Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Raffi Ahmad – Kaesang Jadi Tamu Spesial di Kongres PSSI

DUA BARU: Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep, saat hadir dalam kongres PSSI, untuk kali pertama sebagai pemilik klub Liga 2.

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada dua tamu khusus lainnya. Yakni kehadiran Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Sebagai pemilik klub Liga 2 yang baru, keduanya memang berhak hadir dalam kongres tahunan tersebut.

Baca Juga ----------------------------

Raffi baru saja mengakuisisi Cilegon United dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC. Sedangkan Kaesang, resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Persis Solo.

Karena statusnya sebagai pemilik klub, maka tak heran jika ada Raffi dan Kaesang di Kongres Biasa PSSI 2021 tersebut. Kehadiran Raffi dan Kaesang itu pun disambut baik Zainudin, yang bertugas sebagai pembuka acara kongres tahunan PSSI tersebut.

Menurut Zainudin, adanya Raffi dan Kaesang membuktikan, saat ini sepakbola Indonesia mulai dilirik banyak pebisnis. Semua itu tentu terjadi karena ada rasa percaya dari orang-orang, seperti Raffi dan Kaesang, untuk berinvestasi di klub-klub sepakbola Tanah Air.

“Saat ini sudah mulai muncul trust, sudah ada kepercayaan pada sepakbola kita. Tiba-tiba ada yang mau membeli klub. Tiba-tiba Raffi Ahmad tidak tahu dia tergoda dengan apa dia mau masuk di tim klub,” kata Zainudin.

“Mana Raffi? Sekarang ini dia sudah menjadi peserta (Kongres PSSI). Dia adalah pemilik RANS Cilegon FC. Ini berarti karena ada trust (kepercayaan untuk berbisnisi di sepakbola Tanah Air),” tambahnya.

“Kemudian Persis Solo ada Mas Kaesang. Akan ada lebih banyak lagi (orang-orang seperti Raffi dan Kaesang yang membeli klub) kalau ekosistem dan suasana di sepakbola kita bagus,” sambung Menpora itu.

“Maka pasti kepercayaan orang akan datang tanpa kita undang, mereka akan datang. Bahkan saya dengar ada yang dari luar negeri, dari Malaysia juga mau membeli klub di Indonesia. Ini pertanda bagus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, berdasarkan pengamatan Zainudin, sepakbola Tanah Air kali ini mendapatkan kepercayaan yang begitu besar tak terlepas dari peran PSSI dan Menpora.

Sebab baik PSSI dan Menpora saling bekerja sama dan mendukung untuk membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Kenapa kepercayaan itu muncul? Karena PSSI dan pemerintah kompak dan saling percaya. Saya tanya apakah ada berita antara saya dengan Ketum PSSI saling bertentangan? Tidak ada kan? Jika kompak maka sepakbola kita bisa maju,” imbuhnya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....