Dr H Abdul Haris M.Ag sertijab dari rumah masing-masing melalui zoom (Foto: Istimewa)

Malang Post – Serah terima jabatan (sertijab) Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung beda. Cukup singkat. Dilakukan hybrid atau gabungan daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) terbatas. Karena masih pandemi dan PPKM Darurat.

Dilakukan Jumat (30/7/2021). Diikuti Prof Dr HM Zainuddin MA dan Prof Dr H Abdul Haris M.Ag dari rumah masing-masing melalui paltform zoom. Sedangkan Wakil Rektor, dosen dan pegawai di Rektorat Lantai 1 UIN Malang. 

Baca Juga ----------------------------

Prof Abdul Haris menyampaikan. Ia berharap Rektor baru bisa membawa kemajuan lebih baik. Sesuai harapan sivitas akademika.

Mampu membawa UIN Maliki lebih bagus dari sisi akademik maupun non akademik. Trutama yang berkaitan dengan moralitas, akhlakul karimah dan budi pekerti.

TERBATAS: Wakil Rektor, dosen dan pegawai UIN saat mengikuti sertijab terbatas di Rektorat Lantai 1. (Foto: Istimewa)

“Saya mohon kepada dosen dan semuanya. Saya sudah bekerja maksimal. Tetapi tidak bisa memenuhi seluruh harapan dan keinginan. Apabila dalam pergaulan, baik di kantor maupun di luar kantor ada hal tidak berkenan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Prof Abdul Haris.

Baca Juga ----------------------------

Rektor periode 2017- 2021 ini menilai. Pergantian jabatan merupakan sistem yang lumrah terjadi. Sehingga harus disikapi dengan biasa. Tidak perlu dirisaukan. Ia minta kegiatan tetap berjalan normal. Sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara dalam momen bersejarah ini, Prof Zainuddin mengucapkan terima kasih. Atas jerih payah Rektor terdahulu. Juga semua tim yang membawa kemajuan bagi kampus. Dengan capaian berbagai prestasi. Baik nasional maupun internasional.

“Saya dipercaya oleh Kemenag RI melanjutkan kepemimpinan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Tentu ini bukan sesuatu yang mudah dan ringan. Karena ini amanah yang mesti diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Prof Zainuddin.

Kepemimpinan Prof Zainuddin merupakan masa ketiga dalam menjadikan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional.

Baca Juga ----------------------------

Periode 2021-2025 adalah periode yang tidak ringan. Tidak mudah. Apalagi di masa pandemi. Perlu kerja keras. Diperlukan sinergi dan menjaga kohesivitas dengan semua pihak.

“Seorang pemimpin tidak akan bisa bekerja sendiri. Tetapi harus didukung dan dicintai oleh jajaran dan koleganya. Semua memiliki peran untuk mengembangkan dan memajukan lembaga ini,” ujar mantan Wakil Rektor I UIN Maliki bidang Akademik ini.

Untuk diketahui, Prof Zainuddin dan Prof Harris baru saja ‘berkompetisi’ dalam jabatan Rektor periode 2021-2025. Setelah melalui serangkaian proses, Menteri Agama memilih Prof Zain, tak lain adalah Wakil Rektor di era Prof Harris sebagai Rektor UIN Malang sejak 2017.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Rabu (26/1), vaksinasi anak berlangsung di SDN Pandanwangi 03, Blimbing Kota Malang. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet dan Serka Sunyitno mengawal vaksinasi di...

Malang Raya

Malangpost – Setelah Apel Gelar Pamor Keris pada Senin ( 24/1/2022 ) di halaman Balaikota Malang, tim gabungan Pamor Keris langsung menindaklanjuti dengan mengadakan...

headline

Malang Post –   Polresta Malang Kota kembali menerima tiga aduan baru dari 3 korban pelecehan seksual guru tari di wilayah Klojen. Tiga korban...

Malang Raya

Malang Post —  Bumdes memiliki peran vital menggerakkan perekonomian desa. Pasca ditetapkan menjadi Manajer Unit Pertanian dan Perikanan (UPP) Bumdes Joloarto Kecamatan Turen Kabupaten...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Kidul Dalem, Serda Gunawan bersama Dinas Sosial Kota Malang, bakti sosial di rumah warga Kidul Dalem.Yaitu, kediaman dari Subali, 74, warga...

News

Malang Post –  Lingkungan Umar Maksum RT 01/RW 02, Kedungkandang, Selasa (25/1/2022) siang mendadak geger saat ditemukan mayat di bawah jembatan sungai Amprong. Usai...

Beauty

Malangpost – Setiap wanita tentunya akan memiliki gaya dan jenis pakaian wanita yang tidak sama. Ada yang suka dengan gaya feminim dan ada yang lebih suka...

Malang Raya

Malang post – Kemenkumham korwil Malang deklarasi janji kinerja 2022 di Lapas Wanita Klas IIA Malang, Selasa (25/1). Jajaran samping, yaitu Kodim 0833 Kota...