Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

PPKM Darurat Belum Berhasil, Mobilitas Diperketat, 23.00 Walikota Malang Inspeksi

Malang Post – Rapat Koordinasi secara virtual dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) bersama Walikota Sutiaji dan Forkopimda Kota Malang, dilakukan Rabu (7/7/2021). Hasilnya, Kota Malang dinilai belum berhasil menerapkan PPKM Darurat oleh Pemerintah RI. 

Sekitar pukul 23.00, Walikota Malang dan Forpimda melakukan inspeksi ke beberapa titik.

Baca Juga ----------------------------

“Kota Malang dinilai belum berhasil menerapkan PPKM Darurat. Dilihat dari google map nya. Pergerakan orang di wilayah Kota Malang masih cukup tinggi baik siang maupun malam hari,” tegas Sutiaji.

Maka, lanjut Sutiaji, daerah diberi kesempatan untuk membuat kebijakan-kebijakan darurat sesuai kondisi masing-masing wilayah. 

Ia menyatakan, terhitung sejak sore ini, Kota Malang memperketat aturan PPKM Darurat. Salah satunya dengan melakukan penyekatan di batas wilayah Kota Malang. Untuk mengurangi mobilitas orang. 

“Nanti akan kita koordinasikan dengan wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang. Untuk sama-sama melakukan penyekatan,” tukas Sutiaji.

Tidak berhenti di situ. Pria berkacamata ini, juga menegaskan. Terhitung sejak malam ini, semua jenis usaha akan ditutup sejak pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan dalam rangka agar masyarakat tidak keluar malam. Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. 

“Kemarin kita telah memberikan kelonggaran pada masyarakat. Agar bisa berjualan dan membeli makanan secara delivery atau take away di atas jam 8 malam. Namun dengan kebijakan mematikan PJU. Tapi semalam, ketika kebijakan itu ditarik, mobilitas masyarakat makin tinggi. Sehingga Kota Malang dianggap belum berhasil menerapkan PPKM Darurat,” tambahnya. 

Atas dasar itulah, maka Walikota Sutiaji dan Forkopimda Kota Malang akan memperketat aturan.

“Mobilitas orang nanti akan dibatasi, ada penyekatan. Orang tidak boleh keluar malam di jam yang ditentukan. Jika tidak ada kepentingan esensial,” ucap Walikota Sutiaji.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menyatakan.

Pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Malang dalam upaya memperketat pelaksanaan PPKM Darurat. 

Dijelaskan olehnya, jajaran Polresta Malang Kota akan merumuskan penyekatan tersebut. Hal ini guna meminimalisir mobilitas keluar masuk Kota Malang. 

Budi juga menyampaikan sore ini, pihaknya melakukan trial penyekatan. Nantinya, penyekatan akan diberlakukan di beberapa titik pintu masuk ke Kota Malang.

Diantaranya, exit tol Madyopuro, kawasan Kacuk dan kawasan terminal Landungsari.

“Ini kami rumuskan. Sore ini kami rumuskan, perbatasan akan ada penyekatan. Jadi tidak ada lalu lintas dan mobilitas. Dari Batu ke Malang Kota atau dari Kabupaten. Kami sudah sangat melokalisir,” jelasnya. 

Budi juga menambahkan akan melakukan pengawasan di jalan-jalan alternatif atau jalan tikus serta terus melaksanakan Operasi Yustisi. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...