Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Semarakan Idul Adha dan Harlah PKB, Gus Ali Salurkan Hewan Kurban di Malang Raya

Malang Post – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H. Ali Ahmad menyalurkan sebanyak 30 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha kali ini. Hewan kurban yang disalurkan se Malang Raya ini sekaligus menyambut Harlah ke 23 PKB.

Rinciannya, yang disalurkan yakni 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan pria yang akrab disapa Gus Ali ini kepada perwakilan penerima di Ponpes Al Hidayah Karangploso, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga ----------------------------

Sedangkan perwakilan penerima hewan kurban tersebut diantaranya Ponpes Al Falah Bantur, Ponpes Miftahul Hikmah Sumawe dan Ponpes Annahdliyah Karangploso.

“Penyaluran hewan kurban ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PKB untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa Pandemi Covid-19,” ujar Gus Ali.

Lebih lanjut dia mengatakan, terlebih saat ini masih dalam masa PPKM Darurat.

Sehingga, banyak masyarakat yang membutuhkan, karena terdampak sejumlah batasan-batasan pada peraturan PPKM Darurat tersebut.

“Tentunya kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha kali ini,” kata legislator yang juga pengasuh Pesantren Al Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

Dia menyebutkan, bukan tanpa alasan berkurban dengan 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Karena angka tersebut memiliki makna tersendiri dan berkaitan dengan Harlah PKB.

“Tanggal 23 bulan 7 atau Juli merupakan Harlah PKB. Sehingga, kami berkurban sekaligus menyambut Harlah PKB yang ke 23 tahun,” kata  mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini.

Selanjutnya dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah terkait peribadahan Salat Idul Adha dan sekaligus tata cara penyembelihan hewan kurban.

“Apabila tidak diperbolehkan salat Idul Adha, maka seyogyanya untuk ditaati. Karena pemerintah mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Gus Ali berharap pada penyaluran Hewan Kurban menyambut Harlah PKB dan Idul Adha di Malang Raya kali ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat ditengah Pandemi yang belum usai.

Sebagai informasi, Gus Ali menyalurkan sebanyak 7  ekor sapi berjenis Limousine yang rata-rata seberat 800 kilogram pada Idul Adha kali ini.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Pria berinisial WK (26) yang tega menyiksa calon anak tirinya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Batu. Ketetapan itu diutarakan langsung oleh...

News

Malang Post — Panik bercampur syok dan bersyukur sempat selamatkan diri, Rabu (27/10/2021) siang, saat mesin mobil padam tepat di jalur perlintasan kereta api. Brakkk!!...

News

Malang Post – Apa yang sesungguhnya terjadi di rumah Farm Flower Losari Singosari masih misteri. Apa sebab Fitri meninggal dan Agung mengalami luka tusuk...

Kesehatan

Malang Post – Penyakit nyeri dan kanker sangat menyeramkan dan bisa diderita ke siapa saja. Tanpa mengenal usia hingga jenis kelamin seseorang.  Bahkan hampir...

Malang Raya

Malang Post – Dishub Kota Malang dan Polresta Malang Kota sedang menggodok aturan sepeda motor melintas di jalan fly over. Namun, masih dalam tahap...

Malang Raya

Malang Post – Karyawan Ramayana mengikuti simulasi pemadaman kebakaran di Jalan Merdeka Timur nomor 1 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang. Rabu, 27...

Pendidikan

Malang Post –  Dalam rangka menyambut Dies Maulidiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang ke-60, dan berdekatan dengan Hari Santri Nasional 2021, UIN Maulana...

Malang Raya

Malang Post –  Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Metode Cara Cepat Baca Kitab Kuning Bagi Guru Madrasah Diniyah...