Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

The Singhasari Siapkan Menu Para Raja Timur Tengah


AMEG- Momen berbuka puasa hal yang paling ditunggu bagi  umat muslim yang melaksanakan puasa ramadan.  Momen Iftar bisa dijadikan ajang untuk pertemuan bersama kolega atau hanya sekedar melepas canda dan tawa bersama sahabat. 

Pemilihan tempat dengan konsep yang nyaman dan aneka pilihan menu berbuka  merupakan hal yang tidak luput dari perhatian. 

Baca Juga ----------------------------

Bagi yang ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda ada baiknya  coba mengunjungi The Singhasari Resort and Convention Batu. Di bulan ramadan ini  tamu hotel akan disambut dan dimanjakan bak raja.

Adalah restoran Kuta Raja Boutique. Sesuai namanya, tamu bisa menikmati pemandangan layaknya di negeri para raja. 

Berbagai ornamen bergaya elegan, ditambah balutan furnitur dan hiasan bergaya timur tengah dengan dominasi warna gold dan alunan  musik membuat suasana berbuka menjadi lebih berkesan.

Public Relations  and Sales Manager Singhasari Resort and Convention, Dondik Susanto mengungkapkan, menu spesial Iftar yaitu  ‘Selera Radja’  dan buka mulai hari Minggu hingga Kamis. Khusus akhir pekan,  Jumat dan Sabtu, tamu bisa menikmati paket  spesial “The Sultan”.  

Paket ‘Selera Radja’, terdiri dari 3 pilihan yaitu; The Prabu. Seperti namanya, tamu yang datang akan menikmati sajian khas para raja di tanah Jawa. Berbagai pilihan di adaptasi dari menu makanan khas Indonesia seperti  soto daging, ikan bakar bumbu rujak, pepes ikan, tempe bacem, bakwan jagung, urap– urap, perkedel tahu, lalapan segar dan aneka  sambal.


Kemudian paket The Sunan, yaitu menu khas Arabian dengan rasa rempah yang authentic dari jazirah Arab. Ini  merupakan menu highlight dalam ‘Selera Radja’ yaitu dengan menghadirkan kuliner seperti tomato sorba soup, biryani rice with chicken, roasted arabic chicken herbst, pan seared fish eith cashew nut pasrley, cauliflower pakoras, vegetable dhal cha, pita bread, batata hara, nushakhan chicken, vegetable pickles. 

Ada lagi paket The Emperor, yaitu kuliner rasa dari chinese food. Paket ini menyajikan fish lips soup, roasted chicken sesame seed, crispy fish with Singapore cilli sauce, tofu salted egg, broccoli with oyster and crab meat sauce, Sapo mie.

Menu Selera Radja  bisa dinikmati dengan harga Rp. 90.000 nett/orang dengan pemesanan minimal 2 orang. Atau Rp 180.000nett/paket dan tentunya mendapatkan complimentary takjil untuk berdua.

Untuk akhir pekan, pengunjung akan dimanjakan dengan menu Iftar The Sultan Buffet Dinner yang menawarkan menu Indonesia dan menu Arabic. Untuk menu Indonesia terdapat berbagai makanan yaitu aneka penyetan, seperti pecel lele, Ikan dan tahu tempe dengan tambahan sambal. Terdapat juga foodstall yang menyediakan minuman jamu dan gorengan khas kampung halaman.

Yang menarik  dari paket “akhir pekan” The Sultan ini  yaitu live cooking yang langsung datang ke meja masing-masing tamu dengan menawarkan menu utama masakan timur tengah, nasi briani.

“Jadi tamu bisa menikmati secara live cooking bagaimana cara mengolah masakan timur tengah yang kaya akan rempah- rempah,  mulai dari memotong daging hingga menyajikan langsung di meja masing masing,” ungkap Dondik Susanto.    

Paket The Sultan bisa  dinikmati dengan Rp. 145.000 nett/orang. Para tamu  bisa menikmati seluruh sajian buffet sepuasnya. Untuk promo The Singhasari Resort & Convention memberikan  buy 10 Get 1 Free, tanpa perlu reservasi, dan tamu bisa datang selama masa promo mulai tanggal 12 April sampai 11 Mei 2021. (ir) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Malang mengajak masyarakat agar kembali ke koperasi dan menjauhi pinjaman online, karena membahayakan, Sedangkan koperasi adalah soko...

Pendidikan

Malang Post — Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memberikan Pelatihan HACCP untuk Ahli Gizi Rumah Sakit dan Katering....

Malang Raya

Malang Post –  Efek Bocil (Bocah Cilik). Kata itu sangat tepat menggambarkan situasi pariwisata di Kota Batu saat ini. Pasalnya setelah turun level Pemberlakuan Pembatasan...

Malang Raya

Malang Post — Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) merupakan bentuk kampanye nasional dalam mendorong pelaku UMKM untuk go digital. Meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang...

Malang Raya

Malang Post – Koramil Sukun turut mengikuti karya bakti warga Jalan Kemantren 1 gang Imam Bonjol, RT 08 RW 03, Kelurahan Bandungrejosari Sukun, Minggu...

Malang Raya

Malang Post – Masjid Khoirul Huda dengan kawalan Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun, menghelat sunatan gratis. Panitia sunatan gratis memusatkan acara di Jalan Simpang Sukun, RW 04...

Malang Raya

Malang Post  – Pendampingan dan pelatihan keuangan bagi pelaku UMKM sangat penting. Demi kemajuan usahanya, agar tetap stabil dan produktif. Karena itulah, PT Permodalan...

headline

Malang Post – Terbukti sudah, jika pinjol (pinjaman online) apalagi ilegal, bisa bikin stres hingga nekat bunuh diri. Ini akibat tak kuat dikejar-kejar debkolektor...