Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

6 Keunggulan Redmi Note 8 Pro yang Wajib Anda Tahu

Ameg – Redmi Note series hadir dengan berbagai pilihan produk yang punya spesifikasi menarik. Salah satunya adalah Redmi Note 8 Pro. Selain menawarkan spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk penggunanya. 

Untuk ponsel sekelasnya, spesifikasi dan fitur Redmi Note 8 Pro tak bisa dianggap remeh. Apalagi jika melihat harganya yang begitu terjangkau. Lalu, seberapa menarik Redmi Note 8 Pro? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Baca Juga ----------------------------

1. Hadir dengan Resolusi Tinggi, Redmi Note 8 Pro Punya Kamera yang Bagus

Ponsel dengan kamera berkualitas tinggi jadi incaran para milenial dan Gen Z. Tak hanya sebagai aktualisasi diri, kamera yang berkualitas juga menunjang pembuatan konten sosial media. Keunggulan ini pula yang ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro. Hadir dengan empat kamera belakang, smartphone ini menawarkan resolusi 64 MP dengan sensor Samsung yang bisa menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi. Hasil foto dari kamera Redmi Note 8 Pro mempunyai detail yang baik dan warna yang tidak terlalu kontras. 

Tak hanya kamera belakangnya saja yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Kamera selfie-nya pun tak mau kalah. Dengan resolusi 20 MP, kamera depan Redmi Note 8 Pro telah dilengkapi fitur panorama dan HDR. Jika melihat rentang harganya, kamera yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang berkualitas untuk kelasnya. 

2. Tampilan Panel LCD yang Cerah

Selain kamera, LCD menjadi faktor penting berikutnya. Layar ponsel yang tidak cerah dapat mengganggu kenyamanan pengguna. Sebab itulah, Redmi Note 8 Pro menggunakan layar panel IPS dengan resolusi 1080 x 2340 yang sudah dilengkapi fitur HDR. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,53 inci. 

3. Kapasitas Baterai yang Besar dan Daya Tahan yang Baik

Untuk ponsel di kelasnya, kapasitas baterai 4500 mAh sudah tergolong besar. Kapasitas ini juga lebih besar dari Redmi Note series sebelumnya yang hanya menggunakan baterai 4.000 mAh. Daya tahan baterai Redmi Note 8 Pro juga terbilang cukup tinggi dengan endurance rating 114h. 

Baterai Redmi Note 8 Pro dapat bertahan hingga 15 jam 6 menit untuk penelusuran web. Sedangkan untuk menonton video, baterai ponsel ini dapat bertahan hingga 15 jam 25 menit. Dengan daya tahan yang lama, smartphone ini sangat menunjang untuk aktivitas Anda sehari-hari. 

4. Redmi Note 8 Pro Punya Performa yang Gahar

Bicara soal keunggulan Redmi Note 8 Pro, belum lengkap rasanya jika tidak membahas performanya. Dapur pacu Redmi Note 8 Pro disenjatai chipset MediaTek Helio G90T dengan prosesor octa core yang terbagi ke dalam dua kluster. Chipset yang digunakan pada smartphone ini digadang-gadang sebagai chipset gaming untuk segmen menengah. Sebab itulah, Redmi Note 8 Pro dapat diandalkan untuk memainkan game online. 

Menariknya lagi, Redmi Note 8 Pro telah dilengkapi teknologi Liquid Cool, sehingga ponsel tidak panas saat digunakan untuk bermain game. Selain untuk gaming, ponsel ini juga mempunyai performa yang mumpuni dalam multitasking. 

5. Dilengkapi Fitur NFC

Milenial dan Gen Z erat kaitannya dengan tren belanja online. Mereka cenderung melakukan transaksi digital daripada harus membayar secara cash. Nah, untuk menunjang kebutuhan tersebut, Redmi Note 8 Pro telah dilengkapi fitur NFC. Fitur ini memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi online. 

6. Desain dan Build Quality yang Menarik

Dari segi tampilan, Redmi Note 8 Pro memiliki desain dan build quality yang menarik. Meski bagian pinggirnya terbuat dari plastik, namun smartphone ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang sebagai proteksi. 

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur tahan cipratan air. Untuk ponsel di kelasnya, kedua fitur ini adalah daya tarik tersendiri. Sebab, tidak semua ponsel sekelas Redmi Note 8 Pro menawarkan fitur serupa. 

Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga aktualisasi diri seseorang. Untuk Anda yang punya budget terbatas, Redmi Note 8 Pro bisa jadi pilihan yang pas. Smartphone dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan di Blibli. 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...