Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Kalah Cepat dari Persela

Brian Ferreira

AMEG – Arema FC mengakui kegagalan mereka, untuk saling berebut tanda tangan Brian Ferreira, dengan sesama kontestan Liga 1 2021, Persela Lamongan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sempat menjalin negosiasi dengan pemain asal Argentina berpaspor Irak tersebut. Bahkan dengan agennya, sudah terjalin kesepakatan secara lisan. Tinggal menunggu kepastian izin kompetisi.

Sayangnya kesepakatan lisan itu diingkari si pemain. Dan Arema FC tidak bisa berbuat apa-apa. Karena memang belum ada hitam di atas putih.

‘’Sebenarnya kami sudah bersepakat soal harga dengan Brian. Tapi, nyatanya si pemain malah memilih bersepakat dengan Persela. Ya, mau bagaimana lagi? Selama belum ada ikatan kontrak, siapa pun bebas memilih mau ke mana,’’ kata Ruddy, kemarin.

Hanya saja, Ruddy Widodo tak mempermasalahkan kegagalan mendapatkan Brian Ferreira, untuk mengisi slot pemain asing Asia nanti. Pihaknya juga memahami kepentingan Persela yang memilih mempertahankan gelandang berusia 26 tahun itu.

Hanya saja, Ruddy tak mau mengumbar apa alasan yang dimaksud. Yang jelas, pihaknya sudah mengikhlaskan kalau Persela berniat memertahankan si pemain.

‘’Kami paham apa alasan Brian memilih bertahan di Persela. Kami juga memahami kepentingan Persela memertahankan dia. Kami memakluminya. Biarlah itu menjadi urusan Persela dengan Brian,’’ imbuhnya.

Karena gagal mendaratkan Brian Ferreira, mau tak mau, Arema harus mencari penggantinya. Ruddy Widodo pun memilih menyerahkan slot pemain asing ini kepada calon pelatih kepala nanti, siapa tahu ingin membawa mantan anak asuhnya.

‘’Kalau si pelatih mau membawa pemain asing andalannya tak masalah. Pastinya akan kami lihat dulu seperti apa kualitasnya. Kami yakin si pelatih punya bank data pemain yang bagus,’’ tegasnya.

Sementara itu terpisah, asisten pelatih Arema, Singgih Pitono memaparkan, merekrut striker asing dengan kualifikasi berlevel top sekali pun, tak bisa memberikan garansi gol untuk Arema FC di Liga 1 2021.

Singgih tampak berpijak pada pengalaman beberapa tahun terakhir. Bagaimana strategi transfer tim Singo Edan khusus untuk striker asing tidak memenuhi ekspektasi.

Dia lalu mencontohkan bagaimana ekspektasi terhadap Sylvano Comvalius, yang berbekal gelar top skor Liga 1 2017 dengan 37 gol ketika membela Bali United. Begitu berseragam Arema FC, striker asal Belanda itu cuma mencatat lima gol dari 27 laga.

‘’Coba kurang apa dia (Sylvano Comvalius)? Tetapi belum mencapai ekspektasi. Karena tidak tahu betul kondisi satu musim terakhir dia,’’ ucap Singgih Pitono.

Contoh kedua adalah ketika Arema FC mendaratkan Elias Alderte musim lalu. Kendati berusia muda, karakter serta kualitasnya terlihat belum sinkron dengan skema yang mereka inginkan.

‘’Dari pertama kali datang saja, saya tidak cukup yakin. Jadi betul bahwa striker asing dengan kualifikasi top sekali pun tak menjamin banyaknya gol,’’ sambung dia.
Sehingga, Singgih Pitono sebenarnya ingin klubnya mendaratkan pemain asing dengan status trial terlebih dulu. Tujuannya semata-mata agar Arema FC tidak salah pilih striker asing lagi untuk kompetisi Liga 1 2021.

Lebih idealnya begitu. Jadi kami perlu melihat dulu kondisi terakhir diaa bagaimana,’’ tandas peraih gelar top skorer Galatama musim 1992 dan 1993 silam itu.

Namun kembali lagi, segala kewenangan perihal transfer pemain berada di tangan manajemen. Pihaknya sebatas membantu dan memaksimalkan kinerja pemain di skuat Arema FC.

‘’Kembali lagi ke manajemen dan tentunya pelatih (yang akan datang). Kami sifatnya untuk balancing (menyeimbangkan) saja,’’ imbuh pelatih yang mulai di Arema FC musim 2017 lalu itu. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

Olahraga

AMEG – Pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida Rabu siang (12/5/2021) lalu, sudah terbang dari Lisbon, Portugal, menuju Malang. Namun, […]

Olahraga

AMEG – Kabar gembira bagi Aremania-Arermanita dan publik sepak bola. Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Arema FC Official […]

Olahraga

AMEG – Arsitek anyar Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, belum benar-benar menjejakan kakinya di Bhumi Arema. Dia dijadwalkan baru […]

Olahraga

AMEG – Arema FC itu tim besar. Yang menjadi impian semua di Indoneia dan asing, untuk bisa (bergabung). Termasuk saya […]

Olahraga

AMEG – Libur panjang pemain Arema, akan berakhir Rabu (19/5/2021). Keesokan harinya, sudah kembali berlatih. Diharapkan ketika itu, pelatih anyar […]

Olahraga

AMEG – PELATIH baru Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, dalam 20 tahun karir kepelatihannnya sejak 2001, telah malang melintang […]

Olahraga

AMEG – Rapat pleno 12 Anggota Executive Committee (Exco) PSSI, akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 2021, digelar tanpa degradasi, Senin […]

Olahraga

AMEG – General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengakui, hingga saat ini belum ada kabar terbaru, mengenai pergerakan sponsor. Ia […]

Olahraga

AMEG – Pelatih baru Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, dijadwalkan baru akan tanda tangani kontrak semusim, Kamis (20/5/2021) pagi, […]

Olahraga

AMEG – Penampilan kurang maksimal Farshad Noor di turnamen Piala Menpora 2021, menjadi alasan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, […]

%d bloggers like this: