Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

10 Hp Redmi Terbaru yang Wajib Anda Tahu

Xiaomi merupakan salah satu verdor hp yang getol mengeluarkan produk terbaru. Dalam setiap tahunnya ada saja hp yang dikeluarkan vendor ini untuk pasar Indonesia maupun global.

Dari mulai hp entry level, hingga ke hp kelas flagship. Dari hp yang mengusung brand Xiaomi hingga ke Redmi. Jika Anda termasuk yang menyukai brand ini, berikut ini beberapa seri Redmi terbaru yang dikeluarkan oleh Xiaomi.

Baca Juga ----------------------------

1. Redmi 9C

Redmi yang satu ini rilis di bulan Juni 2020. Dulu saat pertama kali dirilis harganya sekitar Rp1,8 jutaan, namun kini jika Anda mencari lewat situs Blibli.com, harga untuk Redmi 9C ada yang dijual mulai dari Rp1,4 jutaan saja.

Ketahanan baterai, chipset, serta kamera menjadi keunggulan dari Redmi 9C ini. Ya, baterainya berkapasitas 5.000 mAh, mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Chipsetnya Mediatek Helio G35 (12 nm), sangat mumpuni dalam melakukan berbagai aktitas. Ada pun kameranya termasuk standar dengan tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 13 MP, lensa makro 5 MP, dan 2 MP untuk efek bokeh. Konfigurasi kamera ini tergolong sangat baik untuk hp kelas entry level.

Jadi bagi Anda yang ingin memiliki hp lumayan dengan harga murah, bisa mempertimbangkan Redmi 9C.

2. Redmi Note 10S

Hp Redmi yang paling terbaru dikeluarkan Xiaomi adalah Redmi Note 10S. Hp ini rilis pada bulan April 2021 lalu. Seperti namanya, hp ini merupakan generasi penerus Redmi Note 10 dan secara teknis, spesifikasinya lebih unggul dari Redmi Note 10. Akan tetapi harga dan performanya sedikit lebih rendah dari Redmi Note 10 Pro.

Yang menarik dari Redmi Note 10S adalah jeroannya yang berkelas hp gaming premium, yakni MediaTek Helio G95. Memori internalnya juga tak kalah menarik. Ada varian  6 GB/64 GB dan juga 8 GB/128 GB. Begitu juga dengan kamera utamanya yang berkekuatan 64 MP. Dijual dengan harga mulai dari Rp2,8 jutaan, hp ini lumayan menarik untuk dibeli bukan?

3. Redmi Note 10 Pro

Redmi seri yang satu ini Rilis di bulan Maret 2021 lalu. Produk hp ini dikenal memiliki harga yang murah namun kualitas yang wah. Ya, Redmi Note 10 Pro banyak dilengkapi fitur dan spesifikasi yang unggul dan ini membuatnya menjadi hp murah rasa premium.

Redmi Note 10 Pro menggunakan layar Super AMOLED. Layar ini sangat cerah dan tampilan visualnya juga mulus berkat refresh rate-nya yang berada pada angka 120 Hz.

Hp ini juga sudah dibekali teknologi NFC, sertifikasi IP53, dan yang lainnya. Kameranya lebih menakjubkan lagi, resolusi kamera utamanya mencapai 108 MP. Dan dari semua keunggulannya ini, Redmi Note 10 Pro bisa dibawa pulang dengan cukup merogoh kocek  Rp 3,5 jutaan saja untuk varian 6 GB/ 64GB.

4. Redmi Note 10

Ini merupakan versi reguler dari lini Redmi Note 10. Hp ini dirilis di bulan yang sama, yaitu Maret 2021 dan dengan harga yang hanya terpaut 1 juta saja dari varian Redmi Note 10s.

Keunggulannya meliputi layarnya yang sudah menggunakan Super AMOLED, kapasitas baterai yang 5020 mAh, serta chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 678. Meski tak setangguh versi Pro, Redmi Note 10 sudah masuk ke jajaran hp Redmi yang unggul lho!

5. Redmi 9T

Seri Redmi yang satu ini rilis di bulan Januari 2021. Hp dengan tampilan desain yang unik serta modern ini juga tak kalah wah. Di bagian bodi belakang, hp ini berlapis tekstur anti sidik jari. Ada pun di bagian depan dilapisi Gorilla Glass 3 yang berperan sebagai pelindung layar dari goresan.

Layarnya yang luas sangat memuaskan. Ditambah dengan teknologi layar IPS-nya dengan nilai kecerahan 400 nits membuat Redmi 9T memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan.

Kameranya bagaimana? Hp ini mengusung kamera berkekuatan 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Dengan kolaborasi chipset Snapdragon 662 Qualcomm, dan juga CPU Octa-core 8 intinya yang berjalan di frekuensi 1.8 GHz, plus GPU Adreno 610 menjadikan Redmi 9T berferforma baik di segala sisi.

6. Redmi 9A

Seri Redmi berikutnya yang tergolong baru adalah Redmi 9A. Dia rilis bulan Juni 2020 lalu. Hp ini digadang-gadang sebagai hp yang cocok untuk dipakai anak sekolah untuk belajar online di rumah. Di mana dengan harga Rp 1,8 jutaan saja, pengguna mendapat banyak keunggulan.

Dari mulai memori internal yang lumayan, yakni 32 GB; layar 6,53 inci yang besar; hingga chipset Helio G25-nya yang lumayan untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan harian.

7. Redmi 9

Versi reguler dari Redmi 9T adalah Redmi 9 yang juga rilis di bulan yang sama; Januari 2021. Memori internalnya lebih besar, yaitu tersedia dalam varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB serta RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Kamera belakangnya juga lumayan masih bisa diandalkan untuk berbagai keperluan. Dan dengan tampilan layarnya yang sudah menggunakan teknologi IPS Full HD yang luas, serta dilindungi kaca Gorilla Glass 3. Meskipun demikian Redmi 9 yang beredar di Indonesia masih belum dilengkapi dengan fitur NFC.

8. Redmi Note 9

Redmi Note 9 dijual dengan harga dua jutaan. Tampilannya yang lumayan kokoh. Di mana pada bagian depannya berselimut kaca Gorilla Glass 5 serta lapisan anti air.

Keunggulan lain Redmi Note 9 adalah baterainya yang awet, dengan sudah support fast charging di 9W. Hal ini membuat hp ini tak perlu sering-sering diisi daya baterainya karena dalam sehari bisa tahan bahkan jika dipakai secara aktif dan nonstop.

9. Redmi Note 9 Pro

Dari namanya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro jelas merupakan versi pro dari Redmi Note 9 dengan spesifikasi yang lebih baik.

Kelebihannya dari yang versi reguler adalah adanya fitur NFC, lapisan peliindung Gorilla Glass 5, serta baterainya yang tahan lama yang support fast charging. Kamera belakangnya juga bisa diandalkan untuk keperluan memotret atau pun keperluan merekam. Diajak selfie pun tak kalah oke.

10. Redmi 8A Pro

Seri Redmi terakhir yang dibahas kali ini rilis pada April 2020 lalu. Meski harganya terhitung murah, hp ini punya hal yang bisa diandalkan, yakni kapasitas baterainya yang jumbo. Ya, 5000 mAh yang sudah support fast charging pada daya 18 W.

Memori internalnya juga besar, yaitu  32 GB dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Jika dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 512 GB melalui kartu microSD.

Demikianlah rekomendasi hp Redmi Terbaru yang wajib Anda tahu. Apakah Anda mengincar salah satunya? Jangan lupa pilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan juga budget Anda. Anda juga beli hp-hp di atas secara online lewat Blibli lho! (*)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menjadi desa kedua yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polres Batu. Sebelumnya di...

Malang Raya

Malang Post – Kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bertambah. Hal ini setidaknya menjadi sedikit angin segar...

headline

Malang-Post – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memberikan apresiasi kepada tujuh fakultas atas terobosan, inovasi dan prestasi yang dicapai. Karena kerja keras yang dilakukan di...

Malang Raya

Malang-Post – Rencana sekolah tatap muka masih menuai pro kontra. Khususnya bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pengamat pendidikan menyarankan, pembelajaran berlangsung offline alias...

Malang Raya

Malang-Post – Seorang tukang jahit, M (50), asal Desa Pesanggrahan, Kota Batu, digelandang Satreskrim Polres Batu, diduga melakukan pelecehan seksual pada sejumlah anak-anak usia...

Malang Raya

Malang Post – AKBP Budi Hermanto resmi menjabat Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata. Prosesi penyambutan pejabat baru ini, dilakukan...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Desa (Pemdes) Sengguruh berkomitmen menjadikan wilayahnya bebas dari penyalahgunaan narkoba. Diwujudkan dengan peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) Desa Sengguruh. ...

Malang Raya

Malang Post – Mencegah penyakit atau gangguan kesehatan akibat lingkungan kontinyu dilakukan Dinkes Kota Malang. Melalui upaya preventif, promotif dan kuratif. Agar penyakit akibat...