Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Muat Puluhan Ton Kertas, Truk Terguling di Bundaran Jl Panglima Sudirman

Kondisi truk di lokasi kejadian. (Istimewa)

Malang Post –  Sempat macet. Bundaran Jl Panglima Sudirnan, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kamis (29/7/2021) pagi. 

Tuntas dievakuasi, arus lalu lintas berjalan lancar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. 

Baca Juga ----------------------------

Padatnya arus kendaraan bersamaan evakuasi truk tronton yang terguling di pinggir jalan. tronton merk Hino nopol B 9347 U. Bermuatan karton kertas hendak menuju Pagak atau PT Ekamas. 

Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Syaiful Ilmi kepada wartawan menjelaskan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopirnya pun selamat. 

Kemacetan sekitar bundaran pun tidak terhindarkan. Karena proses evakuasi yang dilakukan. 

Dalam kejadian ini, truk tronton naas itu, dikendarai Nur Salim (55) warga ber-KTP Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Ia menceritakan dirinya dari Utara menuju Selatan. Sekitar pukul 03.00 WIB. Truk terguling saat sedikit berbelok. 

Ada dugaan pihak Unit Laka Lantas jika muatan truk melebihi batas. Ditambah kecepatannya sehingga ambruk. Beruntung tidak ada kendaraan lain yang terdampak saat bak truk roboh. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun karena beban muatan evakuasi berjalan sedikit lama sejak pukul 05.00 tadi,” ujar mantan Kanit Lantas Polsek Blimbing tersebut. 

Saat evakuasi, dibutuhkan 5 truk dan 1 forklif. Alat evakuasi ini untuk mengangkut muatan kertas dan dipindahkan ke kendaraan lain. Bobot muatannya diakui sang sopir mencapai 26 ton. (yan

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Nasional

PT Suparma Tbk, produsen kertas yang berpusat di Karangpilang, Surabaya mengivestasikan dana sedikitnya US$32,1 juta yang diperuntukkan bagi pembangunan mesin baru ke 10 (PM10)...