Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Semarakan Idul Adha dan Harlah PKB, Gus Ali Salurkan Hewan Kurban di Malang Raya

Malang Post – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H. Ali Ahmad menyalurkan sebanyak 30 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha kali ini. Hewan kurban yang disalurkan se Malang Raya ini sekaligus menyambut Harlah ke 23 PKB.

Rinciannya, yang disalurkan yakni 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan pria yang akrab disapa Gus Ali ini kepada perwakilan penerima di Ponpes Al Hidayah Karangploso, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga ----------------------------

Sedangkan perwakilan penerima hewan kurban tersebut diantaranya Ponpes Al Falah Bantur, Ponpes Miftahul Hikmah Sumawe dan Ponpes Annahdliyah Karangploso.

“Penyaluran hewan kurban ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PKB untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa Pandemi Covid-19,” ujar Gus Ali.

Lebih lanjut dia mengatakan, terlebih saat ini masih dalam masa PPKM Darurat.

Sehingga, banyak masyarakat yang membutuhkan, karena terdampak sejumlah batasan-batasan pada peraturan PPKM Darurat tersebut.

“Tentunya kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha kali ini,” kata legislator yang juga pengasuh Pesantren Al Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

Dia menyebutkan, bukan tanpa alasan berkurban dengan 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Karena angka tersebut memiliki makna tersendiri dan berkaitan dengan Harlah PKB.

“Tanggal 23 bulan 7 atau Juli merupakan Harlah PKB. Sehingga, kami berkurban sekaligus menyambut Harlah PKB yang ke 23 tahun,” kata  mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini.

Selanjutnya dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah terkait peribadahan Salat Idul Adha dan sekaligus tata cara penyembelihan hewan kurban.

“Apabila tidak diperbolehkan salat Idul Adha, maka seyogyanya untuk ditaati. Karena pemerintah mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Gus Ali berharap pada penyaluran Hewan Kurban menyambut Harlah PKB dan Idul Adha di Malang Raya kali ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat ditengah Pandemi yang belum usai.

Sebagai informasi, Gus Ali menyalurkan sebanyak 7  ekor sapi berjenis Limousine yang rata-rata seberat 800 kilogram pada Idul Adha kali ini.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Program yang digencarkan Walikota Malang Drs H Sutiaji tentang lima strategi penanganan Covid mulai membuahkan hasil. Diantaranya Malpro (Malang beli produk lokal),...

Malang Raya

Malang Post – Setelah 37 tahun menjadi anggota polwan, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengakhiri masa tugasnya di Polresta Malang Kota, pada usia 58 tahun....

Malang Raya

Malang Post – Ada yang menarik setelah rapat evaluasi Pemkot Malang dan Forpimcam Lowokwaru dan Blimbing. Walikota Malang Sutiaji dan peserta rakor mempraktekkan cara menggunakan...

Malang Raya

Malang Post –  Jumlah kasus Covid masih tinggi. Pemkot Malang pun menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini Kecamatan...

Malang Raya

Malang Post – Warga Kabupaten Malang menyambut antusias gelaran Vaksinasi Gotong Royong. Giat ini diselenggarakan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dan Keluarga Besar UB (Universitas Brawijaya),...

Pendidikan

Malang Post – Program akselerasi vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai dari tingkat pusat maupun di daerah. Tak ketinggalan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ikut andil melakukan...

headline

Malang Post – Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan pemimpin baru beberapa institusi pendidikan di bawah naungannya. Salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang...

Malang Raya

Malang Post – Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merupakan cara efektif. Menyediakan air minum kualitas aman (siap diminum) dan tidak...